alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d06d767b41d305ddd5ee2af/menhan-minta-aparat-hargai-kivlan-zen-sebagai-tentara

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta aparat yang menangani kasus hukum Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Purn Kivlan Zen untuk menghargainya dan tidak menyamakan dengan penjahat.

"Kita tahu Kivlan pangkatnya, hargailah, jangan samakan dengan penjahat lain-lain, dan sebagai. Tapi proses hukum tetap saja, ini negara hukum. Jelas ya," ujarnya saat bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

Seperti diketahui, Kivlan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat skenario makar dan rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan kepemilikan senjata api. Saat ini Kivlan ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan.

Terkait surat permintaan penangguhan penahanan dari Kivlan Zen, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mengaku, sudah menerima namun surat itu belum sempat dibaca karena terbentur dengan kegiatan di pemerintahan.

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

"Begini ya, kita lihat kalau memang itu masalah yang biasa-biasa saja, harus tolong menolong. Tapi inikan masalah politik, berat saya. Politik ini. Bukan saya tidak mau," katanya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menilai, ini merupakan masalah politik sehingga dirinya harus berhati-hati dalam bersikap. "Saya pikir ini masalah politik, nanti berbalik dengan saya, bahaya saya. Saya ingin membantu, tiba-tiba berbalik kan nggak baik seperti itu," katanya.

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

Dalam kesempatan itu, Ryamizard meminta kasus yang menimpa Kivlan harus diselesaikan dengan prosedur. "Saya setuju prosedur, tapi asal hormati. Karena dia tentara, bintang dua, kalau dia diperlakukan tidak baik ya lain nantikan goyang kita, bahaya," ucapnya.


Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara

Nguik...emoticon-Leh Uga

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
emoticon-Mewek minta di hargain berapa?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan rizaradri memberi reputasi
peran dia apa di pertahanan?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semangat esprit d corps
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Purnawirawan bukannya hak sama sprti sipil lainnya???

Minta dihargai tapi tidak menghargai pemerintahan skrg. Apa namanya anak-anak???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Mantan..
Mentang2 bekas komandannya dulu ya!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mari kita hargai si tua bangka ini bapak PKI,lebih PKI dari PKI emoticon-Leh Uga
Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lah katanha
Semua nya berkedudukan sama di mata hukum,

Kalo emang dia penjahat ya lakuin sbg penjahat
Kalo dia bukan penjahat ya lakuin bukan sbg penjahat


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
profile-picture
profile-picture
ezolla dan rizaradri memberi reputasi
udah jelas2 mau makar kok masih minta dihargai

makanya wibawa pemerintahan wiwi ini dari dulu selalu dianggap remeh

karena hal2 kek gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Tentara? Dia skrg sipil pak, ini menhan kok statement nya dari kemarwn kaga ada yg bener yaa emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Sorry to say...bentar lagi si RR akan jadi Jokowi haters setelah di berhentikan.

Ngomong mulai ngacau dan ngawur.

Semua sama di depan hukum.

Sorry lagi, emang jasa tentara sama sopir bus beda di negara ini?

Semua juga mempertaruhkan nyawa nya di dunia real.

Kecuali tentara tidak dibayar baru beda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 8 lainnya memberi reputasi
semua ini gara2 satu orang biasa, yang tau2 jadi Panglima tertinggi mereka, makanya mngkin masih ada sdikit ego bagi mereka emoticon-Malu

Menhan Minta Aparat Hargai Kivlan Zen sebagai Tentara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
Baru tau ada tentara manula
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Gua suka ini gambar.

Ada orang, anak pengede, sekolah di luar negeri, udah mantan jendral mantan mantu soeharto.

Eh kalah ama tukang mebel.

Gimana ga sakit hati. Apa lg jendral2 yg lain ya?

emoticon-Leh Uga

Entitled bastards...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
Jadi, bagaimana cara tentara menghargai anggotanya kalo terbukti mengkhianati negara?

Dengan timah panas di jidat kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pencitraaan......

Lagi kerja nukang kok sempat2nya foto.
Pasti dulu sengaja difoto buat persiapan kampanye capres......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kok ane inget dani devito ya?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
walau sipil, udah bukan jenderal lagi, tapi udah jadi rahasia umum, tiap mantan jenderal pnya pengikut setia yg masih aktif di dalam TNI itu sendiri, yg bisa di gerakkan jika di perintah.

sepupu ane ada kok yg jenderal bintang 2 juga, udah pensiun, tapi di rumah nya masih suka mondar mandir tuh tentara TNI aktif pake baju preman. mau mau aja di suruh cuci mobil atau antar istri shopping kemana gitu. didikan chain of command begitu kuat di TNI, biasanya kebawa sampai seumur hidup walau udah pensiun sekalipun.

biasanya itu mantan anak buahnya yg pnya hutang budi sama sang jenderal. dan jumlahnya biasanya banyak, gak sedikit. yg paling terkenal itu si prabowo waktu jamannya di kopassus, anak buahnya banyak yg di bantu ekonomi nya sama prabowo, di sekolahin anak anak para anak buahnya, dll. dan mereka semua masih aktif di TNI. bayangkan kalo mantan bos nya diperlakukan gak ngenakin didepan kamera di liat orang banyak dipermalukan, bener kata menhan, bisa goyang negara.

itu yg dimaksud menhan, tapi tidak di pahami rakyat awam kebanyakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukaghana dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di