alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf0c2d2c8393a743f57c921/hebat-striker-norwegia-u-20-ini-cetak-9-gol-di-kejuaraan-dunia

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan Dunia

Saat ini sedang berlangsung kejuaraan dunia untuk pemain di bawah umur 20 tahun. FIFA U-20 World Cup tersebut diselenggarakan di Polandia dan akan berlangsung pada tanggal 23 Mei 2019 hingga 15 Juni 2019. Sebanyak 24 negara dari 6 konfederasi sepak bola ikut ambil bagian dalam turnamen ini.
Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan DuniaFIFA U-20 World Cup (fifa.com)

Ada satu berita yang menarik perhatian saat kompetisi ini berlangsung. Pada pertandingan antara timnas U20 Norwegia dan Honduras, lahir skor akhir yang menakjubkan yaitu 12-0. Namun yang lebih hebat lagi, penyerang Norwegia berhasil menyarangkan 9 gol ke gawang Honduras.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan DuniaNorwegia 12-0 Honduras (Twitter @BRFootball)

Pemain yang menjadi pusat perhatian tersebut bernama Erling Braut Haaland. Rupanya dia mempunyai identitas spesial karena dia merupakan anak dari mantan pemain belakang Manchester City dan Leeds United yaitu Alf-Inge Haaland. Haaland senior juga merupakan seorang pemain yang terkenal karena karir profesionalnya berakhir setelah mendapat cedera patah kaki akibat ulah mantan pemain Manchester United, Roy Keane.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan DuniaAlf-Inge Haaland & Roy Keane (dailymail.co.uk)

Kembali ke berita tentang Haaland junior, berbeda dengan ayahnya yang berposisi sebagai pemain bertahan, Erling Braut merupakan seorang striker. Saat ini dia membela klub Red Bull Salzburg di Austria, dan merupakan mantan pemain di akademi sepak bola Bryne di Norwegia.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan DuniaErling Braut Haaland (vg.no)

Dalam pertandingan antara timnas U-20 Norwegia melawan Honduras, Erling Braut mencetak 4 gol di babak pertama dan 5 gol di babak kedua. Pemain berusia 18 tahun tersebut sebenarnya mempunyai lebih banyak peluang untuk menambah gol, namun hanya bisa puas dengan 9 gol saja. Erling Braut masih merasa kesal karena dia tak dapat mencetak gol dari tendangan terakhirnya dalam pertandingan tersebut.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan Dunia9 gol (dailymail.co.uk)

Jumlah 9 gol yang ia cetak merupakan sebuah rekor baru yang dilakukan oleh seorang pemain dalam kompetisi tersebut. Rekor sebelumnya adalah 6 gol yang didapat oleh pemain Brasil Adailton, saat mereka menang 10-3 atas Korea Selatan pada tahun 1997. Dan kemenangan 12-0 juga ikut masuk dalam daftar rekor baru sebagai kemenangan terbesar.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan Dunia

Erling Braut Haaland (dailymail.co.uk)

Honduras mengakhiri pertandingan tersebut dengan 9 pemain karena 2 orang pemainnya mendapat kartu. Walaupun kemenangan telak tersebut mungkin disebabkan oleh 2 kartu tersebut, prestasi Erling Braut Haaland tetap menarik perhatian pemandu bakat di semua klub Eropa.

Pada tahun 2018, dia sempat dilirik untuk masuk klub Manchester United saat masih memperkuat klub Molde yang dipimpin oleh Ole Gunnar Solksjaer. Meskipun saat itu dia tidak berhasil pindah ke United, mungkin sekarang Solksjaer yang telah menjadi manajer, akan berusaha kembali merekrutnya. Mungkin dia akan mengikuti jejak ayahnya dan berkarir di EPL.

Hebat! Striker Norwegia U-20 Ini Cetak 9 Gol di Kejuaraan Dunia

Tim Honduras (dailymail.co.uk)

Pertandingan melawan Honduras merupakan yang ketiga bagi tim Norwegia. Sebelumnya mereka kalah dari Uruguay dan Selandia Baru sehingga menempati peringkat ketiga di Grup C. Sebanyak 4 tim peringkat ketiga akan masuk ke babak penyisihan yang berisi 16 tim.

Highlight Norwegia U-20 12-0 Honduras U-20



Sumber : Youtube Channel FIFATV

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-7089131/Norway-U20-striker-Erling-Braut-Haaland-scores-NINE-goals-12-0-demolition-Honduras.html

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmmmm...
lawannya kalah kualitas.
lawan nya krg di perhitungkan sih.. apalagi hanya bermain dgn 9 pemain saja
weew sesuatu deh
Quote:


Iya benul mas
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di