YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Bukan Cuma Tulisan Tangan, Ini Dia Cara Mengenali Karakter Chat Seseorang!




Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax


Gaes, tiap-tiap orang pasti punya karakter tulisan tangan yang berbeda-beda ya. Kamu pasti bisa membedakan deh antara tulisanmu dengan yang lain. Namun, tahukah kamu, bahwa nggak hanya tulisan tangan loh yang bisa dikenali, tapi chat, atau pesan yang dikirim padamu pun bisa!

What! Gimana caranya? Huruf-huruf yang dipakai kan bentuknya sama aja?

Adalah benar, gaes, huruf-huruf yang dipakai sama, itu-itu aja, nggak ada huruf kanji atau pun han geul 😅, tapi seperti yang tadi ane bilang, tiap-tiap orang pasti punya karakter dan cara penulisan yang berbeda. Entah dari gaya bahasa, cara menyingkat kata dan hal lain pasti berbeda tiap orang. Asal kalian tahu aja, gaya penulisan mereka dari waktu ke waktu cenderung sama, gaes. Jadi mudah dikenali.
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


Nah, di bawah ini ane coba bongkar tips dan trik cara mengenali siapa si pengirim pesan, atau teman chat kita. Tapi ini khusus teman-teman yang sering berinteraksi dengan kita ya, gaes. Saking seringnya, sampai kita hafal tulisannya. Okelah, yuk disimak!

1. Penggunaan Bahasa



Gaes, tiap teman-teman kamu pasti punya gaya bahasa yang berbeda-beda ya kalau mengirim pesan. Ada orang yang gemar memakai bahasa alay, biasanya sih penggunanya kebanyakan para abegeh gaul gitu gaes.

Ada pula yang terbiasa memakai bahasa daerah, atau menyelipkan beberapa dialek kental yang biasa mereka ucapkan di RL gaes. Nah, ini paling mudah dikenali.

Beberapa lainnya ada yang memakai bahasa sopan kadang kaku, ini biasanya teman yang nggak terlalu dekat dengan kita, gaes. Kita pun bisa menanggapinya dengan bahasa serupa. Hehe

2. Cara Penulisan

Mengetik pesan di WA atau aplikasi perpesanan yang lainnya terkadang bisa menggambarkan karakter kita loh, gaes, karena dilakukan secara spontan tanpa edit. Ane nggak mau membahas karakter orangnya, tapi karakter tulisannya.

Pertama, cara penulisan kata. Tiap orang pasti punya cara penulisan kata yang berbeda. Misalnya, ada yang gemar menambahkan huruf H di akhir kata : kamuh, akuh, cintah, mesrah.Adapun kata maaf ditulis dengan : maap, maav, 5af, dan yang lain.



Begitu pun dengan cara menggambarkan tawa. Meski terbatas, tapi ini juga bisa menjadi ciri khas tulisan teman kamu loh, gaes. Adapun penggambaran tawa ini, misal : kwkwkwkwk, jiahahahah, xixixi,dan yang lainnya.

Kedua, cara menyingkat kata. Kalau kamu jeli, tiap-tiap teman kamu pasti mempunyai ciri khas yang berbeda dari cara mereka menyingkat kata. Seperti kata sudah disingkat : dah, udh, sdh. Kata tempat disingkat : tpt, tmpt, tm4, dan yang lain. Haha, ane sampai hafal hanya dari cara teman-teman ane menyingkat kata loh, gaes. Bisa kalian bayangkan betapa jelinya ane. 😆😆

3. Penggunaan Emot


Begitu banyaknya emot yang bertaburan di aplikasi perpesanan, bahkan di kaskus ini sekalipun, membuat ane sedikit banyak tahu kebiasaan beberapa teman. Ada beberapa orang yang gemar memakai emot itu-itu saja di berbagai chatnya, sampai orang nyaris hafal. 😆😆

Memang sih, nggak semua orang suka memakai emot. Ini juga bisa dijadikan penanda, kalau seorang teman kamu yang biasanya jarang atau nyaris tak pernah memakai emot, tiba-tiba mengirim pesan ke kamu dengan emot bertebaran, bisa saja hpnya lagi dibajak sama pacarnya atau selingkuhannya. Hati-hati, gaes! 😆😆

4. Cara Memanggil


Kamu punya panggilan kan di RL? Nah, biasanya kebawa juga nih kalau berkirim pesan. Jadi jika biasanya temanmu memanggil dengan sebutan anu, tiba-tiba jadi ana,mungkin saja dia typo. Eh! 😆😆

Maaf, TS oleng! 😆😆

Tiap orang kan pasti punya ciri khas masing-masing ya, gaes, saat manggil kita. Maksudnya begini. Ini untuk berjaga-jaga aja gaes, siapa tahu ada yang berniat menipu, biasanya lewat SMS tuh yang sering. Jika adek kamu biasanya manggil dengan mas, kamu bisa tahu kalau tiba-tiba ada orang SMS ngaku-ngaku adek, tapi manggilnya bukan mas, tapi bang, atau kang, misalnya, berarti dia bukan adek kamu beneran.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Okelah, gaes, ane rasa nih pembahasan sudah cukup panjang ya, ane takut kamu nggak kuat bacanya. Jadi ane sudahi sampai di sini. Intinya, mengetahui karakter seseorang itu penting, gaes, baik di RL maupun di dumay, hanya untuk beradaptasi dan berjaga-jaga. Kita kan berinteraksi dengan banyak orang, ada baiknya mencoba mengenal lebih jauh, agar tak salah dalam menanggapi dan bersikap.
:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Semoga celotehan panjang ini bisa memberi sedikit pengetahuan dan wawasan dan hiburan tentu saja, dalam hidup agan dan sista sekalian. Terima kasih sudah berkenan membaca dan jangan lupa tinggalkan cendol dan komengnya jika kamu suka dan terhibur dengan thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.

BBB GROUP

Sumber : penyelidikan ts sendiri 😅

Ilustrasi

Diubah oleh YenieSue0101 13-06-2019 17:29
AnisMo
Rapunzel.icious
husnamutia
husnamutia dan 24 lainnya memberi reputasi
25
11.8K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan