alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Tengah Kerusuhan, Indonesia Mengalami Perpecahan karena Agama yang Meresahkan
4.33 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce742222525c34a6431a4aa/di-tengah-kerusuhan-indonesia-mengalami-perpecahan-karena-agama-yang-meresahkan

Di Tengah Kerusuhan, Indonesia Mengalami Perpecahan karena Agama yang Meresahkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Bngst ne trit .. ane muslim, ane jg benci fpi sama hti. TS babi.
Diubah oleh cebongmaniak
Puja jesus kolor nike
Kesel juga.

Jokowi menang karena wakilnya Maruf Amin, ulama yang bisa dibilang termasuk ultra-konservatif. Coba wakilnya Chinese Kristen Liberal, mana mungkin menang?

Artinya batas-batas Islam "moderat" itu jauhhhhh dari yang seharusnya.

Kemenangan Jokowi bukan kemenangan Bhinneka Tunggal Ika tapi justru bukti bahwa Bhinneka Tunggal Ika udah di ambang kehancuran.

Jadi selama negara dan agama gak dipisah, Bhinneka Tunggal Ika cuma punya Islam. Kenapa? Karena keberagaman gak dilindungi oleh hukum. Hukum kita melindungi orang ibadah aja gak becus. Bangun mesjid bisa 3, 4 dalam radius 1km sementara bangun wihara atau gereja susahnya setengah mampus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh levyrtrow
Balasan post SilentJealousy
betul tapi yang paling sering dipakai untuk tujuan teror maupun kekacauan akhir-akhir ini di indonesia maupun di arab ya islam versi wahabi salafi.
Quote:


Ngapa sangat sangat setubuh ama komentar agan ini yak?! emoticon-Wagelaseh
Balasan post cebongmaniak
kok salahin ane gan
ane salah apa emoticon-Frown
sama sekali ga ada edit isi berita tuh emoticon-Frown
Di Australia masyarakat yang punya hak pilih rata-rata cerdas krn udah tau Perdana Menterinya gonta-ganti tapi biasa aja tuh dan terlebih lagi ada pemimpin oposisi spt Bill Shorten yang katanya menang survei tapi tak taunya kalah padahal ada program yang dinilai progresif dan inklusif,
Walaupun begitu dia mengakui kekalahan ucapkan selamat kepada Scott Morisson
(PM Australia).
emoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2emoticon-Angel emoticon-2 Jempol

Nah kalo ini si Prabo'ol udah pasti bakal diingat bukan hanya perintahkan penculikan aktivis 98 melainkan pemecah-belah bangsa yang Pancasilais dan malah kabur ke Brunei.
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Diubah oleh hafiq95
Quote:


lha . . .
kalo di Australia kan penyelenggara pemilunya emang netral . . .
lembaga lembaga yang berhubungan juga netral.

lha kalo di sini . . .
PNS aja ada yang dilibatkan.
Yang jelas kasat mata ada pelanggaran kayak di Malaysia aja kagak diproses.

Kalo keadilan udah tidak ada . . ., biar kata sedikit . . .
akan menimbulkan ekses.
belum lagi kasus DPT yang nggak selesai sampai hari H.

Yang dituntut itu masalah keadilan, fair dan transparan.

Contoh lain . . . Harusnya Jokowi kalo kampanye cuti dong.


jadi gitu masalahnya tol . . . . , kontol.


































note : Kontol = Kobokan Pentol.
profile-picture
hafiq95 memberi reputasi
Tinggal nanti masyarakat nonton aswaja vs wahabi. Sifat 20 vs Tri Tauhid. Pro maulid vs kontra maulid.

Rebutan masjid2 BUMN dan instansi lainnya.
Diubah oleh kaiserwalzer
Di Tengah Kerusuhan, Indonesia Mengalami Perpecahan karena Agama yang Meresahkan
Quote:


Ya jelas berkaitanlah..yg menerima kitab2 suci disebut dengan Rasul Allah atau Rasulullah.

Ktab suci Al Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW
Kitab suci Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS (Yesus)
Kitab Zabur kepada Nabi Daud AS dan
Kitab Taurat kepada Nabi Musa AS.
Dan mereka semua adalah Rasul Allah.

Klo ente bilang agama islam sesat, ente juga mengatakan sesat para Rasul Allah..termasuk Nabi Isa AS, Nabi Daud AS dan Nabi Musa AS.
Secara gak.langsung ente mnyesatkan semua agama dong.. emoticon-Cape d...
Klo ada umat Islam yg mengatakan tidak percaya dengan Injil, Dzabur dan Taurat wajib dipertanyatakan keislamannya.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Ini yang ane ga suka, mereka bawa2 agama ke politik, agama itu suci sedangkan politik itu kotor dan penuh dengan kemunafikan, dan akhirnya agama lah yang jadi korban

Agama itu yg membuat orang punya kendali diri,

nah kalo karena agama orang jadi tidak terkendali, jangan salahkan agamanya, salahkan penganutnya yg keblinger dan gagal memaknai arti agama sesungguhnya
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan simsol... memberi reputasi
ngacirrr emoticon-Belgia
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


opini sesat ente gan ....arab saudi,qatar dll aman aja tuh

Venezuela,yunani, dll bkn ranah agama islam tapi kacau juga

Ente cuman liat di permukaan dan sok tau ttg agama orang lain....

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
levioz memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
mengutip statement Sujiwo Tedjo...

seharusnta Takbir dikumandngkn secar syahdu...bukan kaya sekarang ini. Saat ini banyak orang takut dengar Takbir....
Quote:


Ente belum pernah main ke bogor barat ya? Banyak di sini yang Islam anti toa alias anti speaker. Di masjid dilarang memakai toa, di rumah dilarang memakai speaker.

Tapi kalo maen petasan, mau pake dalil apapun. Percuma!! Tetap dibakar itu toanya... Eh petasannya.

Sama aja kayak rokok. MUI keluar fatwa bahwa rokok itu haram. Gak berlaku gan, tetap aja banyak yg ngerokok.

kalo denger2 cerita orang, ada guru ngaji, abis ngaji ngerokok. Ane kena juga sih pas umur 11 tahun, abis tarawih, mata suka pedih, kena asap rokok.

Sama aja bre pemahaman agama atau orangnya yang salah. Seperti orang memahami bumi itu bulat seperti telur burung unta atau bumi datar.

Quote:


Gak bisa, karena ada Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa emoticon-Peace

Quote:


Itulah terkekangnya kebebasan. Mulainya dari Partai Islam Pertama Masyumi yang diketuai oleh Ketua MUI pertama kali, HAMKA. Jangan sampai peristiwa Tanjung Priok atau Sampang atau Tragedi di daerah manapun yang kebengisannya lebih-lebih (bagi ane nenteng kepala orang itu ..... emoticon-Busaemoticon-Frown )

Quote:


Daerah gan, mungkin itu orang maennya kurang jauh. Jago di kandang, belum tentu jago di kandang orang. emoticon-thumbsup

Dan juga faktor brain wash.
Kayak lagu pok ame ane ke Dede bayi.

Pok ame ame belalang kupu-kupu
Siang makan nasi kalo malam minum susu.

Bayi umur 3 bulan, siang diberi nasi kan gak masuk akal. emoticon-Embarrassment


Quote:


Ya, tak terbantahkan itu, NASA aja sampe ke bulan buat ngebantahin bulan terbelah, trus bersatu lagi.

Quote:


ISIS wannabe om, kalo ISIS asli mah mengklaim kalo ada kejadian bom bunuh diri.

Quote:


Bertanya saja ke orang yang tau, pas Gubernur Aceh tertangkap KPK karena Korupsi kan pernah dijelaskan. Kenapa gak potong tangan aja? emoticon-Cool

Atau orang yang mengancam-ancam diminta sedekah seratus ribu, dikasihnya cuma seribu. Harusnya itu kalo di Islam, diapain itu? Ujung2nya musyawarah juga emoticon-Ngakak

Quote:


Sama aja, banyak masjid yang seperti itu, ngaji pake toa, mungkin ajaran Tauhid ya kurang mendalam. Allah Maha Mendengar

Quote:


Belajar tentang tauhid dulu gan, jangan teriak takbir mulu kalo orangnya yang teriak belum belajar makna dari takbir tersebut. Gak usah teriak-teriak.

Allah Maha Mendengar, gak seperti manusia ada yang budek, ada yang tuli. Merendahkan orang lain, sama saja Anda merendahkan ciptaanNYA, itu hal yang diajarkan oleh ustadz ane emoticon-Malu.

Tidak ada yang unggul NU maupun Muhammadiyah. Bagi ane yang dinilai hanyalah ketaqwaan di sisi TuhanNYA. emoticon-Malu

Quote:


Allah Maha Mengetahui gan. emoticon-Jempol

Quote:

Ya iya lah gan, misalnya oknum PNS dapet gaji 75 juta sebulan, trus dibilang dilibatkan. Dibilang curang.
Bagi-bagi traktiran lah, kalo udah kepilih. (Pasti ada imbalannya). Tidak ada pemilihan ketua apapun yang gak curang gan.

Dalam lingkup pemilihan ketua kelas aja. Ketua kelas atau ketua OSIS di sekolah yang terpilih
Pasti punya bekingan preman sekolah.
Pasti mudah bergaul.
Pasti disukai lawan jenis.

Kalo lagaknya kayak jagoan, galak, suka gebrak meja, merendahkan orang lain karena tampang Boyolalinya, atau mukanya Jawa banget (Jawa, muka dekil kayak tukang becak, maaf ini sekedar contoh, bukan menghasut.). Dipilih jadi ketua kelas atau ketua OSIS pun kagak.

Bicara soal keadilan, dari tahun 1945 hingga sekarang, Jusuf Kalla pernah berkata pas beliau mencalonkan diri menjadi Presiden, mungkin sudah aturan yang tidak tertulis kalo Presiden asalnya dari Jawa, lalu terpilihlah SBY dan Boediono, dan Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada SBY.

Apakah itu adil? Jusuf Kalla saja nerima, Jusuf Kalla juga Nerima beliau terima keputusan kalo tidak bisa ikut Pilpres 2019. kok ente ngomong versi keadilan begitu ya? Sebegitunya ente membenci Jokowi? Ngobrolin DPT, antusias warga untuk memilih Presiden lebih dari dugaan ya gan? emoticon-Ngakak

udah pernah liat jumlah DPT kalo Pemilihan Gubernur atau Bupati,

Ente tau Rachmat Yasin yg jadi Bupati kab. Bogor ditangkap KPK. Sekarang Ade Yasin terpilih. Ane sih ga ikut milih, karena nama Yasin. Yang DPRD yg ada belakangnya Yasin Yasin sih terkenal di Bogor, Caleg ada juga yg nama belakangnya Yasin, terpilih juga. Meski Rachmat Yasin tertangkap KPK.

Begitu pun orang lain, ada yang sepemikiran?mungkin ada. Ente ga ngebandingin jumlah DPTnya PilBup ataupun PilGub lebih kecil dibandingkan dengan PilPres? Persentase naiknya berapa? Sampe disitu aja ada datanya gak gan? Jumlah DPT Pilgub dengan PilPres? emoticon-Ngakak

Legowo gan, grow up emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Jika ente menunjuk seseorang dengan telunjuk, dan ketiga jari ente ngarahin ke ente. #2024GantiPresiden emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
hafiq95 dan wen12691 memberi reputasi
Diubah oleh wy2312
Balasan post wy2312
Ada Muslim yg ga patuh kenapa ajaran yg disalhin...sedgkan syariat udah ngatur kalok ganggu tetangga itu imannya soak......baguskok syariatnya....

Syariat Islam diaceh setau ane blom ada hukum pancung om......emoticon-Big Grin musyawarah sblm di be kepengadilan dikenal jg kok om sbg suatu jalan hukum........emoticon-Big Grin
Diubah oleh Ust.Bemasalah
Quote:


Serba salah bang

Pilih kowi, ada si kakek

Pilih si wowo, ada hti fpi dkk

Golput? Auto menang si wowo

Intinya gada pilihan lagi
profile-picture
hafiq95 memberi reputasi
Quote:


terus. . . .
mau dibiarkan begitu saja . . .
dijadiin kebiasan,
tau sama tau . . .

Apa nanti elu nggak sediah kalo nanti semua orang akan bersikap skeptis,
masa bodo, nggak peduli, yang penting selamatkan diri masing masing . . . ?

kalo udah sampe tahap masa bodo . . .
bisa aja ada kejadian . . . perampokan, . . .dsj . . ., orang udah nggak peduli lagi . . .
yang penting selamatkan diri masing masing . . .

lu baca aja berita berita dari Medan . . .
ada tindak kriminal di depan mata...., orang udah nggak peduli . . .
dibiarin aja.

Bisa aja . . , karena beda pilihan . . . ,dirasa aja kecurangn, . . . emang nggak saling ganggu . . ..
tapi udah masa bodo, kalo ditimpa masalah, yang beda pilihan paling bilang . . . , biarin aja.
yang penting selamatin diri masing masing.
sekarang aja udah mulai keliatan gejala kayak gitu.
Halaman 9 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di