alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Ronaldo Telah Masuk Islam?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1224d1b84088534f06aa11/benarkah-ronaldo-telah-masuk-islam

Benarkah Ronaldo Telah Masuk Islam?

Benarkah Ronaldo Telah Masuk Islam?


Cristiano Ronaldo, siapa yang tidak mengenal sosok pemain Real Madrid yang satu ini? Peraih trofi Ballon d’Or sebanyak 4 kali ini merupakan ssok pemain dengan determinasi yang sangat tinggi untuk urusan sepakbola. Bisa dilihat perkembangan kemampuan sang pemain dari tahun ke tahun sejak masuknya Ronaldo ke industri sepakbola profesional.

Ronaldo terkenal sebagai pemain yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Kerap kali membantu korban bencana alam seperti misalnya Martunis, bocah korban Tsunami asal Aceh. Selain itu pemain yang dijuluki CR7 tersebut juga rutin mengikuti kegiatan donor darah. Menjalani masa kecil yang sulit membuat sang pemain tidak segan untuk membantu kepada sesama.

Selain jiwa sosialnya yang sangat tinggi tersebut, ternyata ada hal lain yang menarik dari hidupnya. Pemain yang bakatnya ditemukan oleh Sir Alex Ferguson ini ternyata memiliki ketertarikan dengan dunia islam. Hal ini sangat terlihat ketika sahabat Ronaldo, Mesut Ozil masih berstatus sebagai pemain Madrid. Apa yang membuat Ronaldo tertarik dengan agama islam?

Beredar Kabar Ronaldo Pindahh Agama Islam
Isu SARA yang dalam beberapa lama ini mengguncang umat Islam kabarnya menggugah hati Cristiano Ronaldo. Kapten tim nasional Portugal terrsbut itu tertangkap kamera sedang memegang sebuah bingkai bertuliskan lafadz dua kalimat syahadat. Rumor bahwa Ronaldo menjadi mualaf pun seketika merebak dengan cepat.

Media Iran belum lama ini mempublikasikan sebuah foto yang menunjukkan Ronaldo sedang memegang bingkai bertuliskan dua kalimat syahadat dalam huruf Arab. Dalam gambar tersebut terlihat tulisan ‘ أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله ‘ (La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah). Tak pelak gambar itu mejadi pemberitaan utama di beberapa media Iran dan Timur Tengah.

Foto Ronaldo yang diambil dari koran Lebanon, Al-Diyar, pun langsung menyebar cepat di situs jejaring sosial khususnya Twitter dan Facebook. Dalam Twitter dan Facebook, Ronaldo kerap kali terlihat berada dalam pihak yang mendukung Islam. Hal ini menyusul beredarnya film ‘The Innocence of Muslims’ dan kartun Nabi Muhammad SAW.

“Banyak pengguna Facebook telah berbagi gambar yang menunjukkan Cristiano Ronaldo membawa suvenir dengan tulisan Arab. Foto dianggap sebagai reaksi Ronaldo dalam menanggapi fitnah yang dialami umat Islam belakangan ini,” tulis Al-Diyar dalam headline portal beritanya tersebut.

Bukti Ketertarikan Ronaldo Pada Ajaran Islam

Simpatisan Palestina [sementara rival nya simpati pada zionis]
Mengikuti perkembangan tentang perang Israel-Palestina, CR7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Membantu Korban Tsunami di Serambi Mekkah
Setelah 19 hari bertahan dari bencana Tsunami, penduduk menemukan Martunis pada 15 Januari 2005. Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa. Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, berkunjung ke negara Portugal dan Martunis langsung menjadi anak angkat Ronaldo.

Anti Israel [tak mau menyebut “Israel”]
Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Cristiano Ronaldo,“Apa Pendapatmu Tentang Negara Ini?” Bintang dunia asal Portugal ini menjawab,“Saya berada di bumi Palestina.”

Tertarik dengan Al-Qur’an

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,”

Hafal Surat Al-Fatihah

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

CR7 Senang Diajarkan Berwudhu dan Selalu Mengingatkan Bismillah

Tak hanya selalu mengingatkan Ozil untu beribadah, Ronaldo juga mengaku senang dan damai ketika mendengarkan Ozil mengaji. Bahkan, tak tanggung-tanggung, CR7 juga paham betul kebiasaan Ozil membaca Bismillah setiap kali akan memulai pekerjaan apapun

http://www.dimakhatib.com/benarkah-r...suk-islam.html

Subhanallah.. Maha Benar Allah dengan segala FirmanNya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh barusan.mualaf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Trus?
emoticon-Cape d... kebiasaan
Agama, kepercayaan itu urusan pribadi orang dan penciptanya. Bukan urusan anda, dia, mereka
And stop mualaf, kafir, bigotin orang kalo kelakuan lu kayak sampah emoticon-Cape d...
Bakal banyak cebong meronta ronta nih...

emoticon-Takut
ga penting.. yg penting kelakuannye..
ente muslim belon tentu masuk sorge..
Lihat 1 balasan
lawakan apalagi ini wahai sobat gurun?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ronaldo ngak idiot macam ts. Mana mau dia tukar bir dgn ganti agama. Hampir menang kan take a bir, bukan takebir
Quote:

Lah, kalo mau mualaf kan, harus mengucapkan syahadat di depan orang banyak yang seiman dengannya. Dan harus di beritakan.
Contoh : kayak si Dedy corbuzier kemarin harus di umumkan.

Gua sih gak tau peraturan kayak gitu apakah bersumber dari kitabnya atau dari pemikiran sendiri emoticon-Thinking
Diubah oleh Kelthuzad.lich
udah diiyain aja
daripada nanti ngambek jadi ribet
Mungkin, karena si ronaldo hobi wik wik wik berganti ganti pasangan jadi pengen cara yg legal lewat jalan poligami.
emoticon-Betty
Diubah oleh ora.w4r45
maaf, numpang tanya ke teman slim.

Kalau ternyata ronaldo jadi muallaf tapi aliran syiah bagaimana pendapatnya ?
Lihat 1 balasan
Ya ampun
Ini berlebihan ngga si ?
Yg jelas Ronaldo orang-nya hedon sih. Kristen aja ga pernah mengklaim Ronaldo sebagai kristen. Biar dia mualaf palingan tetap makan babi, karena orang nya liar, jadi buat apa?
profile-picture
general.maximus memberi reputasi
Benarkah Ronaldo Telah Masuk Islam?
Benarkah Ronaldo Telah Masuk Islam?
profile-picture
kitten.meow memberi reputasi
emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Alhamduleluya subanabletokowlo
Quote:


Yg penting syahadatnya..kl syahadad syiah sama dng muslim lainnya, ya ngak papa..beda kl syahadatnya lain..mungkin diganti Ali..ya berarti bukan Islam..
emoticon-Ngamuk
Diubah oleh .archiel.
0.00.0
Hawking juga denger denger sebelum wafat mualaf dulu dan mati sambil menyebut 2 kalimat syahadat bre
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh revolushit.29
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di