dungdunggdebakAvatar border
TS
dungdunggdebak
Dianggap Berpihak Pada Perusuh, Anies : Agar Warga Tidak Marah






Zakarta -  Sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat aksi 22 Mei dipertanyakan. Anies menegaskan aktivitasnya saat itu justru bertujuan menenangkan warga agar tak marah. 

"Justru itulah yang dilakukan untuk menenangkan. Bayangkan ketika ada peristiwa kematian, lalu kematian itu jadi martir, lalu menggerakkan seluruh kampung, menggerakkan warga untuk berbondong-bondong marah karena kejadian itu," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). 

Baca juga: Anies: Biaya Perbaikan Taman Dampak Kerusuhan 22 Mei Rp 465 Juta


Anies mengatakan, sebagai kepala daerah, ia bertugas menenangkan massa agar tidak semakin emosional melihat adanya korban. Anies lalu membandingkan kerusuhan 1998 dengan yang terjadi kemarin. Dia mengatakan sebelumnya pemerintah tidak datang menjenguk korban. Kemarin Anies menyatakan rasa pedulinya dengan mendatangi korban. 

"Justru saya harus ke sana, harus menenangkan dan itu pesan yang saya sampaikan di sana. Bahwa supaya tenang, tidak ada satu pun yang mengharapkan kejadian seperti itu. Bandingkan dengan tahun 1998, ada tidak negara yang datang ke tempat yang meninggal, menyebar kemudian," kata Anies.

"Saya justru datangi untuk menyampaikan bahwa negara hadir, negara bukan tidak peduli, negara peduli. Karena siapa pun warga negara yang mengalami apa pun, kita punya tanggung jawab yang sama," imbuhnya.

Baca juga: Anies Sebut Jakarta Aman, Ketegangan hanya di Titik Tertentu


Justru Anies mengaku ingin menunjukkan sisi kemanusiaan yang diberikannya sebagai Gubernur DKI karena mengunjungi korban. Anies menegaskan tindakannya untuk menciptakan situasi kondusif. 

"Prinsip kemanusiaan itu yang ditonjolkan, itu yang kemarin saya tonjolkan. Prinsip kemanusiaan justru ada warga Jakarta meninggal gubernurnya tidak diam saja, justru gubernurnya memberikan perhatian. Ini dalam rangka membuat suasana menjadi lebih kondusif karena mereka yang kehilangan keluarganya itu pedih," tutupnya.

http://news.detik.com/berita/d-45642...agar-tak-marah

Anies menegaskan aktivitasnya saat aksi 22 Mei justru bertujuan menenangkan warga agar tak marah.





48y24rd
rizaradri
galuhsuda
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan