jalantikus.comAvatar border
TS
jalantikus.com
Huawei Dilarang Pake Android, Apa Kemungkinan Terburuk Yang Akan Terjadi?


Gan, perseteruan perang dagang antara Amerika Serikat dan China semakin memanas akhir-akhir ini. Salah satu kejadian yang paling Iconik baru-baru ini adalah, Produk Huawei dilarang masuk ke Amerika Serikat (AS) dan keputusan ini mulai berlaku pada Agustus 2019 mendatang.

Apa sih penyebab dilarang masuknya produk Huawei ke AS? Huawei dituduh telah mencuri rahasia dagang Amerika gan, memata-matai data yang ada disana, dan melakukan penipuan dengan tidak mengizinkan beberapa developer dari USA untuk mengetahui Hardware bawaan produk Huawei.


Sebagai imbas atas kejadian itu, bahkan Google pun juga melakukan pemblokiran terhadap Huawei, dengan tidak mengizinkan Android terinstall pada semua smartphone seri terbarunya. Dengan demikian, berarti mulai Agustus 2019, para pengguna smartphone Huawei harus puas hingga Android Q. Lantas, apa yang akan terjadi dengan smartphone besutan Huawei setelah dilarang menggunakan android sebagai OS, dan hal terburuk apa lagi yang akan terjadi kemudian? Jaka akan coba bedah secara tajam, setajam jempol netizen.


Spoiler for Penundaan HP 5G dari Huawei:




Spoiler for Dihentikannya Kerjasama Global:




Spoiler for Berhentinya Layanan Produk Digital:



Waduh bisa sangat berbahaya ya. Di jaman yang udah serba terbuka ini, masih aja saling tutup-menutupi teknologi. Sejatinya teknologi di ciptakan untuk membantu manusia lebih mudah, bukan begitu gan?

Semoga saja perang dagang antara US dan China ini tidak berimbas kepada Indonesia, ya gan. 

Sekian tread Jaka kali ini, kita doakan semoga kedua negara tersebut bisa cepat berdamai dan kita bisa kembali menikmati berbagai produk besutan negeri China dengan harganya yang super miring itu, terutama dari brand Huawei.

Sumur gan

Quote:




Spoiler for Rekomendasi Lain:


danQe
edv039
rafifdx
rafifdx dan 6 lainnya memberi reputasi
7
13.3K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan