suheri.kw11
TS
suheri.kw11
Alasan yang Membuat Orang Merindukan Kota RUTENG di Flores
Kota Ruteng memiliki suasana kota yang sejuk dan menjadi tempat berkumpul yang asyik.  Ia bahkan lebih adem dari tempat sekelas Pacet Mojokerto dan lebih sepi dari kota Malang.
Bagi yang membutuhkan refreshing[ sekaligus ketenangan, Ruteng akan siap memenangkan hatimu. Berikut hal yang akan selalu membuatmu merindukan Ruteng.[

Kota yang Dingin, Namun Hangat[
Ruteng memiliki suhu udara yang cukup dingin, karena terletak di kaki gunung Ranaka. Namun masyarakat di kota ini akan berbagi kehangatan yang bakal membuatmu rindu ketika pulang. Bagi yang ingin berkunjung disarankan membawa jaket yang tebal ya.

]Ramah Tamah dan Sensasi Makan Gratis[
Yang dirindukan dari orang Ruteng adalah keramahannya dan siapa pun yang bertamu haram hukumnya untuk pamit sebelum makan. Sewaktu makan pun, pemilik rumah mengharapkan anda untuk menambah makanan untuk kedua kalinya. Dalam suasana kekeluargaan seperti ini, pastikan anda menyiapkan perut kosong sebelum bertamu, ya.
Kopi Terbaik ada di Ruteng
Ruteng memiliki kopi terbaik dengan cita rasa yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi lain. Untuk mendapatkan cita rasa kopi terbaik, cobalah kopi pahit. Percayalah suasana ini bakal menjadi suasana yang akan selalu kamu rindukan sewaktu kamu kembali pulang.

Kompiang: Ole-ole Nomor Satu Kota Ruteng
Kompiang adalah roti khas dari kota Ruteng dengan tekstur yang halus, berwarna putih kecoklatan, dan berasa tawar. Karena cita rasanya, kompiang menjadi ole-ole nomor satu siapapun yang baru saja mengunjungi Ruteng. Oleh karena itu, jangan lupa membeli kompiang di toko terdekat sebagai ole-ole buat pasangannya yang sudah ditinggal rindu ya.

Tidak Ada Macet di Kota Ruteng
Ruteng adalah kota yang sepi dan lengang, karena  memiliki populasi penduduk yang kecil dan wilayah yang tidak luas. Di kota ini, anda disarankan untuk beristirahat sepuas-puasnya, karena berbagai tempat yang anda tuju dapat diakses dengan cepat dan mudah. Untuk kamu yang tinggal di kota Metropolitan, suasana seperti ini bakal selalu kamu rindukan deh.

Ruteng: Kota dengan Banyak gereja
Bangunan Gereja di Ruteng akan mudah ditemukan di lokasi strategis di sekitar kota. Hal ini disebabkan karena mayoritas penduduknya beragama Katolik. Bagi yang ingin merasakan perayaan hari Natal berasa Eropa di Ruteng saat musim hujan, mampir-mampirlah.

Kota Tua yang Mirip Seperti Praha
Praha adalah kota tua di negara Ceko yang terkenal dengan karakteristik arsitektur kotanya yang bergaya klasik. Banyak wisatawan mengatakan bahwa Ruteng mirip dengan Praha, karena keberadaan banyak bangunan klasik seperti biara yang berada di sekitar kota. Berbagai spot di kota ini dapat kamu jadikan latar belakang bagi  foto-foto mu yang akan mengundang kerinduanmu untuk berimajinasi ke Eropa.

Belajar Goyang Gratis di Pesta Nikah
Orang Ruteng selalu memanfaatkan momen pesta nikah untuk berjoget. Ada beragam tarian timur yang dilakukan bersama-sama seperti Ja’i, poco-poco, atau yang berbau Barat seperti dansa. Bila diajak ke tempat pesta, ikutlah dan rasakanlah bagaimana berjoget bersama menjadi sesuatu yang begitu dirindukan oleh para undangan.[/justify]


Songke Dapat Dibeli di Ruteng
Songke adalah kain tradisional bermotif Manggarai yang bisa dijumpai dengan mudah di Pasar Ruteng. Untuk kalian yang jatuh cinta pada motif kain Indonesia Timur, kenalilah songke. Kain ini merupakan buah kreatif pengrajin yang proses pembuatannya masih dilakukan secara tradisional.

Ya itulah sepuluh hal yang bakal kamu rindukan dari kota Ruteng. Semoga sepuluh poin di atas dapat menjadi referensi kamu untuk datang dan mengenal kota Ruteng lebih jauh lagi ya
https://www.dawainusa.com/10-alasan-...n-kota-ruteng/
Diubah oleh suheri.kw11 10-04-2019 04:38
pernandomanalukoi7
koi7 dan pernandomanalu memberi reputasi
3
5K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan