alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baja DAMASKUS, Legenda Dan Kekuatannya
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cecde5afacb955a0b3c2694/baja-damaskus-legenda-dan-kekuatannya

Baja DAMASKUS, Legenda Dan Kekuatannya

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
Bagus kayak keris ada pamornya.
Balasan post sidewinder11
Pada saat Dr. Zakir Naik berceramah di Jepang tanggal 8 November 2015 yang lalu, ada sebuah pertanyaan unik yang diajukan oleh seorang guru asal Jepang bernama Hayakawa. Sang guru bertanya apakah Allah pernah berfirman dalam Al-Qur’an tentang larangan penggunaan senjata nuklir.

Hayakawa: Terima kasih. Namaku Hayakawa, seorang guru. Aku bukan Muslim, tapi aku merasakan banyak simpati terhadap Islam. Aku ingin bertanya padamu satu hal. Sekarang ilmu sains telah maju dengan pesat dan negara-negara adikuasa di dunia memiliki senjata nuklir. Senjata ini sangat berbahaya dan dapat membunuh begitu banyak manusia secara massal. Telah banyak negara yang berunding tentang masalah ini namun tidak ada yang sepakat untuk berhenti menggunakannya. Pertanyaanku adalah, apakah ada larangan untuk menggunakan senjata nuklir dalam Quran atau hadits?

Dr. Zakir: Yang pertama, negara-negara yang melarang negara lain agar jangan ada senjata nuklir adalah negara-negara adikuasa. Mereka sendiri membuat senjata nuklir, namun malah melarang negara lain agar jangan membuat senjata nuklir. Jadi hal pertama yang harus mereka lakukan adalah menghancurkan senjata mereka dahulu barulah meminta negara lain agar jangan membuatnya. Ini adalah kemunafikan negara-negara adikuasa seperti Amerika dan sekutunya! Mereka membuat senjata nuklir tapi memberitahu yang lain agar jangan membuatnya. Ini adalah standar ganda! Jika mereka benar-benar tidak ingin ada negara yang punya senjata nuklir, semua negara yang punya senjata nuklir harus menghancurkan senjata nuklir mereka, barulah kita berunding bersama. Alasan mereka sendiri punya senjata nuklir namun melarang negara lain adalah agar mereka dapat membully negara lain. Ini adalah standar ganda.

Dan serangan teroris terbesar sepanjang sejarah manusia adalah pada Hiroshima di Jepang tanggal 6 Agustus 1945, dimana lebih dari 350.000 manusia terkena dampaknya. Ratusan ribu manusia meninggal dalam hitungan menit. Inilah serangan terburuk di sepanjang sejarah umat manusia, dan menurutku ini adalah salah satu serangan teroris terbesar. Dan siapa yang melakukannya? Ini dilakukan Amerika Serikat. Amerika tidak berperang demi memperjuangkan kedamaian, melainkan memerangi kedamaian.

Berkenaan pertanyaanmu tentang apakah ada larangan penggunaan senjata nuklir dalam Quran, dalam surat Hadid dijelaskan bahwa besi digunakan untuk menciptakan senjata perang. Ini bisa digunakan untuk kebaikan atau keburukan. Tujuan baiknya adalah menjaga perdamaian, dan tujuan buruknya adalah membunuh orang lain. Sebagai aturan dasarnya, Quran berfirman dalam surat Ma’idah[5]: 32,

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (Qs. Al-Ma’idah[5]: 32)

Jangankan senjata nuklir, aturan ini berlaku untuk senjata apapun. Jika kau membunuh satu saja manusia tak bersalah, baik itu Muslim atau non-Muslim, maka seakan-akan kau telah membunuh seluruh manusia di muka bumi. Dan jika kau menyelamatkan nyawa seorang manusia, maka seakan-akan kau telah menyelamatkan seluruh manusia di muka bumi.

Saudara, apakah kau telah belajar tentang Islam?

Hayakawa: Aku telah membaca sebagian Quran tapi dalam terjemahan Jepang.

Dr. Zakir: Apa kau percaya Tuhan itu satu?

Hayakawa: Kemungkinan Tuhan itu satu. Tapi mungkin juga Tuhan ada banyak.

Dr. Zakir: Tidak bisa Tuhan lebih dari satu! Quran berfirman dalam surat Anbiyya[21]: 22, bahwa jika ada banyak Tuhan, mereka akan saling bertarung. Contohnya, bisakah ada 10 perdana mentri yang memerintah Jepang?

Hayakawa: Tapi dalam mitologi Yunani, ada banyak Tuhan.

Dr. Zakir: Ya memang, dalam mitologi Yunani dan juga dalam budaya Shinto.

Hayakawa: Kupikir bagus jika hanya ada satu Tuhan. Meski begitu, kenapa ajaran Islam tidak memasukkan metodologi sains terbaru dan sebagainya? Jadi kupikir harusnya ada nabi baru setelah nabi Muhammad s.a.w.

Dr. Zakir: Apa yang kurang dari kitab ini? Jika kitab ini mempunyai solusi bagi segala permasalahan umat manusia, kenapa kau ingin sesuatu yang baru? Sesuatu yang baru diperlukan jika kitab ini tidak memenuhi kebutuhan.

Hayakawa: Tapi tidak disebutkan baik dalam Quran ataupun hadits tentang larangan menggunakan senjata nuklir.

Dr. Zakir: Dalam Quran sudah disebutkan secara umum tentang seluruh senjata. Aku telah memberikannya contoh dari surat Hadid. Surat ini membicarakan tentang senjata secara keseluruhan. Ketika disebutkan senjata, maka ini termasuk semuanya. Tidak masuk akal jika disebutkan satu-satu misalnya: bom atom, bom hidrogen, bom nuklir, revolver, senapan mesin. Nanti akan setebal apa Al-Qur’an jadinya? Kita tidak akan punya waktu membacanya. Inilah hikmah dari Al-Qur’an. Quran itu singkat tapi jelas karena kitab ini diperuntukkan untuk orang-orang berakal.

Begitu juga dalam Quran surat Al-Mai’dah[5]: 32 disebutkan “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia…” namun tidak disebutkan, “Barangsiapa yang membunuh orang Cina, atau orang Jepang, atau orang Singapura, orang Malaysia, orang Indonesia, orang India, orang Pakistan, orang Amerika.” Kalau seperti itu nanti Quran akan jadi sangat tebal! Jadi apabila ada yang membunuh manusia manapun, maka berdosa. Jika ada yang bertanya, “Dimana dikatakan membunuh orang Jepang itu salah?” Apabila harus dituliskan orang Jepang juga, seberapa tebal jadinya kitab ini.

Hayakawa: Syukron.

Dr. Zakir: Syukron juga bagimu. Dan aku berdo’a agar Allah menuntunmu. Terima kasih banyak saudara.

========
Dan orang-orang yang kafir berkata: "Hari berbangkit itu tidak akan datang kepada kami". Katakanlah: "Pasti datang, demi Tuhanku Yang Mengetahui yang ghaib, sesungguhnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tidak ada tersembunyi daripada-Nya sebesar zarrahpun yang ada di langit dan yang ada di bumi dan tidak ada (pula) yang lebih kecil dari itu dan yang lebih besar, melainkan tersebut dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)", (Surat Saba’ Ayat 3)

tafsir Quraish shihab:
Orang-orang kafir berkata, "Hari kiamat yang dijanjikan sebagai hari kebangkitan dan pengumpulan manusia tidak akan pernah datang pada kita." Katakan kepada mereka, wahai Muhammad, "Tidak! Bahkan hari kiamat itu pasti datang. Demi Tuhan, sungguh hari kiamat itu akan datang pada kalian. Tuhanku mengetahui segala yang gaib. Tidak satu pun persoalan gaib yang terdapat di langit maupun di bumi yang luput dari pengetahuan Allah, meskipun hanya sekecil atom. Segala yang ada di alam ini, baik yang lebih kecil atau lebih besar dari atom, semuanya tertulis dalam sebuah buku yang menjelaskannya secara sempurna(1). (1) Kata "dzarrah" dalam bahasa Arab menunjuk pada suatu benda amat kecil, seukuran anak semut atau debu halus. Frase "mitsqâlu dzarrah" pada ayat ini berarti 'seberat atom'. Ini mengisyaratkan adanya suatu senyawa yang berat jenisnya lebih ringan dari atom. Sains modern membuktikan bahwa atom memiliki dua unsur: proton dan netron. Isyarat ilmiah al-Qur'ân ini baru dapat diketahui pada abad 20.
=================

Al Quran surat Ad Dukhan ayat 10-12.

“Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata yang meliputi manusia. Inilah adzab yang pedih (mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, lenyapkanlah dari kami adzab itu. Sesungguhnya kami akan beriman.”

Ibnu Katsir dalam tafsirnya mencantumkan perkataan Ali bin Abi Thalib yang berbunyi, “Dukhan belum terjadi, orang mukmin akan menjadi seperti orang pilek. Lalu asap itu menghembus orang kafir sampai binasa.”

Selain itu, Ibnu Umar pun mengatakan, “Akan keluar dukhan, lalu orang mukmin terkena imbasnya hingga seperti orang pilek. Lalu asap ini masuk ke telinga orang kafir dan munafik sehingga kepala mereka seperti kepala hewan panggang.”

Sebagian ulama jaman now berpendapat bahwa ad dukhan itu adalah radiasi/akibat dr nuklir
==================

- Ada hal-hal yang dijelaskan dalam al qur'an dan diketahui manusia
- Ada yang belum diketahui
- Ada yang memang sengaja tidak dijelaskan

Yang dapat diketahui manusia dr AlQur'an hanyalah sebahagian sangat kecil saja sbg tanda untuk orang yg berakal agar beriman

wallohu'alam bishowab
Mantap ini dokoleksi
sejarah teknologi sebenarnya cum muter saja. coba ingat kisah Sulaiman, teknologi apa saja yang belum kembali di era modern (ngakunya orang sekarang)
Nabi Nuh ditengah2 samodra saat banjir besar bisa bicara dengan anaknya yang durhaka di puncak gunung
Al-Qur'an juga menceritakan ada jalan2 dilangit dan kita disuruh menyebar ke seluruh penjuru bumi. Ada tujuh bumi dan tujuh langit. Tujuh bisa diartikan tak terbatas, makanya kita disuruh beranak sebanyak2nya emoticon-Cool
besi damaskus itu cuma dongeng ah. pedang/pisau asli yg pake bahan itu aja ga ada kok.

kalo damaskus2 sekarang mah cuma baja yg strukturnya dilapis, dilipat, ditempa, trus dicelup ke cairan asam supaya motif aernya keluar
suriah terpurukkkk
masih lebih keras kepala si wowo
Ini dongeng karya orang kan emoticon-Bingung (S)
Ts kurang maen di subforum pisau/pedang-pedangan emoticon-Betty (S)
keliatanya tajem bener itu pedang emoticon-Wow

Manusia terbelakang

Balasan post hhendryz
Quote:


Manusia begini niihh yg bikin Indonesia susah maju. Manusia begini sudah bisa ditebak masa depannya bagaimana.
byk sih yg blg hoax . jd vingung
buatin karambit pake damaskus steel keren keknya
Inget acara tv Forge in fire.....
Kalau carbon steelnya samurai kalah ya gan
Gak sekalian di bandingin sama dragonglass dan adamantium
belum lgi besi yg di pake zulkarnaen sampe sekarang masih rahasia.karna yajuj dan majuj blom bisa tembus sampai hri ini
Thanks sharingnya gan..

Orang dulu itu kadang ga mikirin materi.. fokus pada bidangnya.. jadi bisa melebihi batas

Orang zaman sekarang kalau ga ada duitnya langsung berhenti mikir... sayang sekali
Halaman 6 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di