alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e890d8012ae58f8010747/perceraian

Perceraian

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Quote:


emoticon-Bingung

Sotoy amat gan ?
Bertukar pendapat, kalo ada alasan yang menguatkan dan mendasar, pasti gw dengar.

Tapi kalo cuman asal sebut kayak anak SD ataupun netizen yang nyiyir, apa harus diurusin ? Apalagi macem kalo udah kalah argumen mulai bawa2 orang tua, atau minta ketemuan mau jontor2an, apakah perlu diurusin ?
Lihat 1 balasan
Balasan post mozillafirefox
sudahlah lupakan saja..pendapat saya gak terlalu penting kok.

mari kita lanjutkan kehidupan masing-masing dalam damai. Mohon maaf apabila kurang berkenan...ini khan hanya dunia maya...banyak fatamorgana didalamnya.

Yuk..kita kembali ke laptop dan fokus ke persoalan TS.
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Quote:


emoticon-Bingung

Mau bilang "hanya" dunia maya pun, UU ITE mengikat loh didalemnya. Ga sedikit yang jadi korban UU ITE karena menganggap "hanya dunia maya".

Jadi, hati2 kalo berpendapat, apalagi yang pendapatnya didapatkan melalui "asumsi", dan bukan bukti konkrit.

Gw berpendapat TS (mungkin) gangguan jiwa juga karena perilaku destruktif yang dia ceritakan sendiri.

Ente berpendapat gw gangguan jiwa, karena apa ? Ada bukti konkrit yang menyatakan perilaku gw menunjukkan gangguan jiwa ataupun gangguan perilaku ?
Defensive mechanism itu ada di setiap manusia, dan bukan bagian dari gangguan jiwa.

Beda juga halnya kalo gw pribadi yang datang ke klinik ente misalnya karena gw berasa ada gangguan jiwa. Itu mau gimanapun, gw ga akan menang dalam hukum, misalnya dijadiin laporan.


Kalo bener ente mendalami dunia psikologi selama belasan tahun, sekali baca tata bahasa seseorang juga bisa menyimpulkan emosi yang terkandung pada orang tersebut. Apakah normal atau diambang batas normal atau lebih dari normal.
Lihat 1 balasan
Quote:


Lupa bilang, baiklah mari kembali ke laptop emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post mozillafirefox
pada dasarnya hampir setiap orang punya masalah kejiwaan entah itu bawaan atau pengaruh lingkungan.

untuk kamu dan ts masih dalam taraf normal aja kok.

mungkin pernah dengar ya anger management theraphy dimana orang2 sengaja disuruh misalnya mecahin piring..mukul samsak dll. Nah itu sebenernya "sisi baik" nya agar tidak malah misalnya melemparkan piring ke kepala bini nya...atau malah mukul beneran ke orang.

Mengenai UU ITE kamu bener aja....but not like this conversation yg dapat diajukan ke pengadilan baik pidana maupun perdata karena unsur2 nya yg tidak memenuhi.
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
Diubah oleh orgasmax
Balasan post mozillafirefox
oke...yuukss...
Quote:


Bold ke-2:
Pidana bisa....
Tapi emang ujung2nya harus amplopan emoticon-Big Grin


Bold ke-1: terus kalo yang taraf ga normal ciri2 nyatanya apa gan ? Maksud ane, dimana kita bisa mengkategorikan bahwa emosi nya udah masuk ke dalam "gangguan/penyakit" ?
Lihat 1 balasan
Balasan post mozillafirefox
Wah diskusi nya bis panjang nih..tapi mungkin saya koreksi dulu pernyataan terkait gangguan kejiwaan...mohon maaf diawal saya kurang pas dalam memberikan istilah karena masyarakat awam khan gak terlalu paham juga dengan istilah yang dibawah ini saya kupas sedikit.

Sebetulnya ada istilah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Orang Dengan Masalah Kejiwaan (OMDK )

Orang yang kita biasa bilang gila itu adalah masuk kategori ODGJ...sementara OMDK itu banyak sekali terdapat di masyarakat. OMDK yang tidak terkendali bisa bablas ke ODGJ.

Nah untuk OMDK sendiri itu ada yang masuk kategori ringan, sedang dan berat.

Jadi gak perlu khawatir lah...
Quote:


Ini baru seru diskusinya. Karena ada ilmu yang dibagikan emoticon-Big Grin

Ada contoh OMDK gan ? Maksudnya, perilaku2 yang menyaratkan bahwa orang tersebut ada di golongan OMDK.
Ini bukan lagi tentang TS, ane hanya bertanya sebatas pengen tau aja dari yang ahli/berpengalaman, daripada hanya sebatas artikel.
Lihat 1 balasan
Balasan post mozillafirefox
Banyak ...contohnya Hoarding Disorder...mungkin pernah liat ada orang nimbun barang sampe ruangannya bikin sulit dan risih orang lain bergerak....walaupun barang2 yang ditumpuknya sebenernya banyak yang tak bernilai alias sampah tapi si penumpuk kesulitan atau gak berani buang itu barang2 sampah....

Orang kayak gini dalam pergaulan hampir bisa dibilang normal2 aja....tapi temen2 nya mungkin dah pada geleng2 pala liat kamarnya misalnya udah kayak kapal pecah....pecahnya pecah banget dan selalu begitu gak pernah dirapihkan.
Kemana nih si Mozilla...
nyampah aja bisanya.
Thx buat komentar membangun & Kritikannya. Saya sangat hargai semuanya. Terima Kasih.

Semoga tidak mengalami seperti saya
kalo boleh kasih saran jangan di putus gan akses istri ke anak atau sebaliknya, karna biar gimanapun juga gak ada bekas orang tua. walaupun istri seburuk apapun tapi dia tetap ibu dari anak agan. semoga semua masalah agan cepat selesaiemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Tetap tabah gan, saran ane kalau ente cari pasangan lagi coba lebih bijak lagi. Coba lakukan konseling agar tau konsuekensinya dan bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan menikah.

Kehidupan pernikahan yang paling memuaskan adalah keinginan semua orang tetapi kenyataannya jaman sekarang menakutkan.

Padahal dengan begitu banyak ketidakpastian di sekitar hubungan antara pasangan di dunia modern, Ada metode yang dapat membantu untuk memilih pasangan yang bijak sebelum menikah.

Pasangan hidup bukan hanya sekedar teman tetapi lebih dari itu, Kecocokan harus begitu alami sehingga pasangan tidak hanya berbagi kesamaan tetapi juga harus menghargai perbedaan masing2.
Diubah oleh ryderfr
semoga ts nya bisa segera move on... dapet pengganti yg lebih baik emoticon-Shakehand2

#ane bata collector emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di