alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Layanan BPJS Kesehatan Buat Ibu Hamil Nih...
4 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5360c3c0a1cb1789238b4591/layanan-bpjs-kesehatan-buat-ibu-hamil-nih

Layanan BPJS Kesehatan Buat Ibu Hamil Nih...

Tampilkan isi Thread
Halaman 45 dari 45

Surat Rujukan Ditolak Rumah Sakit

Agan2 yang terhormat mau numpang tanya nih

Sedikit ingin berbagi dan juga curhat pengalaman memakai bpjs,

Minggu lalu saudara ane sudah mengalami bocor ketuban dan diberitahukan bahwa air ketubannya sudah sedikit, segera diberikan surat rujukan induksi oleh faskes 1 dan berangkat ke RS yang dituju. Namun ternyata setelah diperiksa saudara ane "ditolak" secara halus yang mana phak RS memberitahukan bahwa saudara ane tidak bisa diproses induksi dan harus kembali ke faskes 1 tp pihak RS memberitahukan bahwa kalau rujukan caesar mereka bisa segera proses.

Pertanyaannya gan apakah memang ada beberapa rs yang seperti ini ? kalau memang ada prosedur seperti itu mohon bisa dicerahkan gan
atau ini memang akal2an RS saja supaya segera di caesar mengingat harganya yang jauh lebih mahal ?

Istri ane udh mau lahiran juga nih gan , jadi ane sebisa mungkin gamau terjadi penolakan ketika sudah di RS hehe

Hatur nuhun agan2 sebelumnya

siang agan,mau tanya nih
istri saya kan posisi hamil 8 bulan,kmrn sempet sungsang trus sama faskes 1 dirujuk ke rumah sakit,dan setelah di usg dan dikasih obat kita dikasih surat rujuk balik,nha untuk proses bersalin kita rencana dirumah sakit itu juga,apakah harus meminta surat rujukan lagi di faskes 1?
Gan untuk operasi pengambilan platina di tulang selangka bisa pake BPJS nggak?
siang agan,mau tanya nih
istri saya kan posisi hamil 8 bulan,kmrn sempet sungsang trus sama faskes 1 dirujuk ke rumah sakit,dan setelah di usg alhamdulillah posisinya udah kembali normal,kita dikasih surat rujuk balik,nha untuk proses bersalin kita rencana dirumah sakit itu juga,apakah harus meminta surat rujukan lagi di faskes 1?
ini admin bpjs nya kmna ya ????

kok pertanyaan org ga di jawab2. Malah org lain yg jawab
emoticon-Frown
nyimak terus gan

Layanan bpjs

Numpang tanya gan,
Saya dulu sebagai pengguna bpjs.
Tapi sejak ada kabar bpjs haram saya berhenti menggunakan bpjs. Tapi sekarang kabarnya sudah di diperbolehkan.
Berapa waktu lalu saya d telpon bpjs disuru bayar tunggakan kurang lebih 4 jt. Tapi selalu saya tunda karena malas ngantri d kantor bpjs yang lama banget.
Kemarin akhirnya saya datang ke kantor bpjs. Kata satpamnya gak perlu ngantri langsung aja bayar via kantor pos atau bank.
Apakah cukup langsung bayar aja atau ada formulir yang harus d isi lagi gan? Trims
Quote:


Cukup langsung bayar. Yaa memang nanti sewaktu membayarnya harus isi form pembayarannya di bank tsb. Jangan lupa bawa no. VA pembayarannya atau kartu BPJSnya.
Umur kandungan udh 4 bulan apakah sudah bs bikin BPJS nya?
Quote:


Menurut Peraturan BPJS No 23 Tahun 2015 Bayi didalam kandungan bisa didaftakan oleh ibunya atau keluarganya selambat-lambatnya 14 hari sebelum bayi dilahirkan dari mulai 7-8 bulan usia kandungan.

Karena dengan usia kehamilan segitu biasanya menandai adanya denyut jantung si bayi & sudah diketahui jenis kelaminnya. Itu menjadi syarat dalam mendaftarkan calon bayi. Pastikan juga sudah tercantum surat HPL dari dokter.

Quote:


Oh berarti blm bs ya kang?
Balasan post gahyaka
Quote:


Dalam kondisi kehamilan normal, prosedur USG dilakukan sebanyak 3 kali (1 kali tiap trimester). Pada kehamilan dengan indikasi medis lainnya membutuhkan lebih banyak prosedur USG

Pertama kali saat pemeriksaan kehamilan di usia kehamilan 10—12 minggu. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal. Gambaran janin yang masih sekitar 8 cm akan terlihat tampil secara utuh pada layar monitor.

Pemeriksaan kedua di usia kehamilan 20—22 minggu. Pemeriksaan ini sebagai skrining lengkap. Setelah usia kehamilan lebih dari 12 minggu gambaran janin pada layar monitor akan terlihat sebagian-sebagian atau tidak secara utuh karena alat scan USG punya area yang terbatas, sementara ukuran besar janin sudah bertambah atau lebih dari 8 cm.

Pemeriksaan ketiga dilakukan pada kehamilan 30 –32 minggu untuk melihat kelainan bawaan yang baru tampak kemudian serta pemantauan pertumbuhan janin.

Di luar itu, pemeriksaan USG dilakukan harus atas dasar indikasi medis. Seperti: kasus dengan risiko penyakit, misalnya penderita diabetes melitus, riwayat perdarahan, kehamilan kembar, dan lain-lain.

ask urgent
istri saya kan kena keracunan kehamilan terpaksa nih anak saya di lahiran sebelum waktunya (preamatur)nah cara ngurus bpjsnya kayak gimana yah soalnya binggung nih soalnya pihak rs ngasih waktu 3x24jam buat ngurus bpjs bayi nah istri saya lahiran hari sabtu otomatis karena kantor bpjs hari sabtu-minggu tutup sedangkan pas tadi siang saya ngurus bpjsnya ada beberapa masalah jadi bpjsanya belum jadi sedangkan hari ini hari terakhir buat ngurus bpjsnya solusinya kayak giman yah min

tambaham istri saya udah punya bpjs(kis) sedangkan entah kenapa punya saya belum keluar terus istri saya lahiran di luar domisili daerah asal karena rumah sakit didaerah asal tidak sanggup sehingga di rujuk kedaerah luar domisili

Mohon penjelasannya

Mau tanya min,

Kakak saya hamil sekarang 8 bulan lebih, dan sdh pernah periksa di klinik kota A sebanyak 2 kali, karena ingin melahirkan dekat dengan keluarga maka kakak saya pindah faskes ke kota kampung halaman yakni kota B (Dalam Propinsi) dan sdh menggunakan 2 kali pemeriksaan, katanya untu ibu hamil hanya diberi 3 kali periksa dan 1 kali buat melahirkan

Pertanyaan saya

1. Apakah dg sdh 4 kali periksa dari kota A dan kota B jatah periksa kakak saya sudah habis dan saat proses kelahiran nanti ditanggung sendiri biayanya

Atas penjelasannya saya ucapkan terima kasih

Mau tanya soal pendaftaran bpjs

Kemarin ane daftar BPJS online.. Nah ane udah terdaftar karena punya no jkn yg lama tapi ga pernah ane pake dari awal bikin. Tagihan nya udh 1jtan.. Skr ane mau daftarin istri dan anak ane.. Istri ane terdaftar d ini askes keluarganya yg lama. Pas daftar emang ada perintah masukkan no BPJS lama.. Udah ane masukkin no jkn punya ane n'golo istri ane.. Udh clear ane daftar.. Ane cek yg terdaftar cuma anak ane aja.. Nama Istri ane ga ada..
Pertanyaan ane yang pertama BPJS ane yang lama masih ada tagihannya itu gimana soalnya ga pernah ane pake? Apa ada pemutihan apa gimana?

Yang kedua kenapa istri ane ga ada.. Apa ga terdaftar? Soalnya waktu belum nikah dia masih terdaftar di askes keluarganya. Soalnya istri ane pengen lahiran..

Yang ketiga mau tanya bidan atau klinik daerah citra raya yang pake BPJS dimana dah? Soalnya ane liat" Udh jarang di daerah ini yang pake BPJS..
Lihat 2 balasan
Balasan post wismacibanteng
Terima kasih untuk infonya
Balasan post bpjskesehatan
Selamat malam, izin bertanya. Suami saya adalah anggota POLRI kami baru menikah 1 bulan yg lalu, utk syarat pengurusan BPJS saya bagaimana ya kira"? Mohon petunjuk.
Utk suami saya sendiri sudah memiliki BPJS. Terimakasih
mau tny donk,

gmn sih carany supaya faskes tingkat 1 ksh rujukan langsung ke dokter atau rs tanpa hrs ke bidan dahulu ?
Halaman 45 dari 45


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di