alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Anak Kecil Sudah Berkata Kotor dan Kasar, Salah Siapa?
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfecd852637727f33667c83/anak-kecil-sudah-berkata-kotor-dan-kasar-salah-siapa

Anak Kecil Sudah Berkata Kotor dan Kasar, Salah Siapa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
salah mbah sugionoh emoticon-Ultah
ortu harus memberikan contoh yang baik kepada anak serta melihat lingkungan sekitar anak. karena sangat berpengaruh tuh emoticon-Hammer (S)
emoticon-Recommended Seller
Dari apa yang mereka liat dan denger..
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya
anak menjadi dewasa ampe kerja
pasti pernah kata makian
hidup makin berat harus jalanin...bukan lewatin
damn...shit dll
profile-picture
sart86 memberi reputasi
Faktor utamanya yang pasti peran serta orang tua dalam menjaga dan memilih lingkungan tempat anak berkembang emoticon-Shakehand2
Yang kedua lingkungan sekolah dan pergaulan dengan temannya emoticon-Sorry
Kalo pendidikan di atas terpantau dan baik insyaallah anaknya juga baik emoticon-Shakehand2
profile-picture
sart86 memberi reputasi
Klo masih kecil full salah orang tua

1.ga bisa ngajarin yg bener
2.ga bisa milih ato ga punya duit buat tinggal di lingkungan yg bener

kebanyakan maen game online yaa jadi gini deeh
kasih kosakata baru untuk membuang unek2..
Inspiratif gan, semoga bisa buat thread lainnya yang bermanfaat
Sepertinya pengaruh pergaulan gan anak-anak sudah berkata kotor/kasar karena lingkungan pergaulan itu sangat berpengaruh dalam membentuk karakter seseorang. Jadi kita sebagai orang tua selain harus memberikan pendidikan agama dan aklak dari kecil juga harus memperhatikan pergaulan anak-anak kita, jangan sampai salah bergaul.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
salah ortu sama lingkungan lah,.fix..ibaratnya burung lolohan tinggal mau dimasteri apa sama orang tua nya...emoticon-Wink
salah lingkungan sekitar dong
Ane punya ponakan kelas 2 sd, dari ngomongnya yang nggak², sampai ngelawan sama neneknya kalo dibilangin, dan juga suka berbohong, entah darimana dia dapat ngomong yang enggak² seperti itu, serta juga sikap melawan dan berbohongnya.


Seinget ane dulu mulai nakal aja kelas 5-6 dah, tapi anak sekarang, kelas 2 sd aja nakalnya emoticon-Hammer2
tetap salah ortu..karena anak nonton YouTube tanpa pengawasan.. emoticon-Cape d...
Quote:





Persis kek ponakan ane gan, ngomongnya aneh2 ke ibunya bilang jorok(kelamin wanita) langsung ane samperin ane jitak ampe nangis kejer depan ibu nya.
Makanya kalo ada ane di rumah, gak berani tuh ngomong yg aneh2. Minta tak sleding palanya kalo masih berani


emoticon-Cool
Quote:


Kalo ane sih gak pake jitak, jewer dan cubit, tapi lebih pake metode cabe-in mulutnya sama seperti ane dulu kalo ngomong yang enggak² apalagi depan orang tua, bedanya dulu ane kapok dan gak berani lagi ngomong yang enggak² seperti itu, tapi anak sekarang mah malah ngengesin bukannya kapok emoticon-Cape deeehh
ngomong-ngomong ponakan agan umur/kelas berapa gan ?
salah lingkungan keluarga dan lingkungan main emoticon-No Hope
Ane ga baca isinya gan, langsung jawab ya emoticon-Big Grin

Salah orang tuanya!
Karena ane dari kecil di lingkungan yang kata2 kasar itu bertebaran dimana-mana, sampe orang tua temen pun begitu juga ngomongnya.


Begitu ane ngucap gara2 kepleset lidahnya, centong nasi mendarat di bibir ane, ceplak!!!
emoticon-Ngakak


Mau marah tapi ane salah, dan juga itu orang tua ane, yaudah diem deh kena ceramah ortu.
emoticon-Leh Uga
Quote:


Setuju gan. Dah punya anak ya...?
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di