delia.adel
TS
delia.adel
Kenapa Kasus Mutilasi Semakin Marak Saja?
Spoiler for screenshot google:

.


Baru saja aku hendak istirahat merebahkan diri karena lelah bekerja, tiba-tiba berita liputan enam menayangkan tentang mutilasi. Kemudian sedikit berpikir, kenapa ada manusia yang begitu menyeramkan di dunia ini ya?

Akhirnya aku coba menelusuri banyak kasus mutilasi dan bagaimana hal itu bisa terjadi. Seolah jiwa manusianya manusia sudah lupa kepada kemanusiaan. Bahkan ada berita yang lebih sadis lagi, yaitu sehabis di mutilasi potongan tubuh di masak dan dimakan oleh pelaku, ada pula yang di buat sebagai bahan untuk jualan demi menghilangkan jejak kejahatannya dan tentunya menghasilkan uang.

Padahal ini bulan puasa loh!? Apakah tidak ada kebaikan hati yang terlahir dari benaknya manusia yang ber-pri-kemanusiaan.

Delia mengutip beberapa berita, cekidot 👇 👇👇

Quote:


Dan yang ini meninggalkan jejak sebuah tulisan yang menurut aku tidak masuk akal. Cekidot 👇👇👇

Quote:


Dan berikut ini adalah beberapa cuplikan tentang mutilasi yang mulai marak pertumbuhannya.

Quote:


Apa saja sih, faktor yang membuat mutilasi semakin marak? Pertanyaan ini menarik untuk dikaji lebih mendalam, karena pelaku kasus mutilasi yang tertangkap kemudian dihukuman berat, tetapi tidak membuat mutilasi habis terpangkas, bahkan semakin marak pertumbuhan kesadisannya, lebih meningkat dari tahun ke tahun. Mereka seolah tak pernah jera untuk melakukan mutilasi. Apa saja sih yang menjadi pendorong seseorang tega melakukan mutilasi.

Faktor pendukung terjadinya mutilasi

1. Ajaran sesat untuk pencapaian ilmu kebal.

Beberapa kasus mutilasi yang terjadi dan Delia selidik, tentang kenapa bisa terjadi mutilasi itu, adalah akibat manusia salah mempelajari sebuah ilmu Kanuragan.

Menurut sebagian orang meminum darah adalah usaha untuk menjadi kuat dan kebal terhadap senjata tajam. Sekitar 68% mengatakan fakta ini.

Ada sekitar 51%mengatakan bahwa mutilasi adalah bisikan serupa wahyu, yang merupakan petunjuk untuk memperbaiki kehidupan, merubah nasib dan sebagai tingkat tertinggi manusia.

Dan pemahaman lainnya, yang menurutku tidak masuk akal juga bermacam-macam.

Quote:


2. Gangguan kejiwaan.

Karena banyaknya masalah yang dihadapi oleh manusia dalam meramaikan dunia pasar, ada yang gagal menjalani cobaan hidup dan pada alhirnya jiwanya terganggu, sehingga timbul banyak pemikiran di luar logika. Tetapi setelah habis melakukannya dia terlupa akan perbuatannya.

3. Efek emosi yang tidak terkendali.

Karena cemburu terkadang membuat sisi manusianya manusia, kehilangan identitas sebagai manusia. Sehingga kalab dan melakukan tindakan mutilasi.

4. Ada wadah sebagai provokasi.

Terkadang aksi mutilasi di share ke media sosmed. Hal ini bisa mengajarkan bagaimana cara menyelesaikan masalah. Video yang tersebar akan menjadi sumber motivasi sebagian orang dan akhirnya mutilasi kembali terjadi. Cuplikan video akan tersimpan dengan baik dalam otak dan akan terus menerus mempengaruhi jiwa manusia.

Quote:


Sumber : tulisan pribadi dan bacaan dari google.

anakjahanam721swiitdebbyannirobiah
annirobiah dan 27 lainnya memberi reputasi
28
10.6K
301
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan