alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tepis Isu 'Bubuk Putih', Polri Pastikan Heli Saat 22 Mei Angkut Air
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cebe75bc0cad7626f35aacd/tepis-isu-bubuk-putih-polri-pastikan-heli-saat-22-mei-angkut-air

Tepis Isu 'Bubuk Putih', Polri Pastikan Heli Saat 22 Mei Angkut Air

Tepis Isu 'Bubuk Putih', Polri Pastikan Heli Saat 22 Mei Angkut Air

Tepis Isu 'Bubuk Putih', Polri Pastikan Heli Saat 22 Mei Angkut Air

Jakarta - Helikopter lalu lalang di udara dan menyiramkan air pada 22 Mei 2019. Meski demikian, muncul isu liar di media sosial bahwa helikopter itu membawa 'bubuk putih' hingga 'air beracun'.

Salah satu yang sempat menyinggung isu ini adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia bertanya apa benar helikopter menyemprot bubuk putih ke arah massa.

"Betulkan Video ini? Sebuah Helicopter menyemprot bubuk putih ke arah massa?" tulis Fahri sambil mengunggah video pada Sabtu (25/5).

Fahri lalu kembali mencuit. "Katanya air... Untuk memadamkan api... Saya lihat massa.. Gak lihat api..." tulisnya.

Tepis Isu 'Bubuk Putih', Polri Pastikan Heli Saat 22 Mei Angkut Air

Polisi menegaskan bahwa helikopter yang dimaksudkan itu membawa air. Helikopter yang disebut dari Badan Penanggulangan Bencana itu sempat lalu lalang di Tanah Abang hingga Petamburan pada 22 Mei 2019.

"Yang jelas helikopter itu secara nyata yang membawa air. Untuk membantu memadamkan api, juga untuk menyiram masyarakat biar nggak terlalu panas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di RS Polri Kramat Jati, di Jl Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).



Saat itu, massa memang sempat membakar ban. Siraman air dari helikopter juga untuk memadamkan api.

"Membantu memadamkan, membantu mendinginkan massa," ucapnya.(imk/fjp)
sumber

=============

Bahkan sekelas Fahri Hamzah aja mendadak jadi kelihatan bodoh.

Dimana-mana kalau air dicurahkan dari ketinggian, maka akan kelihatan putih karena berbuih.

Mungkin Fahri Hamzah terlalu terobsesi dengan cara Israel menebar bubuk putih di atas jalur Gaza yang bisa membakar tubuh rakyat Palestina.

Atau banyak menonton kisah perang Vietnam dimana tentara AS menebar bubuk kuning dari atas langit buat membakar rakyat Vietnam.

Atau mungkin pihak POLRI memberi contoh langsung dengan melepaskan air diatas kepala Fahri Hamzah dari Helikopter Water Bombing.

Mungkin dengan begitu Fahri Hamzah bisa nyengir malu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh n4z1.v8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
white phosphorus emoticon-Big Grin
Diubah oleh Zreel
Dikira micin emoticon-Hammer2
Quote:


Fahri suruh cek, ada gak masyarakat yang terbakar massal tubuhnya.

Atau kalau yang disebar itu 'bubuk putih' yang lain, ada gak yang kobam massal disana saat itu.

emoticon-Big Grin
profile-picture
majiddamn memberi reputasi
Siap2 ada yg masuk lagi nih, lebaran d penjara. Kok bs konyol mikir bubuk putih, ni ide sapa y?
Diubah oleh didududi
ditaburin detergent...biar coli outdoor bareng bareng pendemo nya
kalo pake fosfor putih, demonstran langsung jadi kampret bakar emoticon-Big Grin
yg ky gini mah udah jelas hoax kampret si otak udang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan marwoto.vip memberi reputasi
klo yang ane lihat sampah bukan massa
Quote:


emoticon-2 Jempol
Sudah pernah dibohongi Ratna Sarumpaet masih merasa dirinya pintar. Fahri Fahri
Mungkin maksud Fahri itu bubuk putih bukan senjata pemusnah masal bre

Bisa aja kan tepung misalnya...
Bentar lg lebaran, lumayan diambil buat jadi adonan kue bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan pakcikanto memberi reputasi
Bpn isinya sampah semua
..



emoticon-fuck
dah ada testimoni dr yg di tkp juga
emg sebenarnya air kok
Ternyata rmang bener bubuk pemutih, yg akan merubah kampret geseng item dekil menjadi putih bersih sehingga lebih enak dilihat
Diubah oleh Lusi.perr
ni gara2 FH aga ikut demo , jd nya bacot nya ngawur ...

coba sesekali ikutan demo , biar mandi aer ciliwung
emoticon-Wakaka
Diubah oleh ian.benjamin
Kebanyakan nonton film kelas C memang begitu.
harusnya yang digoreng itu nyemprotin air Ciliwung yang najis dan kena pakaian, kan jadi gak bisa solat emoticon-Malu

Apa jangan-jangan mereka gak mikirin solat? emoticon-Confused emoticon-Thinking emoticon-Shutup
Pengen bgt NKRI ribut kek negara2 sobat gurun emoticon-Ngakak ngimpi emoticon-fuck2
Dia kira kapur barus emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di