deafahmireza
TS
deafahmireza
[COCooking2019] Kesempurnaan dalam sebuah Kesederhanaan


Thread ini ditulis secara sengaja untuk mengikuti COCooking2019 : Rekomendasikan Makanan Buka Puasa di Kota Mu !

Awalnya Ane ragu buat ikutan, tapi tulisan ini membuat Ane yakin untuk ikutan juga buat nulis

Quote:


Tentu kalian punya kesibukan masing - masing. Sama sepertihalnya kalian, Ane juga keras buat bisa ngehidupin diri Ane sendiri. Pekerjaan Ane adalah sebagai penyedia stok ayam potong dan fillet, ngeharusin Ane siap siaga dan capek di jalan. Apalagi di zaman sekarang, restoran pada berlomba - lomba untuk buka 24 jam non-stop. Sebagai salah satu penyedia ayam potong yang lumayan besar, tempat kerja Ane sudah tanda tangan kontrak dengan beberapa restoran laris seperti Ayam Nelongso, Ocean garden, Waroeng Steak and Shake, Hotel, bahkan juga menerima kiriman di perumahan - perumahan besar seperti Permata Jingga, semuanya di daerah Kota Malang tentunya.

Di bulan puasa, orderan semakin banyak. Bahkan tak jarang Ane hanya berbuka puasa dengan air putih, dan langsung lanjut kirim untuk memenuhi stok ayam yang diminta pelanggan. Seperti halnya hari ini. Saat Ane nulis thread ini, Ane baru aja pulang dari kerjaan ane. Sekarang sekitar pukul 22 : 05. Lagi - lagi tadi Ane buka puasa dengan air putih, kemudian lanjut kerja dan baru berbuka yang sebenarnya sekitar pukul 21.00 WIB.

Coba tebak, Ane buka puasa apa dan dimana ? Tentu kalian bisa lihat sendiri di gambar paling atas. Ane makan untuk berbuka di AL****RT. Ane sering banget makan di sini. Kenapa ? Karena tinggal masuk, ambil, dan bayar, udah deh, simpel kan ? Agan bisa lihat di struk pembelian ini kalo Ane bener - bener baru makan jam 21.00 WIB.

Spoiler for STRUK BELANJA:

Percaya gak kalo hal ini udah Ane lakuin selama berkali - kali dalam bulan puasa ? Sangking seringnya Ane nangkring di AL****RT, Ane sampe punya kartu membernya.

Spoiler for KARTU MEMBER AL****RT:

Dan yang Ane beli untuk makan berbuka adalah S**I ROTI, PO**Y, FR***EA, dan SEBUNGKUS ROKOK.

Spoiler for MENU BERBUKA:

Kaitannya dengan Event kali ini adalah, disebutkan dalam point kedua bahwasanya :

Quote:

Ane milih beberapa makanan ini bukan asal pilih loh. Kita juga harus memperhatikan pola makan kita agar menjaga kondisi tubuh tetap fit. Ini dilakukan supaya tetap kuat berpuasa walaupun kerja tetap keras seperti biasanya. Ane sih selalu menetapkan makananan berupa 4 sehat 5 sempurna.

Roti sendiri sudah pasti sebagai pengganti nasi. Apalagi yang Ane pilih adalah Roti Sobek Manis Susu. Hal ini sudah menutup kebutuhan untuk karbohidrat dan Susu yang merupakan penyempurna dalam sajian makanan sehat. Kemudian Ane juga memilih PO**Y rasa coklat pisang, dimana juga mengandung coklat yang penuh energi, serta buah pisang yang tentu sudah menutup kebutuhan sajian makanan sehat dalam hal buah dan sayur. Ane juga memilih minuman teh sebagai zat yang dapat merelaksasi pikiran. Entah kenapa teh dipercaya sebagai sumber energi juga kan bagi masyarakat Indonesia ? Yang terakhir tidak lupa rokok, buat sebat bentar sambil menenangkan pikiran.

Spoiler for SAJIAN DALAM SEBUAH MAKANAN SEDERHANA:

Hal yang ingin Ane sampaikan adalah, sesederhana apapun menu berbuka kalian, tentu jangan lupa untuk mempertimbangkan gizi dan dampaknya pada tubuh kalian. Seharian puasa dan bekerja tentu badan menjadi letih dan lelah. Tak jarang bagi kalian yang acuh akan mudah terserang penyakit. Cobalah untuk melengkapi sajian makanan dengan 4 sehat 5 sempurna seperti yang Ane lakuin. Simpel tapi sehat, seperti sebuah kesempurnaan di dalam sebuah kesederhanaan.

#COCooking2019 #YukBUKBER



0
788
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan