alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cabut Praperadilan, Pengacara Berharap Kasus Eggi Sudjana Disetop
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cef80752f568d08b048c9d1/cabut-praperadilan-pengacara-berharap-kasus-eggi-sudjana-disetop

Cabut Praperadilan, Pengacara Berharap Kasus Eggi Sudjana Disetop

Rabu 29 Mei 2019, 11:41 WIB
Yulida Medistiara - detikNews

Cabut Praperadilan, Pengacara Berharap Kasus Eggi Sudjana Disetop

Eggi Sudjana (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Eggi Sudjana mencabut gugatan praperadilannya dalam kasus dugaan makar dan ujaran kebencian. Pengacara Eggi ingin mengupayakan kliennya dapat bebas melalui gelar perkara.

"Maksudnya kita masih berharap untuk digelarperkarakan di kepolisian. Kami sudah melakukan laporan ke Wassidik dan Irwasum dan sebagainya untuk digelarkan (gelar perkara). Dan kami yakin tidak semua level di kepolisian sepakat dengan penyidik itu keyakinan kami," kata pengacara Eggi, Abdullah Alkatiri, di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Rabu (29/5/2019).

Pengacara berharap, lewat gelar perkara, kasus Eggi bisa dihentikan. Pihak pengacara akan menyampaikan unsur-unsur pidana dalam gelar perkara itu tak terpenuhi.

"Ya tidak dilanjutkan. Untuk tidak dilanjutkan karena fakta fakta, argumentasi kita nanti kita akan sampaikan di gelar perkara itu," sambung Alkatiri.

Sementara itu, pengacara Eggi Sudjana lainnya, Pitra Romadoni, menyebut pihaknya ingin melakukan pendekatan kepada kepolisian. Dia menyebut kasus Eggi tidak termasuk makar.

"Karena terhadap kasus Bang Eggi ini adalah bukan kasus yang serius, ini adalah kasus yang biasa biasa saja atau enteng-entengan, ini tidak makarlah karena beliau hanya berpendapat yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 Pasal 28e ayat 23 dan UUD 1945. Jadi pencabutan hari ini adalah keputusan tim bersama kawan-kawan atas persetujuan klien kami, dokter Eggi Sudjana juga," ujar Pitra.

Eggi Sudjana mencabut gugatan praperadilannya dalam kasus dugaan makar dan ujaran kebencian. Pencabutan gugatan itu disampaikan dalam sidang perdana praperadilan di PN Jaksel.

"Dengan ini kami menyatakan mengajukan permohonan pencabutan praperadilan di PN Jaksel tertanggal 10 Mei 2019," kata pengacara Eggi, Pitra Romadoni, saat membacakan surat permohonan. (yld/fdn)

Sumur

Komen TS
Mau pradilan silahkan mau gak juga silahkanemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Iya loh berkelit terus dah.. nyatanya masih mau bebas dan takut dihukum..

Maman bonus dah..

Cabut Praperadilan, Pengacara Berharap Kasus Eggi Sudjana Disetop
profile-picture
samsol... memberi reputasi
20thn lo..mpus
profile-picture
samsol... memberi reputasi
selamat menikmati emoticon-Embarrassment
makanya jdi orang kagak usah sok jagoemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan youdoyouknow memberi reputasi
Semoga cepat dihentikan kasusnya
Alias.. tersangka meninggal emoticon-Leh Uga
Gak usah ngarep banyak.
Sabar ntar klo dah putus juga disetop juga kok kasusnya..
Modaaar cocot turah2 itu si eggy bangsaatemoticon-Ngakak
Ditahannya di kamar yang kecil ya-- sesuai saran Fadlizon
Hahahahahahahaahahahahahahahahahahahaha emoticon-Ngakak ketawa aja deh gw
Masup tuh gara2 congor menghasut
Cepet mati maka'y biar kelar masalah, anggap ente jihad mati syahkit emoticon-Cool
Pengin stop kasus nya? Jgn cman praperadilan ae yang di cabut nyawa nya sekalian auto stop tuh kasus emoticon-Traveller
Pas di luar gagah berani banget, udah berasa kebal peluru tajam

giliran kena cyduk langsung berubah kayak krupuk kesiram air....

segin doang kualitas PRIBUMI MUSLIM SANTUN SEIMAN..??

Malu dooooooooooong sama si CINAK TAPIR MINORITAS MULUT COMBERAN....!!! kena kasus gak pake dijemput datang sendiri, pengadilan dijabanin, kena hukuman dijalanin dengan gagah berani, dapet keringanan pun ditolak... keluar penjara kepala masih tegak

Ada gitu kaum 02 yang berani kayak si CINAK TAPIR MINORITAS MULUT COMBERAN...?? gw cium tangannya langsung kalau ada
Diubah oleh jokowi.kw
yah langung matiin aja lah ngak usah di adilin ngak guna
Jangan kasih kendor ni kunyuk pengacau
Ngelihat watak pengecutnya kalo duel satu lawan satu gue bakal cuma pake tangan kiri aja buat bikin nih bangshat muntah darah

emoticon-Ngakak
Syarat2 untuk nyetop kasus apa? Aqas jgn pake alesan receh emoticon-Big Grin
anjrit maen setop aja, cengeng banget emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di