alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisakah Indonesia Maju tanpa Harus Mengembangkan Infrastruktur?
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf8dbff5cf6c441476cd3af/bisakah-indonesia-maju-tanpa-harus-mengembangkan-infrastruktur

Bisakah Indonesia Maju tanpa Harus Mengembangkan Infrastruktur?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Quote:

Quote:


bantu rangkum, sudah di jawab sama quote agan di bawah

Quote:


membangun SDM lebih susah daripada bangun infrastruktur, karena untuk membangun SDM bingung darimana harus memulai, untuk membangun SDM apa langkah yg harus dilakukan terlebih dahulu? kalau tujuan membangun SDM saya rasa kita semua sepakat, langkah kalau mau SDM development itu kira2 agan ada saran?
untuk saat ini ane mencoba berpikir positif "infrastruktur ini memang tidak untuk semua orang, tapi orang yg ber SDM tinggi akan memanfaatkan infrastruktur ini dengan maksimal, dengan memanfaatkan infrastruktur secara maksimal perekonomian kembali berkembang, awalnya tidak semua mampu memanfaatkan infrastruktur tersebut secara maksimal, tapi perkembangan tersebut akan mendorong semangat orang lain agar meningkatkan SDMnya masing2 agar nantinya juga ikut maju"



Quote:

ga papa gan, masih bisa di pahami maksudnya, tapi juga jelas bantahannya seperti quote agan di bawah ini

Quote:




Quote:

mungkin maksud agan itu infrastruktur dalam hal ini "jalan tol", karena kalau sekarang yg lagi rame kan jalan kol, eh tol...

Quote:

tergantung digunakan untuk apa dulu gan, kalau hanya gara2 banyak infrastruktur kemudian mendadak orangnya suka naik kendaraan tanpa alasan, wah ane ga tahu lagi harus ngomong apa



Quote:

pertanyaan simple tapi jawabannya sulit gan, ini yg dimaksud "jalan" ini berwujud "jalan" atau bagaimana? ini "jalan" yg dimaksud yg di negara ini atau di negara asal? terlalu banyak pertimbangan, ane lewat, mungkin bawah ane tahu...
Lihat 1 balasan
Quote:


nggak bakal bisa, dijepang itu ada istilah karoshi dimana orang mati karena kebanyakan kerja, sampe pemerintah di sana ngeluarin peraturan jam 9 malam lapu kantor wajib mati, orang sana itu jiwa kerjanya tinggi..
orang indonesia? "nyantai aja, rejeki udah ada yang ngatur.." emoticon-Hammer2
Quote:


Jelas bangun jalan dulu gan...orang buat pabrik yg diperhatikan akses ke supply chainnya dulu...buat apa bangun pabrik kalo ga ada jalan buat kirim komoditinya...
profile-picture
profile-picture
julkernaut dan rafa2015 memberi reputasi
ga bisa dipungkiri, infrastruktur jg menunjang perekonomian, tapi jgn dinomer duakan kesejahteraan, minimal diimbangi gan, keadilan sosial jg.
Lihat 1 balasan
yang penting uang pembangunanan, jang dikorup aja emoticon-DP
infra penting bre , emang mau ente kagak ada listrik , kagak ada sinyal.
klo makan daging masyarakat pinggir Indonesia juga sering makan daging gan emoticon-Toast
justru di jawa yg kebanyakan micin emoticon-Wakaka
Balasan post julkernaut
yang ane maksud jalan dalam bentuk sebenarnya yaitu jalan raya..buat jadi negara maju semestinya kita ngikut atau mencontoh negara maju..misalnya: amerika serikat dengan mimpinya menyatukan keseluruh negara bagian dalam satu kesatuan,mereka membangun rel2 kereta api yg menghubungkan semua negara bagian.dari utara ke selatan.rusia juga melakukan hal yg sama..mereka membangun jalan penghubung dari barat ke timur,agar semua daerah bisa terhubung.

atau ada contoh gan ,negara yg maju tapi infrastruknya di nomor 2 kan dulu?
profile-picture
julkernaut memberi reputasi
Quote:


Bener gan...dan amerika melakukan itu tahun 1920 an...ketinggalan 100 tahun kita
Balasan post Zhitu29
ane malah mikir dengan infrastruktur yang bagus akan turut merubah pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih baik.contoh kecil di daerah ane ,dulu kadang males klu sekolah karena harus jalan kaki ke sekolah selama 2 jam pulang pergi.setelah ada jalan dan bisa diakses dengan sepeda motor,anak anak sekarang di sana udah lebih semangat mau berangkat sekolah.
saia mah pusing kalo bahas negara, udah bisa makan buat hari ini juga alhamdulillah, yg penting akur terhadap sesama, tiap ketemu janda dia senyum, dinikmatin ajah..
Quote:


iya gan setuju..
tapi imbasnya jadi ga jalan kaki dan harus beli bensin, dan jadin ketergantungan bbm.. yg dulu sekolah bisa tanpa ongkos udah sampe, cukup bawa botol minum, sekarang harus ngasih ongkos biar sekola.. inilah negara berflower..
Lihat 1 balasan
Bisa gan menurut nasbung
Balasan post setan.miskin
hmm..berarti kudu di kasih sepeda nih ..biar hemat duit dan juga menyehatkan badan.. emoticon-Big Grin
tpi bukan hrus dengan jalan tol juga x bray
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh Gierukawa
Quote:


Beli sepeda gan jangan motor...sehat juga
Ya emang bener sih bisa buat melancarkan distribusi, khususnya jawa

Tapi supir trek kayaknya banyak yang ngeluh gegara biaya mahal?
Quote:


infrastruktur cuman buat pencitraan sih sampah banget. jadi percuma, yg ada tambah blangsak emoticon-No Hope

beda dengan infrastruktur yang dibuat ikhlas sesuai dengan tujuan pembangunannya. bisa awet bertahun2 seperti bangunan belanda.

silahkan nilai sendiri2, jaman sekarang infrastruktur dibuat ikhlas atau kejar tayang pencitraan?
Diubah oleh karyanakbangs4
Balasan post liong_san
Negara asean lain kan bisa maju karena pola pikir gan, liat aja singapura yg dri sda aja ga sbnding sama indonesia tapi bisa maju gtu.
Pinginya gitu gan, jadi pemerintah nggak usah ngeluarin biaya yang besar untuk pembangunan infrastruktur, namun ternyata nggak akan maju sebuah negara jika tidak diimbangi dengan infrastrukturnya.
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di