akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Berbedanya Sanchez dan Lukaku Saat di Timnas dan Man United

Credit: Premier League

Penggemar Manchester United mungkin saat ini sedang bingung melihat dua penyerang mereka, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Keduanya bisa dibilang tampil tak maksimal sepanjang musim lalu, tapi ketika bermain untuk tim nasional masing-masing, Sanchez dan Lukaku mampu tampil baik.

Sanchez tampil sebanyak 27 kali di semua kompetisi dan hanya mampu mencetak dua gol dan empat assists sepanjang musim lalu. Sementara Lukaku punya catatan yang lebih baik. Penyerang Belgia tersebut mampu mencetak 15 gol dan empat assists, tapi dari total 45 penampilan di semua ajang.

Statistik yang bisa dibilang cukup bertolak belakang ketika keduanya bermain membela tim nasional masing-masing. Ternyar, Sanchez mampu mencatatkan satu gol dan satu assist hanya dari satu pertandingan di Copa America. Sanchez sukses membawa Cile menang 4-0 atas Jepang di pertandingan pertama Grup C Copa America 2019.


Credit: The Star

Jika ditarik lagi ke belakang, atau ketika pertama kali Sanchez bergabung dengan pasukan Old Trafford, catatannya bisa dikatakan semakin buruk. Pemain berusia 30 tahun ini datang ke Man United pada bursa transfer musim dingin 2017-18. Sejak saat itu, Sanchez sudah tampil sebanyak 45 kali dengan seragam The Red Devils.

Lantas bagaimana catatannya? Dari 45 penampilan di semua ajang, Sanchez hanya mampu mencetak lima gol. Atau jika dirata-rata, Sanchez hanya mampu mencetak 0,1 gol per pertandingan! Jika dibandingkan saat dia membela Timnas Cile setelah bergabung dengan Man United, rataan gol yang dimiliki Sanchez adalah 0,5 gol per laga.

Apa yang ditunjukkan Sanchez serupa dengan apa yang diperlihatkan Lukaku. Bergabung dengan Man United sejak musim 2017-18, Lukaku sejauh ini sudah mengoleksi total 42 gol dari 96 laga. Jika dirata-rata, Lukaku mampu mencatatkan 0,4 gol per pertandingan. Meskipun, selama dua musim membela Man United, Lukaku selalu konsisten mencetak paling tidak dua digit gol.


Credit: Manchester Evening News

Kemudian jika melihat penampilannya di Timnas Belgia, paling tidak di dua pertandingan terakhir, Lukaku tampil luar biasa. Lukaku mencetak tiga gol dari dua pertandingan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Jika ditarik lebih jauh sejak 10 Juli 2017, atau ketika Lukaku bergabung dengan Man United, dia sudah mencetak 25 gol dari 21 pertandingan. Rataannya 1,2 gol per pertandingan!

Entah apa yang terjadi pada Sanchez dan Lukaku. Mereka mampu tampil luar biasa bersama tim nasional, tapi seperti tak bertaji saat bermain dengan Manchester United.
fahmyfaqih
jmontefiore
apollion
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan