CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bikin Haru, Alasan Ani Yudhoyono Berhenti Kuliah dan Jualan Es
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf3debdfac448575e2e817b/bikin-haru-alasan-ani-yudhoyono-berhenti-kuliah-dan-jualan-es

Bikin Haru, Alasan Ani Yudhoyono Berhenti Kuliah dan Jualan Es


Bikin Haru, Alasan Ani Yudhoyono Berhenti Kuliah dan Jualan Es

Liputan6.com, Jakarta Banyak kisah haru semasa Ani Yudhoyono mendampingi SBY. Ani rela tak meneruskan kuliah kedokteran dan hidup sederhana sebagai istri prajurit.

Saat itu gaji perwira TNI tidak besar. Ani Yudhoyono harus putar otak agar gaji suaminya bisa cukup untuk makan sebulan. Ani bahkan sempat berjualan es dari susu jatah SBY. Kisah itu dituturkan Ani Yudhoyono dalam bukunya Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis Alberthiene Endah dan diterbitkan R&W.

BACA JUGA
Mengenang Semangat Ani Yudhoyono Melawan Kanker Darah
FOTO: Tiba di Puri Cikeas, Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan
Dari Sukamiskin, Anas Urbaningrum Sampaikan Duka Meninggalnya Ani Yudhoyono
Saat itu, SBY baru berpangkat letnan satu dan menjadi komandan peleton mortir di Yonif Linud 330 di Bale Endah, Bandung. Gajinya cuma Rp52.500. Namun kebetulan para prajurit TNI mendapatkan jatah susu kaleng setiap bulannya.

Ani masih ingat merek susu Shinta ada rasa cokelat, jeruk dan strawberi. bersama kakaknya yang juga istri seorang perwira TNI, Ani mengolah susu itu menjadi es mambo dan dijual untuk menambah uang belanja.

"Pembantu Mbak Titiek kebetulan bersekolah. Dialah yang kami titipi termos dan berjualan es mambo," kenang Ani.

Diakuinya es itu laris manis. Uangnya kemudian digunakan untuk membeli telur, daging atau ikan guna menambah gizi anak-anak mereka.

Ani menceritakan SBY juga terkadang mengambil jatah makanan tambahan untuk dibawa pulang ke rumahnya. Jatah makan itu berupa satu cangkir kaleng bubur kacang hijau dari kantornya.

"Pak SBY tidak menyantapnya di kantor, melainkan disimpan untuk dibawa pulang. Sampai di rumah, biasanya aku olah kembali dengan menambahkan santan, gula merah dan pandan agar jumlah bubur kacang hijau semakin banyak dan bisa disantap bersama keluarga," kisah Ibu Ani.

Jika mendapat jatah telur rebus, SBY pun tak memakannya. Telur itu dibawanya pulang untuk diberikan pada Agus.

Ibu Ani mengakui kalau kadang sampai meneteskan air mata melihat perhatian suaminya di tengah suasana kekurangan. Namun dia tak pernah menyesal hidup sebagai istri prajurit. Ani Yudhoyono yang putri jenderal legendaris Sarwo Edhie Wibowo pun tak pernah meminta bantuan keuangan pada ayahnya. (Ramadhian Fadillah/Merdeka.com)

Sumur :
https://m.liputan6.com/ramadan/read/...adline_click_1


--------------+----------------+-----------------------
Ane salud...ternyata beliau bener2 bangkit dari bawah, dan merasakan arti perjuangan dalam kehidupan....
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
hmmmm..
sungguh menginspirasi
tp kadangkala ad yg cm mau waktu kita diatas doank, ga mau ikut susah dr bwh emoticon-Embarrassment
profile-picture
hannabi98 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anak jendral jualan es ?
Lihat 4 balasan
terharu
Balasan post carlito256gmail
berarti ayahnya berhasil mendidik anaknya

jadi pas udah nikah gak ngerengek sama bapaknya lagi

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
hannabi98 memberi reputasi
Salut dgn jalan hidup beliau
Padahal anak jendral, cantik pula
Kalo cewek jaman sekarang pasti hobi dugem , hedon , gak bakal mau idup susah
profile-picture
hannabi98 memberi reputasi
Balasan post kakeksaya
Quote:


jadi situ percaya ya ?
Balasan post carlito256gmail
percaya om
tapi kalo ente gak percaya gpp ko
Balasan post kakeksaya
Quote:


oh ya bagus om kalo percaya
prabowo membutuhkan anda emoticon-2 Jempol
soalny ud pernah d bahas beberapa taun lalu
dan gw ud pernah denger kesaksian dr org yg seangkatan Beye
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
menarik emoticon-Big Grin
Quote:


Atas bawah gak masalah kok gan, asal suka sama suka emoticon-Blue Guy Smile (S)








































emoticon-Bingung (S)
Quote:


Iye gan ane jga bertanya tanya emoticon-Sundul Up
ya iyalaaah
nerusin kuliah juga buang2 duit
ujung2nya juga jadi ibu rumah tangga

mending kerja
biarpun cuma jualan es

apalagi anak jendral
tinggal nunggu waktu doang
oh seperti itu yah emoticon-Embarrassment
sementara kaum kampret laknatullah.. 🥀


Bikin Haru, Alasan Ani Yudhoyono Berhenti Kuliah dan Jualan Es
profile-picture
liee memberi reputasi
mantap Bu Ani setia bgt sama beye. emang di balik pria hebat pasti ada wanita hebat
punya pembantu.. ya orkay lah
tapi kalo cowok jaman sekarang gk seperti itu. jadi lebih baik nyari cowok aja emoticon-Betty
Quote:


Istrinya sule tuh gan.. malah ninggalin sule pas sule lagi bersinar2nya..

Edun..

Edit :

Mantan istrinya sule
Diubah oleh freepas33
Quote:


Quote:


Gw kira nyindir si wowo
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di