alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bceb7a7529a451a648b4567/official-mau-bertanya-seputar-bukalapak-ada-bukathread-nih-gan

[Official] Mau bertanya seputar Bukalapak? Ada BukaThread nih Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 50 dari 71
Balasan post teke29
lemot aplikasinya kayaknya om. saya pindah lokasi (saya pikir sinyal hape bermasalah) tetap juga lemot. restart ? ya jelas sudah wong hape saya tiap malam mati dan pagi nyala otomatis kan sudah restart itu. tetap saja lemot. dan kalau buka komplain tanggapannya lama bener dari admin. pindah ke toko ijo dan lancar jaya. sudah 1 tahun lebih saya pindah, walau promonya ga se greget BL tapi setidaknya lancar.

Korban Pembajakan Kartu Kredit Bank Danamon Mastercard

Pada tanggal 21 Juni 2019 saya menerima sms notifikasi dari Kartu Kredit Bank Danamon no. XXXX XXXX XXXX 3003, terkait dengan adanya transaksi di BUKALAPAK sebesar Rp5.514.000 dengan menggunakan Kartu Kredit Danamon Mastercard saya. Transaksi ini terjadi tanpa adanya notifikasi OTP (One Time Password) yang masuk ke HP saya 0852 XXXX 0655 tp hanya ada berita DEBET dari BUKALAPAK-N.

Pada tanggal yang sama saya langsung menghubungi Call Centre Kartu Kredit Danamon untuk melaporkan kejadian tersebut, dan dari pihak Kartu Kredit Danamon telah dilakukan pemblokiran Kartu Kredit saya. Kemudian saya disuruh membuat laporan sanggahan transaksi tersebut, yang akan membutuhkan waktu investigasi selama 40 hari kerja.

Setelah itu pada tanggal yang sama juga, saya menghubungi CS BUKALAPAK dan melaporkan kejadian tersebut. Pihak CS BUKALAPAK menginformasikan bahwa laporan saya akan ditindaklanjuti dan pihak CS BUKALAPAK juga menyuruh saya untuk selalu mengecek e-mail guna untuk mengetahui perkembangan terkait dengan laporan saya yang akan diinformasikan melalui e-mail.

Kemudian pada tanggal 24 Juni 2019 jam 11.49+07 WIB saya menerima e-mail dari CS Anti Fraud BUKALAPAK, dimana pihak BUKALAPAK menyatakan bahwa pihak BUKALAPAK memohon maaf atas ketidaknyamanan terkait terbajaknya Kartu Kredit Danamon saya, serta menyarankan untuk menghubungi Bank penerbit Kartu Kredit. Pihak BUKALAPAK tidak dapat menjanjikan pengembalian dana karena transasksi telah terproses dan tidak dapat kami batalkan. kami hanya dapat menonaktifkan akun pihak pelaku dari Bukalapak. dan pada waktu notifikasi sms masuk pada tgl. 21 juni 2019 jam 15.59 dan seketika itu saya langsung menghubungi pihak bukalapak dan sesuai aturannya transaksi akan diproses 1x24 jam, dan cs buka bantuan mengatakan transaksi sudah dalam pengamanan, artinya transaksi masih terpending dan bagaimana ketika saya membaca email dari bapak fraud mengatakan transaksi sudah terproses.

saya selaku korban dari pembajakan kartu kredit memohon kepada bukabantuan Bukalapak untuk membatalkan transaksi dan tagihan kartu kredit tersebut karena saya hanya korban penipuan, pihak bukalapak bisa menonaktifkan pelaku akan tetapi kenapa tidak bisa membatalkan transaksi yang sudah dilakukan oleh pelaku Terima Kasih

Lihat 1 balasan
Balasan post Ngoeg
Hallo gan, milea mohon maaf atas kendala yang terjadi pada agan ya. Untuk kendala agan milea cek transaksi 191933697346 dengan tiket laporan 14279108 sudah di terima tim kami dan saat ini masih dalam proses pengecekan. Milea sudah bantu kembali informasikan ke tim kami untuk segera tindak lanjuti kendala agan. Saat ini mohon kesediaannya agan melakukan pengecekan email agan secara berkala untuk informasi terbaru dari tim kami baik kotak inbox dan spam ya gan.
Balasan post semfack
Hallo gan, milea turut sedih atas hilangnya kepercayaan agan kepada Bukalapak. Bisa di informasikan kendala yang agan alami agar milea bisa bantu pengecekannya gan. Apabila ada data-data yang ingin agan lampirkan, agan bisa lampirkan melalui PM ya gan
Balasan post lunar1980
Hi Gan Lunar1980,

Mohon maaf atas kendalanya, perihal tersebut coba agan update aplikasi Bukalapakmu, jika devicemu Android silakan clear cache atau log out log in kembali di aplikasi Bukalapaknya ya, dan silakan coba kembali secara berkala emoticon-Smilie
emoticon-Toast
Balasan post teke29
Hallo gan, milea mohon maaf atas kendalanya ya gan teke. bisa di informasikan data-data kendala agan melalui PM gan (bisa nomor transaksi atau foto kendala screenshot yang agan maksud) agar milea bantu cek kendala yang agan alami
Balasan post anat
Hai Gan Anat,

Bella memahami perihal kendalamu, namun sesuai dengan informasi dari tim terkait dengan no laporan #14211783 silakan Agan bisa menghubungi pihak Bank terkait untuk dibuatkan pelaporan terkait kartu kreditmu yang terbajak, serta akun pembajakpun sudah dinonaktifkan oleh tim terkait kami, untuk transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan ya Gan, dikarenakan transaksinya sudah terselesaikan.

Bella sarankan kepada agan apabila mengalami kendala transaksi atau lainnya agan bisa konfirmasi laporan ke Twitter / Facebook / Instagram Bukalapak agar bisa di bantu pengecekan lebih lanjut agar dapat di bantu follow up lebih cepat kepada tim terkait Bella yang berada di platform BukaBantuan (website bl.id/cs , aplikasi Bukalapak)

Untuk agan dan aganwati lainnya bisa infokan kepada Bella dan tim terkait Bella lainnya di platfom-platform yang di informasikan seperti di atas, cek lengkapnya berikut ini:

Facebook : https://www.facebook.com/bukalapak/
Twitter : @BukaBantuan
Instagram : @bukalapak
Call Center : 021-5081-3333
BukaBantuan : bl.id/cs (website & aplikasi Bukalapak)

Salam hangat,

Customer Support
Mbak bella, saya sudah meneruskan laporan tersebut kepihak bank danamon dari sejak debet dari bukalapak masuk, tapi tagihan tidak bisa dibatalkan kalau pihak bukalapak menagih ke kartu kredit danamon, seharusnya pihak bukalapak bisa ambil tindakan langsung, bagaimana bisa akun pelaku sudah dinonaktifkan tapi transaksi berhasil. Jadi pihak bukalapak tetap akan menagih tagihan ke kartukredit, saya kurang masuk akal, dan transaksi bisa berhasil tanpa kode otorisasi apapun. Bagaiman pengamanan bukalapak untuk hal itu.
Lihat 1 balasan
Quote:


Gpp milea ..
Jangan sedih ,berat !
Biar user lain aja yg bermasalah yg sedih .
Balasan post anat
Gan Anat,

Baik Gan, tidak perlu khawatir, saat ini Bella sudah bantu proses konfirmasi kendala ke tim terkait, dan sudah ditangani, ya. silakan cek inbox/spam emailmu dengan no laporan #14211783 dikarenakan tim terkait kami sudah menginformasikannya ya Gan emoticon-Smilie

emoticon-Toast
Diubah oleh bukabantuan
saya jual barang dari tanggal 12 JUNI, sekarang sudah 30 JUNI, sudah 18 HARI saya menunggu, dari pihak kurir sudah menyatakan barang saya hilang dan saya sudah buat komplain di BL sebelumnya, dijanjikan ditangani tim terkait, tapi seenaknya saja komplain saya ditutup oleh sistem dan tidak bisa dilanjutkan. transaksi 192144821986.
penjualan saya menggunakan asuransi dari BUKALAPAK, sudah bayar tapi komplain saya ditutup seenaknya dan pihak BL sepertinya lepas tangan. saya rasakan beda sekali responnya saat saya kehilangan barang transaksi di tokopedia, disana pihak admin tokopedia di pusat resolusinya bisa membantu komplain urusan barang hilang, uang pun dikembalikan masuk ke saldo tokopedia pembeli dan penjual setelah proses investigasi klaim asuransi selesai, itupun ga sampai 2 minggu sudah selesai urusannya. sementara di BL? clueless.

kali ini juga besar kemungkinan jawabannya sama, template standar BL, "sudah ditangani tim terkait, dengan tiket laporan nomor bla bla bla..."
Lihat 1 balasan
Balasan post noxa
Quote:


Hai agan noxa, mohon maaf atas kendala yang agan alami ya.
Kendala agan tersebut saat ini sudah dalam penanganan tim terkait Billy, dan terkait Billy juga sudah melakukan follow up ke pihak ekspedisi untuk segera di tangani.
Namun penanganan tersebut membutuhkan waktu, baik dari pihak ekspedisi maupun dari pihak Bukalapak.
Billy harap agan dapat memaklumi hal tersebut dan Billy juga informasikan bahwa terakhir informasi yang sudah diberikan ke alamat email agan adalah dengan nomor tiket #14262168.
Agan bisa melakukan pengecekan pada inbox/spam email agan ya.

Agan juga dapat menginformasikan kendala agan melalui media social kami di.

Facebook : https://www.facebook.com/bukalapak/
Twitter : @BukaBantuan
Instagram : @bukalapak
Call Center : 021-5081-3333
BukaBantuan : bl.id/cs (website & aplikasi Bukalapak)

Salam hangat,

Customer Support
kirim pakai apa gan? J*T ?
saya mengalami kasus serupa , cuma saya sebagai pembeli dan kasus mulai dari awal puasa.
Pesanan saya hilang dan saya sudah kontak2an dengan seller untuk pengurusan lebih lanjut.
Di saat seller masih klaim kiriman yang hilang, saya dapat notif by email bila saya tidak konfirmasi maka transaksi saya akan selesai otomatis.
Segera saya konfirmasi bahwa transaksi masih bermasalah (ada kali saya kirim komplain lebih dari 3 kali sebelumnya semenjak kiriman tercium mulai ga beres setelah semingguan lebih posisi tetap sama) dan seller masih klaim ganti rugi.
Ganti rugi sedang diurus dan agak berbelit karena ekspedisi yang dipakai kerjasama sama bl pakai resi otomatis, jadi klaimnya entah bagaimana 2 minggu tidak selesai juga.
Eh ujug2, dana tetiba dicairkan ke seller.
Disini sudah cukup bagi saya kesabaran setelah segala komplain jawabannya tetap sama, jawaban pakai template yang sudah kesekian ribu kali dipakai (buat apa coba gaji customer service kalau cuma bisa jawab pakai template).


Minggu kemarin, langsung TUTUP AKUN BL.. bye bye
Akun tersebut mulai 2013.

Udah males nengok bl

Balasan post bukabantuan
@bukabantuan
Ah basi, jawaban yang diberikan sama persis dengan jawaban dari komplain saya sebelum2nya, " ..bla bla 1x sekian jam..."

saya sudah tidak butuh bl

Balasan post Ngoeg
Quote:


@Ngoeg Mohon maaf atas kendala yang dialami ya gan. Saat ini terkait kendala agan sudah Bella bantu buatkan laporan kembali ke tim terkait dengan nomor tiket #14450842 dan apabila sudah ada informasi terbaru nantinya agan akan dikonfirmasi kembali melalui email oleh tim terkait kami, ya. Silakan cek inbox/spam email agan secara berkala.
Diubah oleh bukabantuan
Hati2 berdagang di Bukalapak, jangan mau investasi emas di Bukaemas. Saya memang bodoh tergiur menabung di BukaEmas. Teryata selain fisik emasnya tidak ada, Bukalapak bisa secara sepihak membekukan Bukadompet kita sehingga semua hasil investasi kita juga tidak bisa dicairkan.

https://www.kaskus.co.id/post/5d1dad...ofile&med=post
Lihat 1 balasan
SARAN BUKA LAPAK WARNA WEBSITE/APP NYA GANTI DONG, WARNANYA KLO BUKA MALEM2 MATA CEPET LELAH. TERANG BET.. BEDA SAMA KOMPETITORNYA YG ADEM WARNA HIJAU HIJAU.

KAYA FACEBOOK TUH WARNANYA MANTAP, STALKING MANTAN MALEM2 JUGA BETAH

*CAPLOCK RUSAK, NIRU ANAKNYA PLESIDEN
Lihat 2 balasan
Quote:


Kan bisa mode Blue light filter 😪
Lihat 1 balasan
Balasan post rian0192
Quote:


ya elah, sampe pake settingan gtu, yg ada customer dah males gan
Balasan post momodgalak
Quote:


Hai gan, baik, terima kasih atas kritik dan saran yang agan berikan, akan Bella sampaikan ke tim terkait untuk menjadi evaluasi kedepan agar Bukalapak menjadi lebih baik lagi. emoticon-Smilie
Halaman 50 dari 71


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di