azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Alwi Shihab Imbau Para Habib Bersuara Penuh Kesejukan
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Alwi Abdurrahman Shihab, mengatakan akhir-akhir ini beberapa habib di Indonesia banyak yang bersuara keras dengan dalih bela agama dan kebenaran. Alwi Shihab menghimbau agar para habib dapat menyebarkan ajaran-ajaran baik kepada masyarakat terutama pasca terjadinya bentrok dan kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

"Saya himbau, ulama, kyai, masyaikh, habib agar beri himbauan ke masyarakat yang sejuk-sejuk," kata Alwi Shihab di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2019.

Alwi Shihab mengatakan, saat ini pemuka agama Islam memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat. "Peran ulama adalah memberi sejuk dan damai terhadap mereka yang masih sangat emosional untuk bisa meredakan situasi dan perasaannya,” kata dia.

Alwi yang juga anggota Gerakan Suluh Kebangsaan mengatakan hal ini tak lepas dari polarisasi yang tengah terjadi sejak awal kontestasi pilpres dimulai. Baginya, polarisasi yang menjadi perselisihan sepatutnya dirajut kembali demi persaudaraan.

"Indonesia dipandang dunia sebagai negara muslim terbesar. Tapi di saat yang sama adalah bangsa yang menghormati perbedaan," kata Alwi.

https://pemilu.tempo.co/read/1208686...enuh-kesejukan

Dengerin tuh...
Yg ngomong hidungnya mancung, bkn kaya yg onoh emoticon-Wkwkwk
baik.yuk
bajier
sumhendi
sumhendi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan