Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Fakta George Toisutta, dari KSAD hingga Timses Prabowo

Pantau.com - Kabar duka datang dari mantan KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal George Toisutta yang merupakan purnawirawan TNI. Pria kelahiran Makassar, 66 tahun yang lalu itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (12/6/2019) pagi.

Informasi mengenai meninggalnya George Toisutta disampaikan oleh dokter jaga Paviliun Kartika RSPAD, dr. Emil. George meninggal dunia usai berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Renacanya jenazah George akan diterbangkan ke Makassar pada hari ini melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Baca Juga: Sejarah Tim Mawar yang Lekat dengan Penculikan Aktivis 98

Semasa hidupnya, George telah banyak memberikan jasa dan pengabdiannya bagi negara melalui bidang militer. Semenjak lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1976, karir militer George terbilang moncer.

Jabatan terakhir George sebelum purna tugas ialah KSAD yang diembannya sejak November 2009 hingga Juni 2011. Usai pensiun dari dunia militer, George sempat turut serta tergabung ke tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Radjasa di Pilpres 2014. Saat itu, George menjabat sebagai wakil ketua tim sukses.

Lalu seperti apa profil George Toisutta? Mari simak infografis berikut ini.




simsol...
tien212700
tien212700 dan simsol... memberi reputasi
2
3.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan