alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menikah Tak Selamanya Indah
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf1c2c1a7276863ea55e437/menikah-tak-selamanya-indah

Menikah Tak Selamanya Indah

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
Quote:


Meramu rasa 😁

Mantul Sis emoticon-Bettyemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Keren Sis,,,, suka traveling emoticon-I Love Indonesia

Iya betul, pasca nikah gk boleh ditunda-tunda pnya beby.. Anak itu bawa rezeki sendiri...

Bnyak kasus nunda punya beby akhirnya malah susah punya beby...

Emang saling pengertian itu kunci langgengnya pernikahan.

Semoga samawa ya Sis....

Bahagia sama keluarga kecilnya... emoticon-Angel
Diubah oleh l13ska
Quote:


Thanks sis or gan nih?
Dan kebetulan ane nikah di usia matang menurut ane,ane sama suami sama2 26 waktu itu,jadi yah udah lumayan menikmati Masa muda n seru2nya dunia kuliah n kerja sebelum menikah..

Tapi kalian yg menikah di usia lbh muda pun menurut ane juga bagus,bisa pacarannya setelah menikah,menikah yg penting siap lahir batin,tanpa ada paksaan dr pihak manapun,jadi saat Kita siap segalanya,kita akan tau jalan apa yg akan kita lalui dlm pernikahan..

Klo soal travelling,jaman kuliah bisa 1 bln sekali travelling,nongkrong di Cafe sambil nggosip antar cewek,sambil wifi-an,dsb,itu menyenangkan n Indah emang,tapi Masa itu udah selesai,ga mungkin setelah menikah bisa sering kaya gitu,fasenya udah beda..

Jaman kerja sblm menikah bisa 2minggu sekali travelling,Ada libur panjang dikit,pilih Naik gunung atau camp di pantai bareng tmn2,grup travelling di jaman kerja ini yg Ada suami ane,hehehe krn kenalnya pas travelling..Sekarang?klo pas ane bahas sama suami ane,kita udh ga bisa kumpul2 lagi sama tmn2 kaya dlu yah krn emang fasenya beda,sekarang ad libur panjang,pilih mudik mengunjungi ortu/mertua,krn qt masing2 udh pnya keluarga baru yg perlu dikunjungi,travellingpun bisa tp lbh milih bareng2 keluarga,bisa Dr keluarga ane atau keluarga suami ane..

Intinya bahagialah menikmati semua fase dlm hidup,krn semua udah ada masanya..
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Keren Sis... Inspiratif: Semua memang ada masanya emoticon-angelangel
Balasan post l13ska
Quote:


Iya gan, tapi walaupun udah tau nikah pembawa berkah nyatanya masih ada juga yang takut nikah karena khawatir ini itu, bahkan ada juga yang menyesali pernikahannya seperti contoh yang agan tulis di thread ini. Ane rasa mungkin dia itu kurang bersyukur kali ya gan, jadi semua ujian/cobaan yang datang selama dia menikah itu menjadi beban dalam hidupnya.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Iya, betul Sis...

Kurang bersyukur membuat kita semkin jauh dr bahagia.

Namanya hidup tak oernah jauh dari problematika. Ingin bebas dr masalah ya mati jwabnnya. Karena msalah itu bisa jd ujian. Namanya ujian ya harus dicari jawabannya dan diselesaikan emoticon-Angel
Buat ane, menikah adalah masalah.

Masalahnya:
1. menyatukan 2 pribadi yg berbeda. Karna kita orang asia, menyatukan 2 keluarga (besar) yang berbeda.
2. menyiapkan dana untuk keluarga, terutama anak2 (dari sejak lahir, pendidikan, dst.).
3. menyiapkan pribadi yg benar bagi anak2 di tengah jaman yg makin sinting.

Jadi kalo nikah buat hepi2, mungkin karna kebanyakan nonton pilem2 romantis.
emoticon-Ngakak
Quote:



Saya kug kurang setuju ya...Bukan nikahnya yg jd sumber masalahnya to si pelaku dalam menyikapi segala problwmatika. Berbicara ttg dana yg ujung2nya uang, saya rasa itu sudah kewajiban kepala rumah tangga dalam menghidupi keluarga..

Lagipula namanya uang pasti ada masanya. Kalau habis ya cari lagi. Menikah itu melipat gndakan rezeki. Jd, jagan tkut miskin dengan menikah.

Bukan menikah yg akan membuat kita jd miskin, tp pola pikir yg terlalu takut jatuh miskin.

Burung saja dijamin gak kelaparan sama Allah. Kenapa manusia yg punya otak begitu takut tak dicukupi rezekinya setelah menikah?
Balasan post l13ska
Ane hormati pendapat agan, karna ilmu pernikahan ga pernah ada yg baku, ga kayak pelajaran akademis. Semua orang mempunyai cara pandang yg berbeda2 mengenai pernikahan.

Ane cuma share pandangan pernikahan ane yg udah 16 taon dan jadi konselor masalah pernikahan di beberapa kasus.

Ane selalu tanya pasangan yg hendak menikah, bagaimana cara kalian menghadapi masalah. Jika ga bisa, mending ga usah nikah karna dalam pernikahan nanti isinya berperang menghadapi masalah.

Tetap ane berpegang prinsip pernikahan adalah masalah. Makanya, banyak orang yg merasa dirinya pintar memilih utk tidak menikah, karna mereka sadar akan prinsip ini dan memilih utk hidup senang2 saja.

Banyak juga pernikahan luar biasa dgn prinsip yg berbeda dgn ane, gan. Ga mesti sama.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
terima kasih atas masukannya Gan...


Quote:


bisa jadi bahan pertimbangan untuk mereka yg ingin menikah...

Nikah gak da ilmunya, tapi lebih banyak prakteknya... Ujian praktek

emoticon-Ketupatemoticon-Salaman
Diubah oleh l13ska
nikah bagusnya under 30
repot klo kita umur 40an tp masi punya anak kecil
bisa gak kuat lahir batin buat biayain ampe kuliah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
betul Sis... sudah ada usia ideal bt nikah.
kalau nikah diatas 40thn kasian anak2nya... saat usia kuliah bs jd ortu sakit2an seperti tetangga saya. kalau kaya raya mungkin gk masalah y, tp kalau hidup pas2an trus sakit2an kasihan anak istri...
trit nya keren2 ya ini TS nya...
btw buat ngisi waktu yah.... keep threading emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Recommended Sellerl



Bata Collector emoticon-Bata (S)
Halaman 6 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di