alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cff4967349d0f65db4697d8/getok-harga-sebuah-ironi-yang-terus-memakan-korban

Getok Harga, Sebuah Ironi yang Terus Memakan Korban

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Kalau gue milih makan di tempat yg mencantumkan harga. Males juga kan kalau tiap mau makan mesti nanya2, ini berapa itu berapa. Syukur sampai saat ini gue belum pernah kena getok harga (dan jangan sampai). emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Ane ga tau ada yg ngerasa/sependapat sm ane apa ga. Tapi kayaknya hampir semua dari kita akan pernah merasakan kena ketok harga, terlebih yg biasa liburan bareng keluarfa, atau yg biasa ke luar kota untuk urusan kerjaan. Tapi mungkin karena ketokan harganya itu masih dalam taraf wajar, maka kita pun memakluminya meskipun mungkin jg awalnya menggerutu.

Nah, justru yg g habis pikir adalah para pedagang yg ketok harganya kelewatan. Seakan2 kita makan bukan kena ketok harga, tapi malah ketok mejik emoticon-Ngakak
Karena selain akan mengecewakan konsumen, pst jg bakal mempengaruhi keberlangsungan usaha itu sendiri, cepat atau lambat. Iya kalo pedagangnya keburu sadar sebelum usahanya mulai sepi, kalo keburu viral duluan sebelum sadar kesalajannya, jadilah sudah jatuh tertimpa tangga itu pedagang
profile-picture
profile-picture
joel.matip dan tafakoer memberi reputasi
nyari nafkah kalo sama2 ridho.... pasti berkah

kalo dapat duid banyak tp dapat makian... jauh dari keberkahan, malah sering ditimpa musibah







emoticon-Traveller
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
korupsi juga itu namanya kan emoticon-Bingung
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
emang paling aman cari rm. padang...
harga sudah standard...
meskipun masakannya banyak kolesterol...
daripada kena getok harga...bisa langsung darah tinggi..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
joel.matip memberi reputasi
gethok aja itu pala yg jual.
Nasi putih 60ribu kira2 dapat berapa bakul yaa emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sebutirnya seribu gan
Mungkin penjualnya kebelet beli agya
Klo ngga mau tanya harga paling engga cari yang rame
makanya...mulai skrg kalo mau bukber...reunian...halal bihalal, bawa makan dr rumah masing2nya aja, sampe tempat cukup pesen segelas es teh atau air mineral...hemat
emoticon-Cool
warteg aja bre.
Balasan post santaikalus
bener banget nih, gw sampe harga potokopian (kalo banyak) aja nanya emoticon-Big Grin
lebih baik daripada menggerutu sepanjang jalan.
vangke
mahal amat ampe 2 jt bray
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
onanisehari5x dan cipokan.yuk memberi reputasi
gak berkah tuh
profile-picture
profile-picture
lakmus dan joel.matip memberi reputasi
Jadi jangan ditanya knp gw mending cari mcd/kfc/dkk kalo di kota yg gw msh asing
Apalagi perjalanan lintas jawa di pantura, dan gak ada warung/rm yg gw kenal
masih hangat nih gan, pas pulang kampung, kita juga jadi korban.. walaupun sdh paham tapi tetep aja. Mau bilang apalagi.
mungkin dr kualitas makananya yg di import luar negri bre... jd melambung tuh hrgaemoticon-Embarrassment
Diubah oleh boogiepop
makanya ane selalu budayakan tanya harga dulu klw harga di daftar menu ga ada
herannya pada masih mau bayar walaupun ditekek harga.. ane ditekek harga di daerah benteng kuto besak di Palembang sm tukang kerak telor, 2 porsi dikasi harga 200rb.. ane gaskeun eh tukangnya malah bilang 'bayar berapa aja kak terserah'.. ane kasi aja 20rb krn ane taksir harga seporsi paling kenceng 8rb..
intinya jgn ciut dulu lah pas disuruh bayar.. lebih bagusnya lg tanya harga dulu..
Halaman 3 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di