indahmami
TS
indahmami
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman





Sumber: facebook.com








Jaman semakin lama semakin berubah, begitu pula kebiasaan dan tradisi di negara kita. Ada banyak hal yang sudah ditinggalkan, yang katanya sekarang hidup semakin minimalis, hemat energi, dan ramah lingkungan.


Kalian yang kelahiran tahun seblum 2000'n dan pernah hidup di jaman dulu, mungkin merindukan moment masa-masa itu. Dimana sekarang mulai hilang, bahkan sudah tak ada lagi karena tergerus oleh peradaban jaman.

Jangan sedih gaesss, mari sejenak kita bernostalgia. Barang kali ada yang punya kenangan indah dengan barang kesayangan.



Berikut barang-barang yang mulai hilang di masa sekarang, cekidot!




1. Tungku Memasak



Sumber: facebook.com


Setiap pagi pada masanya tungku ini selalu mengeluarkan asap di atap-atap rumah. Membuat langit-langit menjadi hitam, bahkan untuk menyalakan apinya pun butuh perjuangan. Apalagi buat kaum newbie, susah banget. Sumpah! emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


2. Radio



Sumber: facebook.com

Dulu seneng banget dengerin lagu dari sini, pindah-pindah chanel. Sekarang tergantikan oleh hp. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)Setiap pagi sebelum main ke rumah temen, dengerin radio dulu. Sewaktu kesepian enggak ada temen main juga dengerin radio. Kadang kala pas batrenya habis, pasti dijemur di bawah sinar matahari. Terus sorenya diambil, keisi lagi deh. Yeayyy... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


3. Tungku Halusin Nasi



Sumber: facebook.com


Kalian yang suka bikin gendar (bahasa jawa), pasti gak asing lagi ma tungku satu ini. Yup, tungku ini buat halusin nasi jadi gendar. Gendar bisa dimakan sama pecel, emmm... mak nyuuss banget! Nyammyyy... emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


4. Sepeda Ontel



Sumber: facebook.com

Sepeda ontel jengki (bahasa jawa) yang mulai menghilang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Karena masuk ke barang antik, dulu punya tapi diambil ama saudara. Ts punya yang model cewek, malahan masih dipake sampe sekarang. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Nah, model cowok tinggi banget buat anak kecil naikin, tapi kalau model cewek gampang.



5. Telfon Umum



Sumber: facebook.com

Nah, telfon yang satu ini legend banget. Dulu seneng banget mijet sembarangan, berharap koinnya keluar. emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) Di daerah Ts masih ada nih, terawat dengan baik. Hanya aja udah g' berfungsi.


6. Katrol Sumur



Sumber: facebook.com


Dulu kalau mau mandi dan nyuci harus nimba dulu, dan efek paling buruk adalah bikin tangan jadi keras. Butuh tenaga extra buat nimba airnya, apalagi kalau si ember besar dan penuh. Yahh,, itung-itung olahraga juga sih, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




Hayoo, kalian punya kenangan apa nih gaess? Anak 90'n masih menjumpai kok. Awal-awal 2000'n juga masih ada. Sebelum negara api menyerang, semua barang di atas penting banget pada masanya.

Tiba-tiba Ts jadi kangen masa-masa unyu dulu. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Oke, sekian dan terima kasih. Boleh share dan berbagi yang punya kenangan sama.









emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh indahmami 10-07-2020 02:06
gunggsd.l.maykurt1967
kurt1967 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
24.6K
306
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan