micahleeAvatar border
TS
micahlee
Susah MOVE ON? Ini Penebabnya

sumber: pinterest


move on, dong


Memiliki pasangan adalah impian setiap orang, bukan hanya karena minder disebut jomblo ngenes melainkan memang manusia adalah makhkuk sosial yang memburuhkan orang lain, apalagi yang namanya pendamping.

Kebutuhan akan pasangan inilah yang membuat agan and sista ingin memilki pacar atapun istri/suami. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa sering kali hubungan berjalan tidak seperti yang diharapkan. Hal itulah yang menyebakan terjadinya fenomena 'putus cinta', bahkan 'bercerai'.

Perpisahan pasti menyakitkan, entah kedua belah pihak atau hanya sepihak saja. Benerapa orang akan dengan sangat mudah pulih dan berpindah ke hati yang lain, dan sebagian lagi tidak.

Ada banyak orang, terutama perempuan yang terus berlarut dalam kesedihan dan tidak bisa move on, (berdasarkan pengalaman sendiri dan beberapa orang di lingkungan pergaulan ane ya, Gan).

Quote:


Nah, apa sih penyebab susah move on yang sudah jadi fenomena sosial dalam sebuah hubungan. Ane udah rangkum,

1. Masih Sayang

Menyayangi seseorang itu tugas hati, dan cara kerja hati sedikit berbeda dengan kepala. Kepala mungkin bisa diberi sugesti untuk berhenti memikirkan orang lain dengan beralih memikirkan hal lain, namun tidak dengan hati. Organ itu cukup bebal, saat masih menyayangi seseorang maka dia akan terus membuat Agan dan Sista kepikiran sama sang mantan.

Quote:


2. Terbayang oleh Kenangan

Pacaran lama, sudah banyak hal yanh dilewati bersama si Doi. Mulai dari nge-date sampai nge-trip bareng. Apalagi kalo Agan sama sang mantan ternyata punya hobi yang sama, beh, pasti banyak sekali kenangan bareng.

Belum lagi gambar-gambar kebersamaan yang berseliweran di galeri HaPe, juga di beranda sosial media. Setiap kali melihat senyun agan dan doi dalan gambar itu, pasti nyesek banget.

Tapi sebagi pejuang Move on, Agan harus kuat dan mengikhlaskan gambar-gambar cantik dan bersejarah itu dilenyapkan. Daripada sakit hati, mending cari aman saja, Gan.

3. Kepo

Pernah dengar istilah 'stalking'? Nah, itu dia yang sering kali dilakukan oleh orang kepo. Meskipun sudah putus, banyak orang yang terus saja stalking sosmed sang mantan (Mungkin Agan sakah satunya). Padahal, tau nggak sih 'kepo' atau 'stalking' mantan adalah hal buruk yang menyebabkan Agan dan Sista susah move on.

Nge-stalk mantan juga pasti membuat sakit hati, pas nemuin gambar si Mantan sama gandengan baru.

Quote:


Tips Move on dari ane (nggak tau ampuh atau nggak, coba aja dulu), nih tipsnya:

1. Belajar untuk mencintai diri sendiri

Kalo GanSis sudah mencintai diri sendiri, pasti sangat mudah untuk berpikir logis untuk memilih mana yang baik untuk diri sendiri, dan mana yang buruk.

2. Buang semua barang kenangan, kalo bisa menghasilkan uang jual juga boleh

Kalo mau move on, jangan pernah punya pikiran 'dibuang sayang'. Kecuali, kalian mau terus-menerus teringat sama mantan.

3. Tahan diri

Nih, buat yang sering kepo-in profil mantan dam sebagainya. Belajar untuk tahan diri atas rasa penasaran kalian, coba cari kesibukan lain yang bisa mengalihkan pikiran. Misalnya, baca thread ane di Kaskus emoticon-Ngakakatau hal positif lain yang merupakan kegemaran Agan dan Sista.

Yang terakhir dan paling penting
---> CARI GANTINYA, DONG emoticon-2 Jempol

Sekian tips dari ane, rate and subscribe. Jangan lupa cendolnya, nggak dibayar kok. Nantiin ane balik lagi dengan thred-thread lainnya emoticon-Blue Guy Cendol (S)

emoticon-heartemoticon-heart
cheria021
anton2019827
wisudajuni
wisudajuni dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan