alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf94b928012ae23371bec5a/laris-manis-kue-lebaran-mana-yang-paling-cepat-habis

Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?

Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?


Selamat Malam gan sist ....

Sebelumnya karena masih suasana lebaran, ane mau ngucapin Taqabbalallahu minna waminkum ... Taqabbal yaa karim ....
Selamat hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.


Lebaran itu identik dengan kue-kue kering yang berjajar rapi di atas meja, menunggu uluran tangan para tamu untuk mengambil satu persatu dari pilihan kue yang ada.

Kali ini ane mau bahas dari jajaran kue yang tersaji di meja tamu ane lebaran tahun ini mana yang paling laris alias langsung habis diserang para tamu.

Cekidot gan ....


Quote:


Di urutan pertama ada kue sagu keju, maaf sebelumnya gambar hasil comot mbah gugel karena sang kue idola ini keberadaannya tidak meninggalkan jejak sama sekali di toplesnya alias ludes abis.
Kue ini adalah salah satu kue kering yang wajib ada di meja, teksturnya yang renyah dan lembut dengan taburan parutan keju di atasnya bikin lidah pingin bergoyang terus.

Quote:


Next, ada kue sagu susu. Saat pengambilan gambar kemarin kue ini dari setoples penuh hanya tersisa sesuai di gambar, jangan tanya sekarang ... kalo sekarang mah sudah menyusul kakaknya yakni si sagu keju, ludes tak bersisa. Ini termasuk kue favorite saya,
teksturnya mirip seperti sagu keju, sangat renyah. Kue ini setelah dimasukkan ke dalam mulut, langsung bisa meleleh menurut saya.


Quote:


Kalo yang ini kacang bandung namanya. Kacang tanah yang digoreng dengan balutan tepung yang sangat gurih dan renyah. Kalau di rumah ini kesenangannya para lelaki dan anak-anak.


Quote:


Kue atau kadang disebut keripik bawang, tingkat popularitasnya ada di kerenyahan dan wangi daun jeruknya, semakin renyah dan wangi semakin orang suka. Di rumah kue ini ada sekitar empat toples besar.


Quote:


Buat orang betawi suguhan ini wajib ada di meja, rasanya manis. Kadang ada beberapa yang membuatnya dengan tambahan biji wijen supaya agak wangi dan menggugah selera. Anak perempuan ane paling suka kue ini.

Quote:


Opak ketan, keberadaannya semakin jarang, terdegradasi oleh kue-kue kering masa kini. Bentuknya memang seperti kerupuk, rasanya sangat gurih. Opak ketan ini biasanya disajikan oleh masyarakat betawi.

Quote:


Rasa kue ini sangat renyah, ada rasa ebi yang kuat pada isiiannya. Kulitnya yang renyah merupakan padu padan yang pas untuk lidah yang menggemari kue dengan rasa gurih. Ane sendiri sangat suka kue ini.

Quote:


Kue kering lebaran yang satu ini punya rasa yang kata orang ngeju banget, karena memang kue ini baik di dalam maupun luar adonan penuh dengan tambahan keju. Di rumah ane kue ini hanya di sukai kakak ane doank.

Quote:


Kue yang satu ini punya ciri khas taburan gula tepung yang lumayan banyak, membuatnya terlihat seperti bermandikan salju. Di rumah kue ini kurang diminati, hanya gulanya saja yang sesekali di cicipi para bocah di rumah.

Quote:


Kue dengan ciri khas isisan selai nenas ini beberapa tahun lalu sempat menjadi favorite yang di cari para tamu. Namun sekarang kue ini seperti kehilangan popularitasnya, tapi masih ada beberapa tamu penggemar setia kue ini yang masih menanyakan. Di rumah hanya ummi ane yang masih menggemari kue ini. Kue ini ada varian yang dengan penambahan cengkeh, membuatnya menjadi ada rasa hangat-hangatnya ketika dimakan dan melewati kerongkongan.


Sekian dulu jajaran kue yang lumayan laris manis di serbu tamu di tempat ane.
Kalo di tempat agan gimana? Kue mana yang paling dicari keberadaannya?


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ikrom.lestari dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
reserved
Lihat 1 balasan
Reserved 2
biji ketapang ama kue keju paporit ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan 2 lainnya memberi reputasi
Stelah ane cek beberapa toples dirumah. Ternyata kue bawang yg paling laris. emoticon-Ngakak
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Diubah oleh MhadKakashi
Quote:


Wah biji ketapang kedoyanan alm. Bapak, udeh jarang nemu sih ane gan ...

Quote:

Nah sama nih, kue bawang makanya di rumah sampe ada empat toples
astor sama biskuit kalengan berbagai merk.
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
ah elah bunda malah tambah aku pengen pulang
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Kalau di tempat ane tidak ada kue lebaran gan, biasa saja di meja hanya air gelasan. Kemudian untuk snack yang memang diperlukan saja dan tidak komplit seperti orang-orang di daerah lainnya.
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
snow whiteemoticon-Peluk
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Kue bawang mirip pangsit emoticon-Bingung (S)
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
kue kastangel dan coklat rokaemoticon-Ultah
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Di tmpt ane nastar mahal yg paling laku. Klo nastar beli dipsar yg murah2. isinya pepaya. Jadi popularitas nastar berkurang...

Kedua. Kacang mede...

Ketiga. Snack bawang...

Keempat. permen aneka rasa....

Kelima. Tali tambang...

Yg kurang laku itu. Kue bikinan bini ane.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
dupa.fair dan tsuway.c001 memberi reputasi
Quote:


Biskuit kalengan ama si sulung udah di kekepin gan ... jadi ga masuk jajaran yang di meja

Quote:


Sabar kakak ... semua akan ada waktunya #tsah

Quote:


Kok ... kenapa gt gan?

Quote:


Puteri salju cuma dikeruminin bocah2 diambil gulanya doank

Quote:


Iya rada mirip tapi bumbunya lebih kuat dan adonannya lebih tebal, udah gt ada irisan daun jeruk juga jadi agak wangi

Quote:


Coklat roka udah di kekepin si sulung ane gan, jadi ga masuk jajaran yang di pajang di meja wkwk

Quote:


Waahhh ... baru denger ane malah kue nastar isian pepaya, ini nastar di rumah rasanya lumayan menurut ane ... tapi karena ane kurang doyan nastar ya cuma icip2 ajah
profile-picture
liee memberi reputasi
Tapi tetap, kacang goreng 'wajib' ada ketika lebaran
Quote:


Bini lo jangan di kasih buat kue lagi. Kalo kgak enak laku, bisa2 lo mendem, di suruh ngabisin tuh kue

Nastar isi paya baru denger. Ada putu dalemannya gak?
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Waaaaah bikin nganan.😁😁😁😁
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Bikin nganan
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
Quote:


Kacang goreng udah lama kaga bikin di rumah ane gan, udah di ganti kacang bandung kalo ga kacang mete ...

Dulu bertahun2 bikin ndiri sih ummi ane, dari mulai perendeman trus ngelupasin kulit ari terakhir sesi penggorengan mesti ane suruh bantuin, skrng ummi ane udah ga kuat ngerjainnya ... jadi yang beli2 aje
Klasemen di rumah aku:
1. Kue coklat
2. Kue keju
3. Kacang mede
4. Opak
5. Kacang tanah
6. Nastar
profile-picture
profile-picture
ezza.i dan tsuway.c001 memberi reputasi
Gk pernah mkn semua nya
profile-picture
profile-picture
tsuway.c001 dan alfapras memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di