alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UI Klarifikasi Atas Isu Adanya Batas Minimum Nilai UTBK SBMPTN dan SIMAK UI 2019
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d020a38c9518b3aa4613e6f/ui-klarifikasi-atas-isu-adanya-batas-minimum-nilai-utbk-sbmptn-dan-simak-ui-2019

UI Klarifikasi Atas Isu Adanya Batas Minimum Nilai UTBK SBMPTN dan SIMAK UI 2019

Judul Asli:
UI Berikan Klarifikasi Atas Isu Adanya Batas Minimum Nilai UTBK SBMPTN dan SIMAK UI 2019 Untuk Calon Mahasiswa Baru


UI Klarifikasi Atas Isu Adanya Batas Minimum Nilai UTBK SBMPTN dan SIMAK UI 2019

KLARIFIKASI


Berita:
Universitas Indonesia (UI) menanggapi isu yang menyebutkan bahwa perguruan tinggi itu telah mengeluarkan informasi terkait nilai minimum untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Masuk UI (SIMAK UI).

Hasil Cek Fakta:
Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Rifelly Dewi Astuti memberikan menegaskan, pihak Universitas Indonesia (UI) tidak pernah merilis informasi adanya nilai minimum untuk UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 ataupun SIMAK UI.

Atas beredarnya isu itu, Rifelly meminta para calon pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memperhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019. “Semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 yang dapat dilihat pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id," katanya.

Tak hanya itu, Rifelly pun mengimbau kepada pelamar program Bidikmisi untuk mempelajari prosedur pendaftaran terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri. Mereka bisa mengaksesnya di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Terkait pelaksanaan SBMPTN 2019, Rifelly menginformasikan, UI menyediakan kuota 40 persen dari kuota penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 atau sebanyak 2.291 kursi. Sedangkan, Ia melanjutkan, kuota penerimaan S1 Reguler melalui jalur SIMAK UI sebesar 30 persen atau sebanyak 1.677 kursi.

Pendaftaran SBMPTN2019 dibuka mulai Senin (10/6) pukul 13.00 WIB dan akan berakhir pada 24 Juni 2019. Menurut Rifelly, pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Bersamaan dengan SBMPTN, UI juga membuka pendaftaran Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3); Sarjana (S1) kelas Reguler, kelas Paralel, Kelas Internasional, dan kelas Ekstensi; serta jenjang S2 dan Doktoral (S3).

“Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id pada 10 Juni hingga 10 Juli 2019,” ungkap Rifelly.

COUNTER ARTICLE
emoticon-Request


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Bingung pertamax
Diubah oleh putrymoch
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.HQ
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.HQ
Bodo amat ane dah kerja emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
farrent dan putrymoch memberi reputasi
Quote:



Apakah Kerjaan ente mencari pekerjaan?
emoticon-Bingung
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Diubah oleh putrymoch
Ga ada niatan masuk ui




ini kaskus udah kaya medsos sampe ngasih cendol masuk notif, Trit yang ane komen sekali masuk notif mulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
yasudah kalo begitu ya akhi emoticon-Maaf Agan
Sebenernya kembali lagi ke faktor hoki haha🤣 sebenernya bnyk yg pinter msk ui cuma ya faktor hoki juga ngaruh heuheu... soal nilai emang perlu si ada batasnya sebenernya biar lbh kesaring aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu ana jebolnya kimia murni UI jalur simak UI, tapi muahal semesterannya mendingan tetap ambil pilihan sbmptn elektro Undip, muyah meriah dan jauh dari kebisingan kemacetan.

Btw lulus jaket kuning juga bukan jaminan bonafide company masuk. Screening aja palingan.

Btw berduka dan kasihan banget SBMPTN dibikin satu hari, enakan dulu jaman ane 2013 dikasih nafas kemampuan dasar dulu baru saintek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh floriantito
Quote:


Kebanyakan fitur, matikan aja di setting
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jadi inget 2008 dulu ane tes masuk ui di salemba, sampe kelar juga s-2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi kepengen lanjuT s2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Tapi masih ngasih banlist ga nih?

Kaya jamanan gw gara2 perkara satu org ga ngambil universitas A pas snmptn/sbmptn, malah satu angkatan diblacklist.

Katanya loh ya katanya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Astajim d ui ada gedung segitiga gitu.. Untung ana g masuk sana.. Klo g bisa terkikis iman ana oleh simbol itu.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan adityar21 memberi reputasi
masa2 jaman kuliah ane udh lewatemoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh boogiepop
Wah jadi inget harus daftarin adek gw emoticon-Ngacir2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ga pernah daftar emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
bodo amat udah gawe emoticon-Leh Uga
Yg kuliah, bener2 belajarnya n tambah juga ikut organisasi buat nambah link tapi harus bisa bagibwaktu. N yg blm bisa kuliah, semoga bisa ce8per dapet kerja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
PTN manapun, gak cuma UI, emang resminya gak pernah umumkan batas minimum nilai nya
batas minimum itu ciptaan bimbel aja, utk membantu memilih PTN mana yg cocok sama nilainya
bimbel tahunya dari data data tahun lalu
data akurat nya tak seorangpun yang belum tahu, bahkan UI sendiri juga gak tau, karena pendaftaran SBM nya aja kan belum selesai? ketauannya nanti kalo udah selesai semuanya, trmasuk SIMAK
2019 ini istilahnya batas minimun (SM = score minimum)
kalo tahun tahun lalu lalu, istilah nya passing grade
beda format penulisan, tapi intinya sama, yaitu info batas bawah nya
passing grade formatnya prosentasi
SM formatnya angka ribuan, biasanya berkisar 2000 sampai 6000 an
tiap PTN juga beda beda kriteria nya
ada yg pake nilai rerata UTBK, ada yg pake nilai per mapel UTBK yg di ujikan
konsensus umum yg diyakini saat ini, mayoritas PTN pake 50-50
50 nilai rerata, 50 lainnya per mapel
tapi ada gosip, UI akan pake komposisi 60-40, pastinya akan ketahuan nanti pas open house di UI tgl 15 bulan ini
makanya sekarang banyak bimbel dan siswa kelas 12 pada berencana mau datang ke tgl 15 itu biar bisa ngatur strategi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di