YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Dari Salju Hitam Hingga Tsunami Es, Inilah Beberapa Fenomena Mencengangkan di Dunia!



Hallo Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax

Gaes, kamu sadar nggak sih kalau akhir-akhir ini banyak sekali terjadi fenomena alam yang cukup mencengangkan. Apa yang terjadi di bumi kita ini memang misterius ya, gaes, dan terkadang kita tak tahu apa penyebabnya. Ada juga beberapa yang dikaitkan dengan hal mistis. Ah masa sih?

Nah, di bawah ini, ane telah merangkum beberapa fenomena aneh yang pernah terjadi di beberapa belahan dunia. Penasaran kan? Yuk disimak.
:monggo:monggo:monggo:monggo


1. Pulau Bergerak


sumber

Gaes, biasanya sebuah pulau membutuhkan waktu yang cukup lama dan bisa sampai berabad-abad untuk berpindah dari posisi semula. Namun, tidak dengan pulau yang berjuluk Floating Island ini. Pulau yang terletak di danau Victoria ini pernah terekam kamera tengah bergerak beberapa detik dan menabrak pulau lain di sekitarnya. Wew, cukup aneh ya.

Namun warga di sekitar bukannya takut, tapi malah tampak menikmati peristiwa ini. Mungkin hal ini sudah biasa terjadi kali ya. Nah, gimana nih kalau salah satu pulau di Indonesia bergerak? Pasti langsung heboh ya, gaes, xixixi.

2. Gunung Es Bergerak


sumber

Jika tadi ada pulau yang bergerak, kali ini salah satu gunung es seberat sebelas juta ton yang terletak di wilayah Greenland justeru yang bergerak mendekati pulau. Fenomena ini sempat membuat beberapa warga yang tinggal di sebuah desa di sana merasa cemas. Pasalnya, bongkahan es yang besar sering jatuh ke laut dan menyebabkan gelombang tinggi.

3. Salju Hitam


sumber

Salju pada umumnya putih ya, gaes. Namun, tidak untuk salju yang ada di sebagian wilayah di Siberia ini. Memang sih, peristiwa ini bukan kejadian alami. Jadi, ada sebuah pabrik batu bara yang mengalami kerusakan pada mesin yang berfungsi mencegah keluarnya serbuk batu bara. Hal ini menyebabkan salju yang turun saat musim dingin menjadi berwarna hitam karena telah bercampur dengan limbah batu bara.

4. Tsunami Es


sumber

Jika yang sering terjadi dan kita dengar adalah Tsunami air, maka tidak pada tsunami yang terjadi di wilayah New York, Amerika Serikat ini. Gundukan es yang tertiup angin kencang ini sempat mendekati bibir pantai dan menghantam gardu listrik serta pemukiman warga yang berada di sekitar sungai Niagara Park Way.

Wow, bayangin aja kalau itu menimpa rumah-rumah penduduk. Bisa hancur semua tak bersisa. Ngeri ya, gaes!

5. Pohon Air Mancur


sumber

Pernah lihat air mancur? Terbayang nggak jika air mancur tersebut menyembur dan berasal dari sebuah pohon. Yup, pohon ini berada di salah satu padang rumput di Estonia. Eits, tapi ini bukan pohon keramat ya, gaes. Xixixi.

Penyebab dari terjadinya air mancur ini adalah karena di sekitar tempat pohon itu tumbuh, terdapat sumber air di bawah tanah, gaes. Jadi, tekanan tertentu pada sumber air tersebut membuatnya terpompa keluar dan akhirnya menyembur melalui salah satu lubang di pohon itu.

6. Bumi Bernapas


sumber

Makhluk hidup memang bernapas ya gaes? Namun, gimana jadinya kalau bumi yang bernapas? Kira-kira seperti apa ya?

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada tanggal 31 Oktober 2015, tertadi fenomena yang cukup misterius di Apple River, Kanada. Jadi, tanah di sekitar hutan mendadak bergerak kembang kempis seperti bernapas, gaes. Wow!

Bukan hanya itu aja, gaes. Kejadian tersebut juga disertai dengan angin kencang yang membuat pepohonan turut bergerak dan bahkan ada beberapa yang tercerabut dari tanah. Lebih mengerikan dari pada gempa bumi ya, gaes.

Nah, gimana gaes, cukup mencengangkan ya, fenomena-fenomena yang pernah terjadi di bumi kita. Sungguh tak terbayang apa yang akan terjadi di hari akhir kelak. Intinya, kita harus tetap bersyukur karena hingga detik ini kita masih diberi keselamatan dan kenyamanan hidup di dunia. Sebagai wujud rasa syukur, kita bisa turut membantu menjaga bumi, dimulai dari diri sendiri.
:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan

Okelah, gaes, tak terasa kita sudah sampai pada bagian akhir ya. Semoga apa yang ane sampaikan bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi Agan dan Sista sekalian. Terima kasih sudah berkenan membaca dan jangan lupa kirimkan cendol dan komennya yah. 😉
Selamat siang dan selamat beraktifitas.

BBB GROUP

referensi


Spoiler for tsunami es:

Diubah oleh YenieSue0101 15-06-2019 08:32
arletaarik
Foxadit
de2dotz
de2dotz dan 26 lainnya memberi reputasi
27
13.1K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan