ferdygalehAvatar border
TS
ferdygaleh
Mistis Jurang Tangis, Hutan Baluran!

Taman Nasional Baluaran atau Hutan Baluran ini dikenal dengan sebutan Africa Van Java ialah salah satu Taman Nasioanal di Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Situbondo,Kecamatan Wongsorejo. Nama Taman Nasional ini diambil dari nama yang berada di daerah gunung tersebut, Gunung Baluran.

Pasti kalian semua tidak asing dengan Taman Nasional ini karena Taman Nasional ini sering sekali masuk TV dan dijadikan video klip oleh penyanyi papan atas. Dengan keindahannya memang Taman Nasional ini memiliki keelokannya tersendiri.

Jika agan berlibur ke bali melalui jalur darat pasti akan melewati dua jalur yaitu jalur hutan baluran(Situbondo-Banyuwangi) dan Gunung Gumuitir (Jember - Banyuwangi). Dari dua jalur tersebut memang melewati hutan tapi hutan di Gumitir tak sepanjang Hutan Baluran.

Dibalik keindahan dan keeksotisannya hutan baluran ini menyimpan sebuah mistis dan keangkeran. Namanya JURANG TANGIS yang pada dulunya adalah alirang sungai yang bermuara ke selat Bali.
Berbagai macam cerita berkembang di masyarakat yang mengerikan sehingga penduduk sekitar tidak ada yang berani mendekat.

Disebut Jurang Tangis karena pada dulunya di sekitar jurang dengan kedalaman +-18 meter itu sering terdengar suara perempuan menangis. Cerita yang berkembang di masyarakat suara gadis itu berasal dari kisah masa lalu dimana pada saat itu seorang gadis sedang menunggu kekasihnya tapi sang kekasih justru mendorong gadis itu hingga masuk ke jurang yang mengakibatkan kepalanya pecah karena terbentur kerasnya batu dan gadis itu meninggal sehingga arwahnya disebut JURANG TANGIS. Kemunculan arwah gentayangan gadis itupun sering terjadi dipinggir jalan yang dituduh menjadi penyebab kecelakaan di jalur hutan baluran tersebut yang biasa dipanggil dengan jalur tengkorak.

Tak hanya tentang kisah seorang gadis yang berkembang melainkan kisah tentang cerita pembuangan mayat G30S/PKI yang diisukan berjumlah ribuan mayat yang dibuang di dalam jurang. Selain pembuangan G30s/PKI terdapat juga cerita tentang pembuangan mayat operasi petrus yang targetnya adalah penjahat.

Munculnya makhluk halus di sepanjang 24km tersebut itu juga tercium aroma bau busuk yang menyengat hidung siapapun yang lewat jalur tersebut.

Gimana berani lewat gak gan ?

Kebetulan ane orang Situbondo jadi tau persis gimana gimananya, pengalaman pribadi sih sering waktu lewat emang bau busuk banget entah itu bau mayat atau bau bangkai hewan tapi emang serem banget dah disini kalo lewat apalagi pas malem hari.


vly69
gasmal
koi7
koi7 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
24.3K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan