CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
All About Car Audio - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596c04aea2c06ea9248b4568/all-about-car-audio---part-2

All About Car Audio

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 469 dari 501
Quote:


Om Yoan. Ada SB29BNC ... Harga promo pair 6jt. Sepasang doang. Barang di Jakarta. Kali aja mau ganti tweeter.


Quote:


Nambah dkit dpt tw29bn om yg flange gede dg suara lbh tenang itu
Saya sih klo buat tweeter prefer flange gede lbh tenang tebel empuk suaranya
Quote:


Ya kali aja Om Yoan ngejar size ... Hehehe.

Om, ada kaskuser motong flange tweeter SB terus dijual di marketplace katanya "sependengaran saya nggak ngaruh ke suara"

Rasanya kalo nggak ngaruh ga akan di bikin gede kan ya ?
Diubah oleh materian


Quote:


Ya ngaruh lah,brg standart dbkin non standart pasti berubah sih om

Coba aja suruh ukur response pasti beda itu,secara kuping org awam pasti ga brasa,tp yg hapal suara pasti ngerasain beda
Quote:


Yg kecil lebih imut-imut my suhu

Unyu-unyu emoticon-Betty (S)
jadi inget dulu ganti flange alumunium....🤭🤭
All About Car Audio - Part 2All About Car Audio - Part 2

Hayo siapa lg yg mau.. spesial price toko ijo
misi subes, numpang tanya

1. audio mobil ane, speaker pintu tengah kanan kadang bunyi kadang mati. tapi banyakan matinya sih. bisa nyala/mati jika terkena guncangan atau ane nyalain musik keras. kadang terkena guncangan kembali mati speakernya emoticon-Hammer. kira2 ane bisa benerin sendiri gk ya tanpa harus buka itu interior pintu dalamnya. atau mungkin ada petunjuk memperbaikinya tanpa ke dukun.

2. merk head unit yg komplit (lagu,radio, FD, blutooth, DVD dan yang penting ada tivinya yg jernih tanpa pengaruh mobil jalan untuk si kecil biar gk rewel di mobil). budjet sekitar 5jt

sorry ya gw bener2 nubie tentang hal beginian
Lihat 1 balasan

ask

Siang semuanya
Baru ngangkat brio satya e 2019, Rencana mau psang subwoofer kolong, kabel power yang agk bagus tapi ramah kantong apa ya?

Trus masih perlu pakai rca gak ya??
Quote:


Klo psng sub kolong rekomen rockford gan,rca psti pakai
Klo kabel ama rca sih pakai vox sdh bgsan gan,itu sdh fullcooper
Quote:



Rencana mau pakein jbl bass pro 8 atau yang dominations

Untuk kabelnya brp meter ya gan, kalau ditaruh si jok supirr,
Quote:


-+2-3mteran gan utk pnempatan di bwh jok
Mending rockford sklian gan,mnurut pndpat ane ya, ga tau pndpat subes audio dsni yg lbih mngerti dr ane😅👌
Lihat 12 balasan
Balasan post funk
1. mungkin skun jepit kabel speaker ke kutub speakernya kendor or berkarat, bs benerin sendiri tp tetep musti buka doortrim buat akses ke speakernya, dibersihkan pake amplas & contact cleaner & rapetin ulang skun pake tang, klo msh suka mati kemungkinan kabel putus or speakernya rusak.

2. tv klo mo jernih sambil jalan musti yg digital, merk asuka yg byk di pasaran, tinggal cari yg range harganya sesuai budget.
profile-picture
funk memberi reputasi
Quote:


1.Kalau semua perangkat masih OEM bawaan mobil.Speaker nya udah ngadat itu gan.Kudu di ganti.
Kalau udah pernah di ganti ini-itu audionya dari standar bawaan mobil,kemungkinan di sambungan kabel nya atau bisa juga speaker nya.

2.Mtech udah mayan 3jtan atau Asuka (ini agak mahal) tapi bisa tv kabel dengan nambah modul buat tv kabel nya.

Cmiiw emoticon-Peace
profile-picture
funk memberi reputasi
Quote:


1. Noted.
Penasaran sepertinya harus buka doortrimnya.kita orang awam bisa gk sih buka gituan ato harus pro ??

Speaker bass ane yg lama sepertinya kurang mantap.misal ane ganti ukuranya berdasar apa ya ? Apakah watt nya dll.

Quote:


1. Udh ane ganti gan kasih ampli dan bass speaker yg kotak tuh taruh diblkng. Misal agar suara bassnya lbh mantap bisa gk speaker bass nya saja yg di ganti. Sprtinya yg lm kurang mantap


-----

Sepertinya pernah dengar merk asuka dr si nyai.coba ane googling.

Btw trims all masukanya emoticon-Nyepi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ada kandidat best tweeter under 1jt ama 2jt Om ? Harga pairnya emoticon-Big Grin

Quote:


Ganti sendiri Om ?
Quote:


Gak om...

Ganti di tempat dulu beli tweeter...🤭🤭
Quote:


Oh itu pasang subwoofer aktif ya.

Kalau mau mantap ya harus di bikin box subwoofer yg benar + ampli nya juga kasih yg kualitas nya mumpuni.

Asuka agak mahal itu,ane pernah jual yg seri pta-100tv di angka 7jt gan.

Sayang sih kalau beli pioneer udah lumayan mewah.Tapi belum bisa TV kabel pioneer.

profile-picture
funk memberi reputasi
Quote:


Mobilnya apa om? Gampang sih, banyak tutorial di yutub. Biasanya lepas 3-4 baut doortrim + congkel2 dikit lepas kok.

Quote:


Sb19st menarik kayaknya, bisa drive dr hu secara cuma butuh 30w.

Saya mau coba buat gantiin tweeter codia 😁
profile-picture
funk memberi reputasi
Quote:


Nanti kepikiran ganti midbass ke sb17nrx juga lo Om. Ga rame lagi dong Codian

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Halaman 469 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di