fentlooserAvatar border
TS
fentlooser
Liburan Telah Usai, Waktunya Merancang Hal Baru

Hallo gan sist, gimana nih libur lebarannya? seru gak? ada yang menggunakan waktu liburannya untuk mudik, ada yang berkumpul bareng keluarga, ada juga yang liburan aja. Nah meskipun liburan telah usai, gak perlu sedih loh gan, waktunya untuk merancang hal baru

Selama liburan, pastinya rutinitas jadi berubah. Ada yang bangun siang, begadang, makan sepuasanya dan banyak lagi. Untuk kembali ke rutinitas pastinya lo perlu merancang kegiatan lo lagi biar kembali normal. Ini dia hal-hal yang perlu dirancang setelah liburan

1. Waktu tidur


Ini sih yang biasanya paling berantakan selama liburan, enaknya bangun siang dan begadang sampai pagi sampai jadwal tidur berantakan dan gak terjadwal. Sementara saat kembali ke rutinitas, lo dituntut untuk bangun pagi. Lo harus merancang lagi nih waktu tidur, usahain beberapa hari sebelum kembali ke rutinitas tidak begadang dan tidur lebih awal. Dengan begitu lo akan bangun lebih awal juga dan ulangi keesokan harinya sampai kembali ke rutinitas.

2. Pola makan


Kedua, gak lupa pola makan. Biasanya selama liburan itu pola makan berantakan. Hal ini dipengaruhi sama pola tidur loh. Gak percaya? kalo lo bangun siang, kemungkinan lo melewatkan sarapan dan bakal pindah jadi makan di malam hari. Selain gak baik bagi kesehatan, mengatur pola makan saat kembali ke rutinitas memudahkan lo untuk merancang jadwal dan asupan harian. Usahakan kembali ke pola makan yang seimbang dan tepat.

3. Keuangan



Ketiga, ini gak kalah penting. Selama liburan pastinya ada pengeluaran untuk menghabiskan waktu selama liburan. Ada yang rekreasi, belanja, hangout bareng teman, kumpul bareng keluarga dan bahkan mudik. Semua itu pasti gak luput dengan pengeluaran ekstra. Kalo lo gak cukup persiapan untuk hal ini, dan kehabisan pulsa ditengah bulan, atau token listrik lo abis hemmmm gak usah khawatir!

Pengeluaran kecil kayak pulsa dan token listrik memang kadang gak kehitung, tapi tenang aja. Lo bisa ajuin pinjaman kecil dengan bunga rendah yang pastinya gampang dan cepat. Apalagi kalau bukan Finmas!

Cuma modal KTP dan gak perlu dateng, dananya langsung masuk ke rekening lo nih. Klik aja link disiniatau download langsung aplikasinya dari smartphone lo. Pokoknya pilih, pake, yakin!

4. Kesehatan


Ini juga gak boleh dilupain, mentang-mentang libur, rutinitas olahraga dilupain. Pastinya banyak PR setelah pola tidur gak teratur, makan semaunya dan gak olahraga pula. Jadi jangan lupa ya gan jaga kesehatan dengan kembali berolahraga dan menjaga kesehatan dengan konsumsi vitamin untuk daya tahan setelah liburan.

Gimana gan, udah puas liburannya? kira-kira apalagi yang perlu dirancang untuk kembali ke rutinitas? tulis dikomen yah! Btw selamat menjalani aktifitas, dan tetap semangatttt! 

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


0
843
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan