indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
6 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh


Halo agan agan semuanya....
Selain dengan kerja keras untuk melakukan sebuah pekerjaan,kita juga patut untuk menjaga kesehatan tubuh agar pekerjaan bisa dikerjakan secara maksimal dan di masa tua nanti kita tidak mudah terkena penyakit.

Hai semua sis & bro ! Pada thread kali ini saya akan memberikan 6 tips sederhana menjaga kesehatan tubuh bagi kita semua agar bro & sis kelihatan bugar semua.... hehehhehe

1. Tidak mengurangi waktu tidur 1 hari selama 8 jam.
Nah, bagi yang suka begadang sudah bisa dikurangi ya bro sis.... begadang boleh saja kalau ada artinya (kayak lirik lagu aja nih).

2. Minum air putih tidak kurang 2 liter per hari.
Ada pepatah mengatakan air adalah sumber kehidupan.Petikan kalimat tersebut sangatlah benar karena didalam tubuh kita perlu cairan berupa air.Maka dianjurkan meminum air putih tidak kurang dari 2 liter per hari.Dengan meminum air putih yang cukup anda bisa terhindar dari banyak penyakit seperti kencing manis,sakit pada pinggang dan yang paling berbahaya adalah batu ginjal.Untuk para driver dan mekanik dianjurkan untuk minum air putih lebih dari 2 liter perhari karena kedua pekerjaan tersebut bisa dikategorikan dalam pekerjaan berat.

3. Mengkonsumsi 1 biji bawang putih di pagi hari.
Bawang putih sangatlah berguna untuk dikonsumsi terutama untuk para driver karena driver sering terkena angin malam dan sangat mudah terkena penyakit seperti angin duduk.Bawang putih sangat baik untuk kesehatan karena ini bisa mencegah timbulnya penyakit angin duduk dan juga bisa mengeluarkan angin dalam perut dengan catatan wajib dikonsumsi pada pagi hari sebelum sarapan secara rutin.

4. Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.
Kadar alkohol yang berlebihan dalam tubuh bisa berpengaruh buruk pada kesehatan karena sifat alkohol yang mudah terbakar dan banyak penyakit yang bisa ditimbulkan jika terlalu banyak mengkonsumsi alkohol seperti lever,asam lambung dan lain-lain. Yuk mari kita stop drink alcohol emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

5. Makan teratur 3 kali dalam sehari dan tepat waktu.
Tenaga manusia berasal dari makanan yang sering dikonsumsinya setiap hari.Anjuran normal yaitu 3 kali dalam sehari.Untuk menambah asupan gizi bagi pekerjaan berat,saya sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan meminum susu.

6. Refreshing dan olahraga.
Setiap pekerjaan pasti memiliki waktu untuk libur bagi para pekerjanya.Pada waktu itulah sahabat-sahabat semua menggunakan waktu tersebut untuk berolahraga ataupun refreshing agar semua saraf-saraf yang tegang atau kaku bisa berjalan dengan normal.

Sudah cukup ya informasinya... semoga bermanfaat bagi bro sis semua. Setidaknya menambah sedikit pengetahuan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jahotma
rhie007
swiitdebby
swiitdebby dan 4 lainnya memberi reputasi
5
808
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan