unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
/photo/1

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut menanggapi perihal seruan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka atau GAM, Muzakir Manaf alias Mualem, yang meminta Aceh referendum.

Ia mengaku prihatin terkait ajakan referendum tersebut. Menurutnya, Aceh tidak bleh memerdekakan diri. Sebab, jika Aceh melepaskan diri, maka Indonesia akan punah.



"Saya prihatin bergema referendum dari Aceh pasca pilpres. Saya penulis dan editor buku Aceh Win-Win Solution dikl Aceh bergolak mau merdeka," cuitnya seperti yang dikutip WE Online, Rabu (29/5/2019).

Sambungnya, "Aceh tdk blh merdeka krn berarti Indo. punah. Saat itu sy diancam dibunuh di Malaysia. Via perundingan Aceh tetap dipangkuan kita. Hope itu hilang," tambahnya.

Seperti diketahui, Mualem menyerukan masyarakat Aceh melakukan referendum atau jajak pendapat dengan pilihan mau tetap di Indonesia atau lepas dan jadi negara baru.

“Alhamudlillah, kita melihat saat ini, negara kita di Indonesia tak jelas soal keadilan dan demokrasi. Indonesia diambang kehancuran dari sisi apa saja. Itu sebabnya, maaf Pak Pangdam, ke depan Aceh kita minta referendum saja,” begitu tegas Mualem yang disambut tepuk tangan dan yel yel "hidup Mualem."

Ia menyerukan hal tersebut saat sambutan pada peringatan Kesembilan Tahun (3 Juni 2010-3 Juni 2019), wafatnya Wali Neugara Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk. Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di salah satu Gedung Amel Banda Aceh, Senin (27/5) malam.

lepas benalu !!

Apakah Indonesia akan punah hanya karena daerah seperti aceh hilang?!
emoticon-Cape d...

rizaradri
twiratmoko
aloha.duarr
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
13.3K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan