alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[HOAKS] Cover Majalah TIME ,Presiden Joko Widodo dengan tulisan " A New Hopeless"
4.78 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cecd592337f931b330171d3/hoaks-cover-majalah-time-presiden-joko-widodo-dengan-tulisan-quot-a-new-hopelessquot

[HOAKS] Cover Majalah TIME, Presiden Joko Widodo dengan tulisan " A New Hopeless"

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 12
Ane kalau ketemu berita apapun, apakah di facebook, atau di wats ap, yang banyak disharing rekan-rekan, ane cenderung tidak mau menyebarkan. Artinya berhenti pada ane. Alasan ane:
1. Kenapa sih memakai kata hoax? kan ada arti Indonesia nya, yaitu berita palsu. Atau terang-terangan saja menyebutkan berita bohong. Berartinya penyebarnya disebut saja pembohong.
2. Jika ane pimpinan perusahaan, dan ada karyawan ane yang menyebarkan berita hoax, bahkan membuat berita hoax, ane akan pecat. Alasan ane adalah dia adalah pembohong, atau dia adalah orang yang tidak teliti tidak cek ricek. Dua-duanya merugikan perusahaan ane.
3. Sebagai umat beragama, ane sering bertanya, seberapa sanggup ane memikul dosa jika berita yang ane sebar adalah bohong? anggaplah, ane sebar berita bohong, dari akun yang tidak jelas di media sosial. Lalu ane bertobat. Pertanyaannya berita yang ane sampaikan sudah tersebar. Mungkin ribuan orang. Lalu mungkin tahun ini tidak ada yang sebarkan itu berita. Tapi 5 tahun kemudian berita tersebut muncul lagi. 10 tahun disebar orang lagi, bahkan sampai ane meninggalpun berita bohong itu ada terus. Kira-kira dosanya masih ane tanggung nggak ya..
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
Nggak ada habisnya tentang penyebaran berita hoax. Sudah banyak contoh pelaku yang ditangkap akibat penyebaran berita hoax yang mereka lakukan. Harusnya kasus itu bisa dijadikan contoh untuk lebih bijak lagi dalam membuat berita dan menyebarkan sebuah berita yang belum jelas sumbernya.
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
sampe segitu'y ngasih hiburan anak buah
tukang gorengan emang ngak ada matinye..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 12 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di