alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sistem Zonasi, Mempermudah Atau Mempersulit Sih Menurut Gan Sist?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0c56490577a9364042b031/sistem-zonasi-mempermudah-atau-mempersulit-sih-menurut-gan-sist

Sistem Zonasi, Mempermudah Atau Mempersulit Sih Menurut Gan Sist?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
Menurut ane sebelum zonasi kudu pelan", pertama dari sd dulu kita benerin sistem didik atau apalah terkait teknis pembelajaran biar anak" masuk bisa punya modal yang sama di sd, nah zonasi diterapkannya misal baru pas smp dengan catatan di smp satu daerah tersebut sama fasilitasnya dengan yang lain, trus lanjutin pas sma, baru deh disitu siswa bersaing secara fair buat nyari universitas
profile-picture
MasUzzan memberi reputasi
ada baik nggaknya sih gan dengan adanya sistem zonasi ini, enaknya yang tinggal dekat sekolah jadi bisa tertampung. tapi gaenaknya itu ya kayak kasus agan ts saat ini. semangat agan ts sesulit apapun prosesnya, tetap semangat, pendidikan anak memang yang utamaemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Ane sih setuju2 aja
SAYA MENDUKUNG PENUH SISTEM ZONASI emoticon-Cool
Sebenarnya sistem zonasi ini konsepnya bagus, biar anak ga habia waktunya di jalan. Tapi ini hanya bisa diterapkan kalo semua sekolah merata atau hampir merata kualitasnya.
Kalau kaya sekarang dimana ada sekolah yg kualitasnya bagus ada yg seadanya aja, ada banyak pihak yg dirugikan.

Kalo menurut saya sistem zonasi ini paling tepat diterapkan di SD aja dulu. Kan anak TK ga ada ujian kelulusannya emoticon-Big Grin
Lalu utk SMP dan SMA bertahap.

Btw dulu setau saya waktu saya SMP dan SMA udah ada sistem wilayah, tapi itu berdasarkan sekolah sebelumnya. Pokonya yg saya ingat saya mesti urus surat pindah rayon ke dikbud setempat, karna mestinya saya meneruskan ke SMP yg satu wilayah dengan SD saya. Begitupun waktu SMA, saya meneruskan ke sekolah yg bukan rayon SMP saya.
profile-picture
goddard.ch memberi reputasi
mau sekolah aj susahnya minta ampun sekarang, belom kuliah udah itu nyari kerja juga sikut2an, jadi males punya anak gueemoticon-Big Grin
Quote:


Dari PAUD gan ...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhismaytbagas dan 2 lainnya memberi reputasi
ujung"nya ntar paling sama aja gan tetep ada sekolah kaporit dan yang berduit berlomba" nyogok buat masukin anak nya kesan.


Waduh jangan sampe dong perjodohan dimari kena zonasi, masa ane harus pindah 5 langkah depan rumah doi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
untuk jenjang SD,SMP,SMA kurang setuju, tapi untuk jenjang perguruan tinggi ane sangat setuju.
biarkanlah bersaing dengan otak, bukankah setiap anak bangsa ingin mendapatksn pendidikan yang terbaik.
menurut ane sih menyulitkan bun. kasian yg sekolahnya di desa kalo kyk gitu, ujung2nya sekolah di pedesaan lagi pedesaan lagi. Gak ngerasain sekolaj dikota kayak gimana
Zonasi sama Bina Lingkungan bedanya apa?emoticon-Bingung
Zonasi harusnya berlaku buat guru juga ya gan
Yg begini ni peran orang dalam sangat di butuhkan mba sis emoticon-2 Jempol
Gw malah seneng sistem zonasi.. biar kga ad lg tuh yg namanya sekolah2 kaporit, sama biar ank2 pinter jg g cmn ngumpul d 1 sekolah aj, biar menyebar secara merata.. Kalo mslh ribet ya wajar namanya jg sistem baru.. Kalo sistemnya ud settle gw yakin ini sistem zonasi bagus bgt..
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Setiap ada aturan baru pasti ada pro dan kontra.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
kurang setuju sih, soalnya jdi nggk bisa sekolah di tempat yg kita inginkan emoticon-Mewek
Halaman 7 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di