alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingin Bisa Nyetir Mobil? Agan Wajib Miliki 2 Kemampuan ini
4.42 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cffc07268cc95349f18db3f/ingin-bisa-nyetir-mobil-agan-wajib-miliki-2-kemampuan-ini

Ingin Bisa Nyetir Mobil? Agan Wajib Miliki 2 Kemampuan ini

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
Quote:


Tetap semangat dan jangan pantang menyerah!!!
Banyak latihan jd lancar emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
kucing saya aja bisa nyetir mobil

Ingin Bisa Nyetir Mobil? Agan Wajib Miliki 2 Kemampuan ini
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah

Quote:


Kucing pintar
Ane dulu gak punya mobil, tapi pengen banget bisa nyetir mobil, akhirnya minta belajar sama teman, dikasihtahu cara pengoperasian dan cara pakai tuas gas, kopling, persneling. Lalu sekalian pinjam mobilnya buat belajar... Ehh.. Gak lama Alhamdulillah bisa gan..
Selanjutnya ngurus SIM A. Setelah nikah dan nabung sebisanya, sekarang Alhamdulillah bisa beli mobil walau bekas gan.. Hehe. Itu sekedar share pengalaman waktu saya belajar mobil. Walaupun gak punya mobil tapi nekat mancal mobil teman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnanda99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aguspriambodo
Kalo dimarahin sama pelatih yang kursus marahin balik aja emoticon-Leh Uga
Sepertinya yg terpenting adalah harus ada mobilnya dulu sist emoticon-Big Grin
Quote:


Ayahku bilang, bisa mobil adalah nomor satu. Urusan punya mobil atau tidak itu urusan belakangan. Kalau udah bisa mah mau pake mobil siapa aja jalan. Itu sih kalau aku. Terima kasih sudah mampir di trit saya. Semoga malam anda menyenangkan.
Quote:

Untungnya gak lkursus
Quote:


Mobil siapa pun jadi gan
profile-picture
profile-picture
Touristc dan LaSeixas memberi reputasi
yg terpenting dari itu semua adalah "kuasai haluan"


banyak OKB...OKB jaman now bisa nyetir, tapi markir dan manuver ngasal (krn pada dasarnya keselamatan dan kenyaman orang lain lebih utama!)
emoticon-Cool

NB: pesan-pesan untuk OKB se-indonesia raya "nyetir yang bener...Cooook!"
Diubah oleh mafias.official
Quote:


Nah ini.
Banyak hal yg bagi pngndara motor hal remeh tapi cukup brbahaya dan baru disadari kalo udah ngendarai mobil.

Contohnya, motor nyalip dari kiri. Itu bahaya, soalnya ada titik buta, dan posisi sopir di kanan ga kedengeran suara mesin atau klakson di kiri. Cuma ya gimana.. posisi mobil disini tu di kanan jalan gara2 ada kaki lima lah, angkot brhenti tiba2 lah..

Dulu mungkin konyol kalo ada praturan lampu dinyalain wktu siang. Tapi ngelihat pngndara motor yg lincah dan bisa nyalip tiba2, lampu ini wajib. Karena cahaya itu lebih responsif dari suara. Kalo ada lampu, walaupun mata ane ga ngelirik ke spion, ane tau ada motor di belakang karena kena pantulan cahaya lampu.
profile-picture
profile-picture
Terafim dan nowbitool memberi reputasi
latihan nanjak rame, sama parkir..dh..
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Yg penting berani.. Biasa klo lg belajar ada2 aja yg di tabrak. #true story
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Pertama bljar setir ..pake mobil tua...setir speleng banyak bgt narik kekiri...pintu sopir bisa kbuka sendiri...jd pas nyopir sambil pegangin pintu...alhirnya ane akalin diiket pake rafia...presneleng susah dimasukin...rem harus dikocok baru berhenti...tp ane malah bersyukur bljar setir pke mobil ancur gtu...pegang mobil baru jd berasa mudah sekali...saran aja klu dijln bawa mobil hati2 ama yg namanya motor...kadang susah diprediksi pergerakannya...n klu ketemu bus antar kota beri jln saja ya...
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan brina313 memberi reputasi

tips untuk TS

bukan nya sok tau. tapi saat awal belajar nyetir ane berharap lebih paham masalah ini. mudah2an bermanfaat juga buat ente sist.

untuk berkendara di jalanan umum butuh 2 hal

(1) pemahaman tata Krama berkendara
cara nya ada 2. pertama, baca undang2 no 22 tahun 2009. bisa dicari di Google sendiri. tinggal download pdf nya. di gramed juga dijual mulai harga 20ribuan kalo ga salah. kedua, dengan sering melihat pola perilaku kendaraan di jalanan. dengan sering melihat kita jadi paham misalnya kendaraan umum akan sering slow down tanpa peringatan, kendaraan yg pelan biasa jadi belok dengan sudut / jarak besar, dsb. cara bonus, lebih berempati. bayangkan kita jadi kendaraan di depan atau di sebelah. kalau kamu jadi dia, kamu mau ngapain? speed up, ngerem, slow down, belok, lurus... dengan menebak apa keinginan orang dan memberi hak mereka, ente bisa jadi driver yg aman di jalan dan gak merepotkan orang lain.

(2) kemampuan menggerakkan mobil
cara melancarkan nyetir versi ane ada 2. cara pertama siapin bensin full, bawa mobil ke jalanan kosong jam 2 malam. silahkan muter2 deh. per hari 2 jam, lakuin 2 bulan. ilmu nyetir ente bakal naik ke tingkat yg bisa dibilang cukup untuk sekedar gak nabrak, antisipasi kejadian mendadak, main kopling, nanjak, belok, hafalin bumper/ban, menghadapi slip. cara kedua dengan download game dr. driving. setidaknya di sana ente bisa belajar cara parkir parallel. dengan melihat posisi kendaraan kita dari luar mobil nya, kita jadi ngerti alasan2 kenapa maju sampai sana, belok di mana, mundur nya kapan.

stay safe di jalanan sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
tambah 1 lagi "NEKAT" emoticon-Ngakak (S) gua waktu itu cuma bisa matic, bljr yg manual cuma sekali, modal ilmu kopling dr motor, tinggal dr tangan pindah ke kaki, eh kedua kalinya dapet mobil manual langsung bawa surabaya malang dan lancar" aja malah ngebut emoticon-Ngakak (S) , nekat important sih menurut gua emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
brina313 memberi reputasi


Quote:


Point kesatu bener banget gan, pola perilaku. di tol apalagi, gelagat pengendara yg mau pindah lajur itu penting, ane pernah kecolongan lagi mau balap dr kiri lajur di tol jawa karna sepi jadi ngebut 140kman, ehh waktu jarak dah deket sama mobil depan tiba tiba pindah lajur kiri, untung rem sama pindah lajur masih sempet, tapi ya ngeri sih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
sekarang jaman matic wkwkwkwk
Yang penting itu belajar manual duluuuuuu tuh...
Bener juga kata orang, kalau lancar pake motor kopling, pasti lancar juga belajaran mobil... tapi ane kebalik hahaha bisa mobil dluan baru berani make motor kopling dijalan.
emoticon-Ngakak

profile-picture
brina313 memberi reputasi
Ane sih belajar mobil setelah punya mobil sendiri, kenapa?
Lebih enak, kendaraan sendiri even lecet sekalipun ga masalah. Ga perlu ga enak sama siapa2, walapun akhirnya ane ikut kursus nyetir sekali. Ehh ternyata gampang, yaudah ga diterusin. Padahal udah bayar untuk 3x hahaha

Itu ikut kursus nyetir juga gara2 ga ada yg sempet ngajarin, sementara mobil udah markir selama seminggu dianggurin aja. Kemana2 masi naek motor, padahal musim ujan. Akhirnya maksain ikut kursus nyetir deh
Halaman 5 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di