alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bac731c96bde6d11d8b4568/official-lounge-xiaomi-redmi-note-5-pro---all-rounder---part-1

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

Tampilkan isi Thread
Halaman 338 dari 371
Lapor kawan2, setelah memastikan ubl nya beneran pakai adb fastboot akhirnya MEE7S kotak merah memberanikan diri update ke pie. Alhamdulilah berhasil pakai cara choose update package
Spoiler for iki pie dek:


Spoiler for update:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badroid19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rakooon
Lihat 1 balasan
Dapet 2 masalah nih.

1.
- Setelah ganti Orangefox hape saya ko tiap restar ato di hidupkan dalam kondisi mati masuk mulu ke fastboot. kadang 5x masuk fasboot baru mau booting ke system android
- Kadang pas ane Charger dalam keadaan mati juga bukanya masuk mode pengisian. Malah masuk fastboot.
- MicroSD ke baca tapi file filenya format tidak do dukung. Padahal MP3 sama video.
Sampe akhirnya hari ini. Ga ke baca. Etah rusak ato apa

2. ini setelah update ke Pie jadi ga Bisa Wifi + Hotspot di barengin.

mohon solusinya 🙏
Diubah oleh angryname
Quote:


Coba jawab, untuk yg nomor 2 memang dari ROM Pienya seperti itu, kesalahan bukan pada HP anda atau bug, memang system terbaru dari PIE gak bisa 22 nya nyala.
Quote:


Ga ada solusi sama sekali ya ?
setelah update kok spt ada yg aneh..emoticon-Bingung (S)
konsumsi perangkat kerasnya kyk jadi gede bgt???
trs wifi nya aneh ga sih ini? (btw gw ga pake wifi)
emoticon-Bingung (S)
Spoiler for ...?:



edit.
oh iya..nyimpen file di microsd kok sering tiba2 ilang, tinggal foldernya doang? itu knp ya? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh route16
Balasan post rakooon
Mohon review pie nya gan.. emoticon-Smilie
Update terbaru setelah stuck dari wabah fake ubl distri china.

Sekarang RN5 sudah sehat dan lancar di ROM global PIE.

Tapi tadi pada saat flashing via miflash ke rom global, status di miflash masih "flashing" terus sampai, tapi HH sudah booting sendiri dan masuk home screen, itu kenapa bisa gitu yah?

Sejauh ini sih aman2 aja, cuma takut aja apakah ada kesalahan dalam flashing ke rom global.

Mungkin ada yg pernah punya pengalaman sama?
Atau ane harus flashing ulang rom globalnya?
Quote:

Ini sejak agan update ke ROM baru gitu? Uda tes ke PC/laptop lain? Uda tes HH lain di PC yang sama? Bisa jadi portnya atau drivernya kena block antivirus atau windows update nya. Uda tes pake port lain, ataupun kabel lain?

Kalau memang terisolasi hanya di RN5 agan doank, kemungkinan besar tu di kernelnya. Kalau di orangefox ataupun TWRP, bisa terdetek gak MTP nya?

Quote:

Di setting display. Ane ga pake MIUI pie, tapi harusnya sih pie punya adaptive brightness.

Quote:

1. Coba cek tombol volume down agan ada sangkut gak? Cek juga port microusb dan port audio jack 3.5 mm nya. Bisa jadi kotor dan trigger fastboot nya. Ini benar2 bisa terjadi. Ini satu set dengan cas dalama keadaan mati dan masuk fastboot.

Microsd kebaca di app apa? Dan file format tidak didukung terlihat di app apa? Coba tes MiXplorer di xda, dan misalnya play pake audio player bawaan mixplorer nya. Ini lebih ke masalah permission. Kayaknya ada agan lain juga tereset di permission external storage nya, perlu grant ulang.

2. Pie sekarang memang ga bisa mode repeater. Masuk mode hotspot, wifi nya langsung off, ini kekurangan di MIUI pie versi ini. Ga tau apakah akan diperbaiki atau akan begitu seterusnya.

Quote:

Tu wifi scanning location nya mungkin. Biarin aja kalau ga nyedot batere parah. Agan simpan file nya pake app apa? Hampir sama seperti di atas, kemungkinan besar perlu grant ulang permission external storage nya. Clear data di app file manager yang agan lakukan, lalu buka dan grant ulang pas browser ke microsd.

Quote:

Agan memang dapat 7 hari aja ya? Apa memang ROM china selalu 7 hari aja kah? Kalau uda berhasil booting dan tidak ada error yang terlihat setelah boot pertama, berarti uda berhasil. Ane kemarin UBL aja terlihat gagal di 99%, tapi HH uda reboot dan ternyata uda berhasil. Jadi toolnya memang kadang2 bisa ngaco.

====================
BTW, teman ane yang kemarin bawa ke tukang service, setelah 3 hari, ternyata kata tukang service nya ga bisa perbaiki. Katanya ini kasusnya beda, jadi perlu tambahan biaya lagi (berarti di atas 150 ribu). Teman ane langsung marah donk, dan telepon bos nya (soalnya kenal). Dia langsung ambil balik tanpa bayar apa2. Akhirnya dia bawa kembali ke ane, dan memang sih uda terbuka sudut kirinya dikit. Ane pun coba lagi deh. Setelah 1 jam lebih kotak/i, akhirnya congkelnya berhasil dan bisa buka semuanya.

Tapi setelah ane perhatikan, tu baut nya yang untuk nutup connector batere nya uda ga ada. Ane ga tau apa dari sebelumnya memang uda ga ada, atau memang dicabut teknisi nya dan ga dipasang balik. Kalau liat kondisi fingerprint nya uda tercabut kabel flexinya dengan mudah sih berarti memang uda pernah bongkar. Mungkin itu juga makanya kali ini akhirnya ane berhasil bongkar. Ane ga tau apakah hilang baut penutup ini akan bikin masalah, tapi tadi sih tes ga ada masalah lain.

Jadi berkat teman ane, akhirnya ane ada pengalaman sendiri untuk flashing fake UBL juga nih. Beberapa poin yang perlu ane catat
- Ane ikut tutor ane sendiri, flash pake miflash 2018 dan ROM China Oreo terbaru tu.
- Buka miflash pertama akan minta install driver nya, ada 5 dan ada prompt can't verify source gitu. Mesti dipilih install anyway.
- Kalau diflash tanpa timpa file progr_mmc nya, akan minta mi authorized account. Jadi beruntung banget sekarang uda ada patch nya. Begitu ditimpa uda bisa berjalan
- Ternyata kalau stuck di mi terus, mesti cabut connector baterenya. Kalau ga, mesti tunggu ampe batere habis.
- Connector batere harus dicabut supaya bisa terdetek test pointnya. Ane kira batere nya harus tercolok. Kalau tercolok, tu langsung jadi booting dan stuck di logo MI ataupun MI Recovery. Portnya juga ga detek sebagai 9008 kalau batere tercolok. Begitu dicabut, dan test point lagi, langsung detek sebagai 9008.
- Proses flashing cuma 3 menit lebih dikit, tapi reboot pertama nya tu 5 menit lebih.
- Ane pake mode "save user data", jadi ga flash userdata nya. Tapi ternyata tetap stuck di Mi Recovery 3.0, dan wajib wipe data dengan bahasa Mandarin nya. Setelah wipe, reboot dan akhirnya bisa nyala, masuk ke setup MIUI awal.
- Cek sekilas, fingerprintnya masih aman, jadi tanpa penutup batere tu pun tetap lanjay aja. Kamera berfungsi, getar dan suara dan sebagainya.
- Ga bisa ane unlock, karena kebetulan tadi teman ane uda pulang, titip HH nya ke ane. Jadi senin baru bisa masukkan kartu dan login mi account nya. Bisa aja sih bind pake account ane, tapi kan nanti dia juga ada mo pake selama seminggu tu. Jadi bagusan tetap pake nomor dia dan account dia aja
- Data sebelumnya uda pasti ga terselamatkan. Jadi memang uda harus relakan. Untungnya ini adalah HH secondary nya.
- Nantinya setelah bind account di hari senin, akan tunggu ampe UBL. Mudah2an memang cuma 7 hari, jadi tinggal flash miflash dengan ROM global pie terbaru aja, ga perlu bongkar2/test point lagi, karena uda UBL.

Proses flash dan reboot cuma kira2 15 menit, bongkarnya yang lama banget emoticon-Hammer (S) Dan itupun masa teknisinya bilang harus 3 hari. Antri kerjaan pun harusnya ga selama tu kan. Dan tu pun ternyata ga berhasil juga, gimana sih? emoticon-Mad Tapi hikmahnya sih, ane jadi tetap dapat pengalamannya, tanpa harus kena di HH ane sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Makannya ane sempet takut gan pas udah selesai reboot, tapi miflash masih aja jalan.
Ane pikir ane salah step atau gimana, tapi sampe saat ini sih masih lancar2 aja, tar sekiranya kalo ada yg janggal mungkin akan ane flash ulang.

Iyah gan ane cuma 7 hari pas unlock kebetulan itu akun mi lama punya ane yg waktu awal pake ane buat tapi gak pernah login.

Kalo untuk tutup konektor, ane juga gak ada, ane juga curiganya memang dr awal sudah dioprek dan diakalin untuk flash rom global padahal belom UBL pake cara testpoin sama distributor.

Kalo pas flashing memang ane tuh dr awal udah cabut konektor batre, dan pilih clean and lock, terus ane udah gak mikir juga data2 nya bakal slamet atau gak, yg terpenting sih masih bisa nyala aja ini HH. 😁
profile-picture
gimmefive memberi reputasi
Balasan post Desmanto
Quote:


mantab jd lebih jelas nih prosedurnya emoticon-Big Grin ane jg curiga sama batre klo liat postingan org2 yg sukses maupun gagal flashing via EDL di xda

jadinya percuma juga ya ada pilihan "save user data" kalo ujung2nya hrs wipe emoticon-Ngakak (S)
apa mungkin pas update ke pie user datanya udah berubah jd buat pie aja dan ga kompatibel lagi sama user data oreo emoticon-Bingung (S) seinget ane pas update dari miui 9 ke 10 trus mau balik lg ke 9 juga hrs wipe data karna datanya dah ga kompatibel lg
mungkin hrs flash miui pie china kali ya kalo mau save user data emoticon-Big Grin

Btw, itu teknisi minta 3hari buat guglingan dulu kali emoticon-Ngakak (S) mungkin dia jg blm tau solusinya gmn
Diubah oleh AdamN
Quote:

Ga ada masalah di tombol dan jack gan.
Udah ane cek.

Dan emang sering masuk fastboot juga setelah ganti twrp ke orangefox

Semoga cepet di perbaiki ini Hitspot + wifi. Sering saya pake kalo fi wifi id soalnya 😅
profile-picture
gimmefive memberi reputasi
Quote:


Udah bener sih di havoc 2.6 gatau apa yg salah mungkin pas flash ane ada yg salah karena format 1 storage, emoticon-Bingung (S) atau mungkin karena security patchnya berbeda..

Pas di orangefox mtp semua ke detect kok lancar jaya. Msh hrus ngebiasain diri banget pke gesture pie aosp. Udah ke enakkan di miui fluid gesturenya. Nyobain yg havoc krg enak fluidnya. emoticon-Hammer pngen yg ga ad back button padahal emoticon-Mewek
Balasan post Desmanto
numpang tanya gan, posisi room ane skrng room china pie 10.3.1.0 (PEICNXM)belum pasang twrp tapi mi status undah unlocked , kalo mau pindah ke room pie global 10.3.1.0 PEIMIXM bisa langsung diflash lewat fastboot kah? atau bisa juga lewat twrp?
Quote:


Cuma ada ini doang, gak pernah ane aktifkan juga
Spoiler for :


Reading mode aktif.. gatau efek ini atau bukan soalnya pas oreo aman2 aja
disini ada yang ngerasa boros gak setelah update ke Pie Global. kok ane berasanya agak lebih boros yah. padahal hanya chatting2 dan medsos.
Quote:


Iya lebih boros dikit, dulu di oreo kalo full wifi saja (airplane mode nyala) setiap penurunan battery 10% Screen time on dapet 1 jam 30 menit an
Kalo sekarang penurunan battery 10% cuma dapet 1 jam 20 menit an. Ini rata rata pemakaian versi ane (ga main game)
Quote:


iya gan sama, biasanya ane main game Hotel Hideaways di 60fps 12menit kena 10%, sekarang jadi 16-18%

semoga aja update selanjutnya di perbaiki
profile-picture
l4wang memberi reputasi
gan mau minta saran dong kira2 chager QC yg bagus under 150 ribuan apa ya? thankyouuu
Quote:


Ane bisa saranin antara 3 brand ini : tronsmart, aukey, anker
Udah jempolan kualitasnya, kayanya ada aukey atau tronsmart 150ribuan, kalo anker udah pasti mehong emoticon-Big Grin
Lainnya yg tier 2 paling ugreen, uneed, sniper, atau baeseus biasanya. Kalo bisa beli yg di official store sama baca" ulasan aja
profile-picture
bajijus memberi reputasi
Diubah oleh karduskotak
Quote:


Coba buka baterai & performa dan liat apl, kalo disitu ada aplikasi gajelas yg lagi jalan di force close aja (di kasus ane sih facebook app manager dan media)
Ane udah coba dan skrg ketika baterai di 60% udah dapet SOT 4,5 jam dgn pemakaian medsos + game MLBB 1 jam 45 menit, meskipun ane seringan pake wifi sih
Halaman 338 dari 371


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di