alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPN ke Wiranto soal Aksi 21-22 Mei: Yang Anarkis Bukan Pendukung Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce8ac5628c991789b072c5d/bpn-ke-wiranto-soal-aksi-21-22-mei-yang-anarkis-bukan-pendukung-prabowo

BPN ke Wiranto soal Aksi 21-22 Mei: Yang Anarkis Bukan Pendukung Prabowo

Sabtu 25 Mei 2019, 09:30 WIB
BPN ke Wiranto soal Aksi 21-22 Mei: Yang Anarkis Bukan Pendukung Prabowo
Mochamad Zhacky - detikNews

BPN ke Wiranto soal Aksi 21-22 Mei: Yang Anarkis Bukan Pendukung Prabowo
Foto: kericuhan aksi 22 Mei di depan Bawaslu RI (Agung Pambudhy)

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan bahwa peserta aksi 21-22 Mei yang anarkis bukan pendukung capres-cawapres nomor urut 02. BPN menegaskan hal tersebut guna merespons pernyataan Menko Polhukam Wiranto yang mengatakan, apabila pendukung Prabowo masih melakukan aksi anarkis, itu menjadi tanggung jawab Prabowo.

"Kalau ada yang melakukan kerusuhan, mengganggu atau anarkis itu bukan dari pendukung Prabowo-Sandi. Kemarin kan kita lihat justru pendukung Prabowo-Sandi yang menghalau kelompok masyarakat yang anarkis, yang merusak, mengganggu, itu kan dihalau oleh pendukung Prabowo-Sandi," kata juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

BPN justru menyoroti soal tindakan aparat kepolisian kepada peserta aksi 21-22 Mei. BPN menilai tindakan aparat kepada peserta aksi represif.

"Justru yang kita sayangkan sikap dari beberapa oknum polisi yang sangat represif yang menembak, yang mengejar berlebihan. Bahkan ada yang menggunakan peluru tajam. Yang meninggal saya dengar ada yang bilang 20, 21, ada yang bilang 11, belum lagi ratusan yang dirawat, yang luka," papar Riza.

BPN berharap aparat kepolisian bisa menahan diri. Riza menyinggung tentang peran polisi sebagai pengayom masyarakat.

"Kita meminta aparat bisa bijaksana, bisa sabar, bisa menahan diri, bisa menjadi teladan dan mengayomi seluruh rakyat," harapnya.

Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera juga menanggapi soal pernyataan Wiranto. Mardani meminta agar semua pihak memberi pernyataan yang menyejukkan.

"Sebaiknya semua memberi pernyataan yang teduh dan menenangkan. Pak Jokowi sudah bagus dengan sikapnya ingin jumpa Pak Prabowo," jelasnya.

Wiranto sebelumnya mengatakan mengatakan, apabila pendukung Prabowo masih melakukan aksi anarkistis, itu menjadi tanggung jawab Prabowo. Dia pun berharap pendukung Prabowo mematuhi arahan capres 02 tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Wiranto saat berbincang dengan sejumlah orang di kediamannya. Video perbincangan itu lalu dibagikan oleh staf Kemenko Polhukam, Jumat (24/5).

"Namun kita lihat nanti kalau seandainya masih ada niatan dari para pendukungnya, pengikutnya untuk melakukan aksi-aksi yang anarkis seperti yang terjadi kemarin itu, yang paling bertanggungjawab untuk menghentikan itu hanya sang pemimpin, Pak Prabowo sendiri," tegasnya.

(zak/abw)

DETIK

Halah, Cow Protocol lagi-lagi diaktifkan oleh BPN emoticon-Leh Uga
profile-picture
surya_wh memberi reputasi
Diubah oleh stingshoot555
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:
profile-picture
aftadizca memberi reputasi
Ga ada konpres utk menghentikan demo ya pantas utk disalahkan dong. Kalo cuma konpres buat minta demo damai mah sama juga boong, kan orang militer tau resiko demo kaya gitu
Percaya deh, pendukung wowo mah baik, disuru duduk, duduk; disuru salam; kasih salaman; disuru guling, ya guling. Pokoknya ikut majikan dan sangat nurut.
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Diubah oleh didududi
setuju!!

Yg anarkis bukan masa pendukung kubu sono,tp masa bayaran kubu sono
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
Terus tuh massa ngapain teriak2 Prabowo???? Minta Dilantik???? KPU Curang??? Sontoloyo
Quote:


Itu pendukung apa peliharaan emoticon-Leh Uga
profile-picture
surya_wh memberi reputasi
sop kampret, kalo ketangkep bukan pendukung mereka. tailedig emoticon-Najis
Dan pendukung nya percaya bahwa itu adalah siasat 01 untuk menjelekkan 02.
Mata hati dan mata jasmani dah ditutup oleh ketakutan yang disebarkan kubu 02, kebencian terhadapa china dan agama lain, kebuntuan otak karena asupan hoax.

Kampreters memang beda dan ini akan menjadi sejarah Indonesia, ingat baik2 dari 44% pemilih 02 banyak dari mereka akan jadi bibit2 radikal yang berbahaya ke depannya. Sebagian lagi hanya terbawa oleh ketakutan, kebencian dan hoax yang disebarkan.
Diubah oleh kaskus.bo
mau bohong kok setengah2
org2 jg sudah pada tau perusuh dibayar

BPN kalo ngomong asal2an sama spt nuduh jokowi curang pake bukti klipingan koran dikira tugas sekolah kali
Ooohhhh aku percaya...

Pendukung wowo gak pernah anarkis... emoticon-Big Grin























































Gak pernah kelewat maksudnya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh uusDK
Lah kok bukan , kemarin katanya yg rusuh ada yg dari Garis, sedangkan Garis itu kan pendukung 02.
Generasi tua mewarisi negara yang penuh konflik kepada generasi muda.
BPN goblog pemakan tai berlagak Tuhan bisa tahu mana yg pendukung prabowo & bkn emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
yanɡ ɡoblok sahabat saya 02 emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di