flobamorapediaAvatar border
TS
flobamorapedia
Satu Lagi Keindahan dari Pulau Timor gan! Padang Rumput Popekano Mamsena :)
Padang Rumput Popekano atau sering disebut Padang Mamsena adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Timor Tengah Utara, Kefamenanu. Kota Kefamenanu merupakan salah satu kota yang terletak di tengah Pulau Timor. Tempat wisata ini ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Tempat sangat indah dan bisa memberikan suasana yang memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas yang anda lakukan biasanya. Padang Rumput Mamsena ini membentuk hamparan rumput yang luas dan disebut dengan padang rumput semi alami.



Padang Rumput Mamsena terletak  di  Desa Letneo Selatan, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU. Lokasi padang rumput yang berjarak kurang lebih 20 km dari kota Kefamenanu, ibu kota kabupaten TTU tersebut memiliki rerumputan yang hijau. Di sekitarnya, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang  sehingga pengunjung yang suka ber-selfi dijamin terpuaskan.



Untuk mencapai lokasi tersebut, pengunjung tak perlu khwatir karena  Pemerintah Desa Letneo Selatan telah membuka akses jalan baru menuju lokasi tersebut.

Kota Kefamenanu memiliki banyak beberapa tempat wisata alam salah satunya wisata Padang Rumput Popekano merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Padang Rumput atau savana Popekano adalah padang rumput dengan luas belasan hektar yang memiliki hamparan rumput yang luas. Padang Rumput Popekano merupakan lokasi yang dipilih dalam pengelolaan sebagai habitat bagi para satwa termasuk ternak sapi dan kambing milik warga desa setempat dalam merumput / mencari makan, dimana para pengunjung bisa menjumpai ataupun mengamati kawanan ternak tersebut diwaktu pagi sekitar pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB atau sore hari sekitar pukul 15.30 WIB – 17.00WIB.

Nah agan+aganwati, Musim terbaik saat anda mengunjungi tempat ini adalah saat musim penghujan dimana rerumputan berwarna hijau segar dan udara yang sejuk. 




Berikut ini beberapa foto pemandangan disekitar Padang Rumput Popekano


Spoiler for Buka disini gan /:)/:


Untuk mengunjungi lokasi wisata Padang Rumput Popekano anda bisa menggunakan  mobil pribadi, atau kendaraan roda dua atau juga bisa menyewa jasa 'ojek' dari kota Kefa.


Anda bisa menyusuri jalanan menuju Mamsena dengan lebih mudah karena jalannya sudah diperbaiki pemerintah desa setempat.


Sumur:


Spoiler for Selengkapnya Disini Gan /:)/:



JANGAN LUPA BERKUNJUNG YAH GAN


"Bae Sonde Bae, FLOBAMORATA Lebih Bae"



Diubah oleh flobamorapedia 03-06-2019 19:43
rykenpb
heatbl4st
ngejleb
ngejleb dan 8 lainnya memberi reputasi
9
12.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan