Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
Durian Termahal di Dunia Seharga Setengah Miliar Lebih, Apa Pendapatmu?


Hallo...!! Agan and sista kaskuser yang selalu kece 😎😎. Rasa-rasanya ada sedikit informasi menarik yang perlu saya sampaikan, yang pastinya akan membuat kita terkaget saat membacanya. Yuk ahh, langsung saja disimak pembahasannya!

:monggo:monggo:monggo





Mendengar kata buah durian tentu saja sudah tak asing di telinga Agan and sista semua. Buah durian sendiri disebut sebagai 'Raja dari segala buah'(Kings of Fruit). Hal ini dikarenakan satu buah durian saja yang paling mahal bisa berharga ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah. Yang bener saja, masa iya sampai jutaan rupiah? Bawel nih, simak saja dulu sampai habis!

Buah durian tak hanya populer di Indonesia saja, bahkan di negara-negara tetangga seperti; Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam, buah durian juga banyak digemari. Namun, selain banyak yang suka, ada juga yang tak suka dengan buah bahkan sangat membenci aroma khasnya.

Spoiler for festival durian:

Baru-baru ini di Nonthaburi, Thailand, diadakan acara lelang Festival King of Durian 2019. Berbagai macam jenis durian yang cukup terkenal namanya ikut ambil bagian dalam acara festival tahun ini.

Namun, pada acara festival tahun ini ada satu jenis durian bernama Kanyaomencuri perhatian para pecinta durian. Durian kanyao memiliki ciri khusus dengan duri yang lebih banyak di bagian kulit luarnya. Selain itu durian ini juga memiliki bentuk, ukuran dan tingkat kematangan yang sangat sempurna dibandingkan durian lainnya.

Spoiler for durian kanyao:

Durian jenis kanyao ini dianggap sebagai durian terbaik di dunia dengan rasa yang manis dan tekstur buahnya yang lembut. Sehingga buah durian tersebut dibeli dengan harga sangat fantastis di angka 1,5 juta Baht atau setara Rp 681 juta. Harga ini tercatat memecahkan rekor sebelumnya yang hanya seharga 800 ribu Baht atau setara Rp 365 juta.

Nama Han Chai Thai yang merupakan petani yang menanam jenis durian tersebut tak pernah menyangka jika durian miliknya akan terjual dengan harga yang sangat fantastis. Untuk itu, sebagian dari hasil penjualan durian durian tersebut akan disumbangkan ke badan amal setempat untuk membeli peralatan medis di Rumah Sakit.

Spoiler for video youtube:

Agan and sista penasaran nggak sih bagaimana rasa dari durian termahal di dunia yang harganya selangit itu? Kira-kira kalau dijual di Indonesia ada yang beli tidak ya? Pastinya hanya para sultan yang mampu beli durian tersebut. Saya sendiri saja beli durian nunggu musimnya berlalu biar dapat harga yang murah.





GIF
mamaproduktif
antho2009
Happy168
Happy168 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10.1K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan