YumnaAzaleaAvatar border
TS
YumnaAzalea
PCNA Karangdowo Panjang Tangan, Ini yang Dilakukannya

Logo Nasyiatul Aisyiyah. Sumber: wikipedia 

Quote:


 

Cerita di atas memang hanya fiksi. Tapi tidak menutup kemungkinan benar-benar terjadi di dunia nyata. Puasa melatih kita untuk memilliki empati kepada orang-orang yang kurang beruntung seperti di atas. Oleh sebab itu, PCNA (Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah) Cabang Karangdowo, Klaten mengadakan bakti sosial yang bertajuk “Takjil On the Road Gratis” pada hari Sabtu sore (25/5) bertepatan dengan hari ke-20 bulan Ramadan. Dalam kegiatan ini dibagikan sekitar 400 paket takjil yang berasal dari donatur dalam NA. Pembagian takjil gratis ini dibagi dalam beberapa titik, diantaranya adalah Puskemas Unit Rawat Inap Karangdowo, klinik dokter umum, serta tempat-tempat strategis lainnya yang jauh dari pedagang. Dalam kesempatan ini pula, warga NA menyempatkan diri menyapa pasien yang dirawat di Puskesmas tersebut. Tampak warga antusias menyambut kegiatan ini.
Spoiler for Nasyiatul Aisyiah Karangdowo:


Spoiler for NA menyapa pasien:


Apa yang dilakukan NA tersebut adalah salah satu bentuk upaya meneladani salah satu ummahatul mu’minin yaitu Zainab ra. Dalam sebuah hadits disebutkan:
Quote:



Terlebih, di bulan mulia di mana segala kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya ini tentu wajib bagi umat muslim untuk memperbanyak amal ibadahnya. Salah satunya dengan bersedekah. 

NA (Nasyiatul Aisyiyah) adalah organisasi remaja putri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah. Untuk cabang Karangdowo saat ini diketuai oleh Heni Marlinawati, S.Pd.I dan Sri Warsini, S.Pd.I.


i71lm4c4n
ceuhetty
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan