alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Sebal Pergub soal Reklamasi Dikebut Sebelum Dirinya Menjabat
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d12252126377251830ddbcf/anies-sebal-pergub-soal-reklamasi-dikebut-sebelum-dirinya-menjabat

Anies Sebal Pergub soal Reklamasi Dikebut Sebelum Dirinya Menjabat

Anies Sebal Pergub soal Reklamasi Dikebut Sebelum Dirinya MenjabatJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa kesal karena peraturan soal reklamasi dikebut sebelum dia menjabat. Anies menyindir orang yang mengerjakan peraturan tersebut sebagai orang yang cerdik.

"Jadi ketika kemudian diterbitkan Pergub (206 Tahun 2016), itu ada rujukannya. Menurut saya, yang mengerjakan ini semua cerdik, serius, dan itu semua dikerjakan, dikebut sebelum saya mulai menjabat kerja. Ini yang bikin sebal, bayangkan," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).


Hal lain yang membuat Anies sebal adalah posisi Pemprov DKI terkait urusan reklamasi. Anies menyebut peran Pemprov dalam urusan reklamasi sangat berbeda dengan urusan lain di Jakarta.

"Dan kemudian, khusus untuk kasus reklamasi, pemda DKI itu punya posisi yang berbeda sekali. Dalam semua urusan di Jakarta, Pemprov itu sebagai regulator, ya. Dalam urusan reklamasi, Pemprov itu jadi apa? Jadi pihak (apa) coba," ujar Anies.


Anies merasa tidak bisa membongkar bangunan yang sudah ada di pulau reklamasi. Bangunan itu, menurut Anies, mengikuti panduan rancang kota (PRK) dalam Pergub 206 Tahun 2016.

"Ada satu prinsip hukum tata ruang, bahkan ketentuan itu tidak bisa dilaksanakan berlaku surut. Kan ada PRK Pergub 206, mereka membangun mengikuti PRK. Kalau mengikuti PRK, dia mengikuti ketentuan. Yang bisa dibongkar bila ia tidak mengikuti ketentuan tata kota," kata Anies.


Anies ingin menegaskan pelanggaran yang dilakukan oleh bangunan di pulau reklamasi soal perizinan. Semua peraturan lain soal tata ruang telah diikuti.

"Makanya mereka melanggar perizinan membangun, bukan tata ruang. Tata ruangnya diikuti," ucap Anies.

Atas dasar itu, Anies merasa tidak bisa membongkar bangunan reklamasi. Menurut Anies, bangunan yang dibongkar adalah bangunan yang tidak mengikuti ketentuan tata kota.

"Kalau orang membangun mengikuti PRK, dia mengikuti ketentuan. Yang bisa dibongkar itu kalau dia membangun tidak mengikuti ketentuan tata kota. Misalnya sebuah lahan hanya boleh dibangun untuk dua lantai lalu dia membangun 4 lantai, boleh dibongkar? Boleh, karena dia melanggar PRK, melanggar tata ruang," kata Anies

https://m.detik.com/news/berita/d-46...rinya-menjabat


Pokoknya Anies 2 periode karena cuman di jaman beliau lah semuanya menjadi bener,yg sebelumnya salah semua cara memimpin jakartaemoticon-Swiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
yang tuolol guoblog kalah sama yang cerdik dan gesit itu wajar banget gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 4 lainnya memberi reputasi
Dari semua gub jkt, cuman bapak anis lah yg bener, good bener.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


pastinya gan ...emoticon-2 Jempol


Jadi biarkan beliau di jakarta 2 periode biar maju kotanya bahagia warganyaemoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Gubernur tergoblok dan terlicik. Gue harap ada anak SD yg bilang ke Anies.

"Goblok lu kan gubernur, tinggal kau revisi kan selesai". Jangan macam bocah ml.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Parah ni gabener

Ga punya malu nih orang

Cuma mutar2 kata aja .ga kerja

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
suka suka gue bank... 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo gak suka kan bisa dibatalin, toh cuma pergub
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dia ga mau batalin

Tapi pakai alasan Krn Ahok

Parah banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
bahagia "15%" nya, sengsara rakjatnya :thinkv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


nih orang mank sriala berkulit badak ganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
Anies Sebal Pergub soal Reklamasi Dikebut Sebelum Dirinya Menjabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
Anies merasa tidak bisa membongkar bangunan yang sudah ada di pulau reklamasi. Bangunan itu, menurut Anies, mengikuti panduan rancang kota (PRK) dalam Pergub 206 Tahun 2016.


pengembang membangun ya pasti ada dasar hukumnya, tidak seferti wan abud yang bikin janji2 absurd yang bertentangan dengan uu diatasnya.

jadi jangan menyalahkan apa yang sudah ada, semua persoalan bermula dari janji2 absurd wan abud sendiri.

gile, orang seferti ini diberi kekuasaan tinggal menunggu waktunya aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
karena gubernur yg lama tu tau kalo gub. yg ini nih... aasudahlah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Pergun bisa di cabut oleh gubernur

Kecuali perda

Lah katanya siap di gugat oleh swasta apapun alasanya

Ko abis ketemubpengembang langsung berubah drastis

Malu dong udah foto" rrklamasi di segel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Tumben nasbung dungu ga ada yg bela si anusemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
mainin kata2 doang ga bisa kerja,,, makanya gue sebut gubernur anies adalah gubernur paling KONTHOL sedunia


emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


paling pemalas yaa akhi emoticon-Kolombia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 4 lainnya memberi reputasi
yang penting dapat 10% cuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga bisa
Pergub kan bikinan gubernur
Kl anies kelasnya perkom
Peraturan komedian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
Pergub sepeda motor di thamrin bisa dicabut dengan mudah kok yang ini enggak?
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di