alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisakah Indonesia Maju tanpa Harus Mengembangkan Infrastruktur?
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf8dbff5cf6c441476cd3af/bisakah-indonesia-maju-tanpa-harus-mengembangkan-infrastruktur

Bisakah Indonesia Maju tanpa Harus Mengembangkan Infrastruktur?

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
Gak kebayang kalau kemarin kami mudik dari Sukabumi ke Aceh dengan mobil tanpa infrastruktur jalan yang memadai. emoticon-shakehand
Field report :
Ruas jalan
Bakauheni - Palembang *via toll fungsional kudu hati hati tapi overall bagus
Palembang - Jambi rusak
Jambi - Pekanbaru bagus
Pekanbaru - Medan bagus
Medan - BandaAceh paling mulus haahaha
Quote:

Coba seandainya seluruh sumatera terhubung kereta api dan sumatera jawa juga terhubung kereta api. Bakal semakin memudahkan lagi.
Balasan post alprazolam666
Quote:


bisa bisa bisa . . , bisa ndas mu

ngomong gitu panjang tak pake otak . .

ga usa kasi contoh lain..,ente bilang bali

ane nanya dah.., klo infrastruktur di bali ga bagus ato baik . . ,apakah bakal banyak turis seperti skrg ??

orang bilang tanpa infrastruktur ente bilang bali pola..,otak itu pake buat mikir jgn asal cuap cuap...,

raja ampat noh ente bilang..,

ente bandingkan saja raja ampat sama bali

2 tempat turis..,dan banding kan infrasturktur nya trus banding kan pendapatan nya..,

raja ampat kalah..,kalah karena apa ???
mahal . . ,

mahal karena ga ada infrastruktur nya...

jelas keliataan dari sini...

bisa bisa bisa kepala mu...
bisa gan, kalau punya pintu kemana saja punyanya doraemon sih gak perlu ada jalan penghubung antar daerah emoticon-Wakaka
transportasi sih kereta, banyak ngeluh macet tapi gak beralih ke moda lain 😂
penting tapi harus tau skala prioritas juga apa ditenpat itu urgent dibangun infrastruktur terkait atau ngga? Bisa saja sektor lain lebih dibutuhkan

Negara ga melulu soal infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, lapangan pekerjaan, pendidikan yang memadai, research & development dll juga penting emoticon-Shakehand2

Kota ane aja dari jaman SBY sampe sekarang masih gini gini aja. Tol kaga ada karena ane paham belum urgent jalan juga banyak yang ga rata. Disini lebih urgent masalah pendidikan keknya banyak orang sini lulus sekolah ditanya kuliah dimana? "Jawa" jawabnya karena emang kampus disini ga begitu mumpuni, cuman parahnya abis lulus dah kaga balik, timbal baliknya ke daerah sini kaga ada. emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh kazuraba
Kemajuan itu harus seimbang bree. Semua aspek penting. Yang ga penting orang nyiyir infrastruktur tapi masih make juga emoticon-Hammer2
Kaum 02 logic:
-Liat daerah yg minim infrastruktur: "jokowi ngga becus, pembangunan ngga adil."

-ketika sudah dibangun infrastruktur: "kami tidak butuh infrastruktur, pemborosan anggaran, nambah2 utang"

kebencian membuat orang buta akan kebenaran, hanya sakaratul maut yg bisa menghapusnya
Quote:

Mantap kali komennya. Setuju sekali. Lagian kalau ga ada bandara semegah Ngurah Rai di Bali, tidak bakal bisa pesawat2 berbadan lebar yang membawa banyak turis untuk mendarat di Bali. Dan bandara itu bagian dari infrastruktur.
Quote:


Quote:


maaf baru balas ya gan beberapa hari ini ane agak sibuk, yg kemarin ane sebut pertanyaan gampang jawabannya sulit itu ya karena pertanyaan agan bisa dimaknai berbeda oleh orang lain, kalau bilang jalan penting, nanti pasti akan ada yg bilang "kan ga harus jalan tol", "nanti yg pakai cuma yg kaya", "bikin jalan seperlunya saja ga perlu berlebihan", "gara2 ada jalan tol, semua orang jadi sering pakai mobil", "mending warganya dulu daripada jalan", "rakyatnya aja belum diperhatikan, malah bikin tol", "emang apa yg mau dihubungkan sama jalan tol?", "jalan tol itu yg mau pakai siapa?", "bikin jalan tol cuma buat peras hasil keringat orang", "jalan tolnya kemahalan, mau naik haji?", dll, wong kemarin aja ane masih bingung arahnya agan kemana juga, hehehe, takutnya ane kena prank, maklum, beberapa bulan masa pemilu kemarin banyak prank, ane jadi bingung mau bereaksi seperti apa, terlalu sulit dipercaya, serius atau cuma prank sampai sulit dibedakan, apalagi reaksi seperti itu ada juga yg dari saudara ane sendiri, ane bingung mau ngomong apa...

padahal kalau mau dijawab juga ada jawabannya semua, beda urusan kalau udah terlanjur suudhon, dibawa kemanapun juga masih kurang

tol lancar katanya karena peminat sedikit dan harga mahal, giliran macet katanya pembuatan tolnya berantakan

bingung gan, dua pernyataan itu saja kalau mau dibalik juga bisa

tol lancar berarti pembuatan tolnya efektif, giliran macet berarti karena peminatnya banyak dan harga sepadan

sebegitu mudahnya membalik kata, cuma yg berkata2 dan menyimpulkan sesuatu itu sadar atau tidak?
jika dalam contoh pernyataan di atas hijau dan merah merupakan suatu akibat
hijau : akibat 1
merah : akibat 2
maka biru dan ungu merupakan suatu sebab dengan variabel plus dan minusnya tersendiri
ungu : sebab 1 +/-
biru: sebab 2 +/-
dalam kontek yang sama, dalam hasil akhir yg sama, mengganti posisi sebab dan mengganti variabel plus atau minus dalam sebab saja sudah bisa menjadi hasil kesimpulan yg tampak valid walaupun berbeda 180 derajat, sekarang saya balik ke agan lagi
"pertanyaan yang simple aja : kita bisa mempercayai politisi, apa kita tidak bisa mempercayai politisi?"
Diubah oleh julkernaut
Quote:

Noh koruptor bagusnya kek gini biar mampus..
elit politik yg menentang infrastruktur pasti sering/pernah pergi ke eropa, masa ga paham jg kalo negara maju itu infrastrukturnya bagus?
bener si gan tanpa infrastruktur negara gabisa maju.. karena emang buat memperlancar perekonomian sebuah negara kan emang perlu adanya infrastruktur yang baik, yang menunjang efektifitas dari masyarakat... mungkin mereka yg mengkritik begitu karena emang ga dapet keuntungan apa apa, tpi bagi masyrakat yang sangat membutuhkan itu malah jadi solusi yang bagus
Balasan post alprazolam666
gak apple to apple nih, negara ini gak cuma terkonsentrasi pada sektor pariwisata aja gan, ok bali emang terkenal dengan pariwisata, bagaimana kah untuk daerah yg terkonsentrasi untuk sektor industri? coba dipikirin lagi gan.
Quote:


saya harap onomongan agan tidak benar, kalau memang kejadian, takutnya indo kena "Debt-trap diplomacy".

secara utang indo "katanya" hampir 5000T, kalau tu utang gk kebayar / gk sanggup bayar pada masa waktu yang gk ditentukan, bisa bisa itu tol diambil.
yang nyinyir, belum pernah jalan jalan ke negara maju. Makanya TOLOL!
emoticon-Traveller
Quote:


Itulah pentinggnya insfrastruktur..
Halaman 9 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di