goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Komplotan Perampok Gasak Uang Rp 10 Miliar di Kantor Jasa Sekuriti Tangsel
JAKARTA, iNews.id, - Aksi perampokan terjadi di kantor perusahaan jasa sekuriti PT Cakra Perkasa Mandiri (CPM), Jalan Cemara Nomor 9, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Komplotan pelaku yang diduga kuat bersenjata api menyekap dua pegawai dan menggasak uang dalam brankas.

Perampokan terjadi pada Senin (3/6/2019) dinihari. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang datang mengendarai satu unit mobil berwarna hitam. Mereka dengan cepat beraksi. Begitu datang, langsung membongkar pintu kantor dan melumpuhkan pegawai yang berjaga.

Dua pegawai itu tak berkutik karena pelaku menodongkan benda diduga senjata api.

"Pelaku membuka pintu dan brankas menggunakan linggis. Dua pegawai disekap," kata Kapolsek Ciputat Kompol Jimmy Christian Samma, Kamis (6/6/2019).

Jimmy mengatakan, dari brankas itu pelaku menguras uang Rp10 miliar. Berdasarkan keterangan dari salah satu direktur, keseluruhan uang itu bahkan lebih dari Rp10 miliar.

Dia menegaskan, kasus ini telah diusut petugas. Polres Tangsel dan Polda Metro Jaya sudah menggelar olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk menganalisis hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Sejauh ini enam orang saksi telah dimintai keterangan, dua di antaranya pegawai yang disekap pelaku.

Kasus perampokan jelang idul Fitri ini juga sudah dilaporkan ke kepolisian dan diregister dengan nomor: 265/K/Vi/2019/Sek Cpt. Petugas sempat kesulitan mengendus jejak pelaku, lantaran saat beraksi mereka sempat merusak kabel CCTV di dalam kantor.

Diduga, kawanan bandit ini mengetahui betul situasi di sekitar kantor sebelum memulai aksinya.
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan