tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
Mudik Narsis Di Pulau Eksotis
Pulau eksotis di ujung Jakarta. Liburan hemat!




سْمِ اللهِ الرحْمنِ الرحِيمِ



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh ....

Selamat malam gan sist!

Minggu ini sudah mulai beraktivitas seperti biasa lagi, yang berkarir pergi ke kantor sementara emak-emak seperti saya kembali lagi ke dapur, kasur dan sumur emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Gimana kesan mudiknya kemarin, seneng lah ya ... kumpul ketemu saudara dari keluarga besar.

Ane tahun ini mudiknya ke pulau orang. Berhubung tiket pesawat ke Medan mahal gila, mau naik travel udah ga kebagian tiket, cek ke pelni juga jadwal kapal adanya tanggal 11 juni, sementara suruh bawa mobil pribadi ... suami udah nyerah duluan kalau tidak ada supir cadangan. Alhasil tahun ini kembali mengurungkan niat ke Medan.

Tetiba tercetus ide cemerlang dari pak suami, gimana kalau lebaran kita ke Pulau Pari, dan ane langsung mengaminkan niat baik suami untuk ngajak liburan istrinya. Tau ajah bininya butuh piknik ... ye kan ye kan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Berhubung paksu relasi travel agentnya lumayan banyak, dari yang domestik sampai yang internasional pun ada. Ck! Dasar kamu palugada! (Apa lu mau gua ada) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Di kontaklah salah seorang rekannya yang memang menguasai Pulau Pari, akhirnya dapat jadwal Jumat langsung berangkat, dapet harga teman pula. Cap cusss lah!

Kamis malem, ane ga tidur. Emang dasar ane punya insomnia akut sih gan sist, jadi agak susah buat tidur. Akhirnya beberes perlengkapan buat perjalanan.

Quote:


Kami berangkat 4 orang, Ane dan suami serta dua malaikat kecil kami. Maaf bajunya ga sempet di foto, kita bawa tiga tas ransel ukuran sedang dan dua tas selempang kecil.

Jumat pagi, kami berangkat dari rumah sekitar jam setengah enam. Sebelumnya kami sudah janjian jam 7 pagi di Kaliadem port dengan yang megang tiket, tapi sampe gerbang Kaliadem jam 06:45 wib kondisi jalan sampai Kaliadem port sangat padat, macet. Kami memutuskan turun dari grab yang kami tumpangi dan berjalan hingga ke Kaliadem port.

Tadinya ane kira deket dari gerbang ke pelabuhannya. Nyatanya jauhnya minta ampun, ada kali dua kilometer. Mana bawa dua bocah ... kebayang ga repotnya? Eh ... ga usah dibayangin deh. Yang jelas kami sudah kesiangan waktu itu.

Akhirnya kami berhasil naik KM. Satria, walau agak kesiangan ... baru berangkat jam 8.30 wib.

Quote:


Sampai di Pulau Pari sekitar jam 11 kurang lah. Kami langsung istirahat, lanjut ishoma.

Quote:


Selepas sholat ashar kami memutuskan untuk bermain-main di pantai. Karena jarak dengan homestay kami lumayan bikin kaki pegel kalau jalan kaki, disediakan sepeda sih ... tapi ga ada sepeda yang kecil buat anak, jadi kami memutuskan untuk naik andong ke Pantai Pasir Perawan.

Quote:


Quote:




Main pasir sambil renang ala bocah deh pokoknya, yang penting krucil senang. Abis itu menikmati Sunset dan mengabadikannya.

Quote:


Pokoknya keren banget deh Sunsetnya. Kira-kira maghrib ane balik ke homestay. Krucil udah kecapekan, abis makan malam mereka langsung bobo lucu.

Hari kedua, niat hati mau pacaran liat sunrise bareng suami ... apa daya bangun kesiangan. Jam setengah enam, langit udah terang banget. Alhasil kami mutusin buat main di pantai, masih dengan iler menempel di ujung bibir para krucil ... enggak deng dicucimukain dulu ama emaknya.

Quote:


Quote:


Setelah main-main di pantai, kami mandi dan sarapan yang lumayan kesiangan. Sementara anak-anak istirahat sambil nonton televisi, ane sama pak suami memutuskan keluar homestay ... coba cari gorengan pisang sambil membaur bersama warga. Rupanya dari hasil mengobrol dengan warga, ternyata Pulau Pari ini sedang dalam sengketa. Ada Perusahaan yang mengklaim kepemilikan atas Pulau Pari dan menyuruh warga untuk mengosongkan pulau. Pantas sepanjang jalan ke homestay ane beberapa kali melihat coretan di tembok dengan taggar #savepulaupari rupanya sedang ada perebutan wilayah.

Yang kepo tentang sengketa Pulau Pari silahkan googling sendiri ya Gan Sist!

Jam dua siang kami memutuskan untuk snorkling bersama pengunjung lainnya.
Anak sulung ane ikut turun ke laut, sementara yang bungsu nunggu di perahu, ane ama pak suami gantian jagainnya.

Quote:


Kelar snorkling, ane sempet jackpot emoticon-DPagak mual karena ombak yang terlalu besar. Akhirnya ane pulang ke homestay, sementara krucil masih kuat main ke Pantai bareng babehnya ajah, emaknya tepar.

Sampe malem ane tepar, acara BBQ ane skip. Pass ajah dah ... perutnya masih ga keruan soalnya.

Minggu pagi, sebelum pulang kembali ke Jakarta, kami sempat mengunjungi Pantai Bintang dan Hutan Mangrove. Bener-bener banyak bintang lautnya, anak ane sampe mungutin ... tapi gak ane kasih bawa pulang, kesian tar mati di jalan.

Quote:


Kelar dari Pantai Bintang, kami langsung ambil barang-barang di homestay dan cuuzzz ke pelabuhan. Jam 11 siang berangkat dari pelabuhan, sampai di jakarta sekitar jam 13.30 wib.

Sekian laporan mudik dari ane dan keluarga kecil ane, maafkan laki ane yang narsis kebanyakan foto dia emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak.

Wassalamualaikum wr wb.
Diubah oleh tsuway.c001 17-07-2019 21:43
sriwijayapuisis
delia.adel
Rapunzel.icious
Rapunzel.icious dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.5K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan