contaminant
TS
contaminant
Tiongkok vs AS Makin Sengit, Huawei Meminta Verizon Membayar Lebih Dari $1B
Huawei Technologies Co. meminta Verizon Communications Inc. agar membayar biaya lisensi untuk lebih dari 230 paten Huawei senilai lebih dari $1 miliar, terang salah seorang sumber.

Verizon harus membayar untuk menyelesaikan masalah lisensi paten, tulis seorang Huawei intellectual property licensing executive pada bulan Februari, seperti yang sudah dilaporkan oleh Wall Street Journal. Paten tersebut mencakup network equipment untuk lebih dari 20 vendor perusahaan teknologi raksasa AS, tetapi vendor tersebut akan membayar ganti rugi kepada Verizon.



Gambar. Perusahaan Raksasa Huawei


Paten yang dipermasalahkan mencakup paten di bidang core network equipment, wireline infrastructure, daninternet-of-things technology, Journal melaporkan. Biaya lisensi untuk lebih dari 230 paten yang dicari adalah lebih dari $1 miliar, tulis sumber tersebut.

Huawei telah "berperang" dengan pemerintah US selama lebih dari setahun. Pakar keamanan nasional AS khawatir bahwa "backdoor" di router, sakelar, dan peralatan Huawei lainnya dapat memungkinkan Tiongkok memata-matai jaringan telekomunikasi AS. Huawei pun sudah membantah bahwa mereka tidak akan membantu mata-mata Tiongkok.

Perwakilan Huawei dan Verizon bertemu di New York pekan lalu untuk membahas beberapa paten yang dipermasalahkan. Juru bicara Verizon, Rich Young, menolak berkomentar mengenai masalah ini karena berpotensi menjadi sebuah hukum legalitas yang serius.

Namun, Young berkata, “Masalah-masalah ini lebih besar dari sekedar masalah Verizon. Mengingat konteks geopolitik yang lebih luas, setiap masalah yang melibatkan Huawei memiliki implikasi bagi seluruh industri dan juga menimbulkan kekhawatiran nasional dan internasional. ”

Diketahui bahwa pemerintah AS pada bulan lalu menempatkan Huawei dalam daftar hitam yang melarangnya melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah dengan alasan keamanan. Pemerintah AS juga mendorong beberapa perusahaan teknologi global untuk memutuskan hubungan dengan pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia tersebut.


Sumber: https://www.reuters.com/article/us-h...idUSKCN1TD218

Jadi gimana nih agan2 semua...

Perang dagang Tiongkok vs. AS makin sengit. Setelah Huawei di blacklist Pemerintah AS, Pemerintah Tiongkok juga merespons dengan memberi denda beberapa perusahaan besar US.
Apakah Indonesia akan "makin" terkena imbasnya??
emoticon-Toast




BboyNncsebelahbloganasabila
anasabila dan 12 lainnya memberi reputasi
13
29.6K
301
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan