yunda.meAvatar border
TS
yunda.me 
Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane


Assalamualaikum gan sis,

emoticon-Hai

Tahes ?



Jaman sd, suatu ruang waktu dimana sangat sangat bahagia yang bisa dikatakan bahagia yang haqiqi. Tapi itu untuk anak sd dulu dulu ya , mungkin saat ini sudah mulai menghilang.

Anak sekolah sudah pada semesteran nih, dan ada juga yang sudah masa tenang. Kalo yang SMA dan SMP, pada banyak progam, seperti futsal dan lain lain.

Kalo SD ? yaa main sesuka hatinya apalagi kalo pada jamkos, alias jam kosong.
Nah jaman dulu buat membunuh jam kosong, hingga saat pelajaran pun ane sama temen temen pasti mainin permainan ini gan sis. apa aja itu ?
emoticon-cystg



Main Kartu Yu-Gi-Oh.



Ini nih gak sembarangan yang bisa main, kebanyakan anak dikelas ataupun satu sekolahan Cuma bisa dihitung jari buat main kartu yu-gi-oh. Dan ane pun termasuk yang gak bisa.

emoticon-Leh Uga

Untuk menyiasatinya. Tentu kami memainkan dengan cara lain, seperti tos kartu. Bangun menara setinggi mungkin dan juga tebak nilai kartu.
nih gan, dari semua kartu dewa, selama ane SD, baru bisa ngumpulin 2 kartu, yaitu obeliks sama sky dragon, itu pun ane harus kehilangan hampir separuh simpenan kartu ane yang mencapai100 lebih. mana masih mengkilap. dan dapet kartu dewanya hampir lecek, plastik di kartunya aja udah mau lepas.

emoticon-Mewek

Kalo gan sis gimana ?





Main Balapan Di Kertas.

Salah satu permainan yang gampang banget dibuat. Tapi butuh skill buat memaikannya. Yup. Inilah balapan kertas. Permainannya sangat mudah dan dapat menampung sampai 5 orang. Tergantung dari besaran kertasnya.



Tentunya juga membutuhkan pulpen, yang uniknya adalah bisa menggunakan warna pulpen buat pembeda ataupun lambang lain, seperti kotak, bintang bullet, dan lainnya.

Sebelum bermain, nih pihak operator harus membuat lintasan. Yang mana pihak operator ini bukan peserta dan bebas membuat lintasan.
Dan permainan ini semakin seru saat sudah sampai pada lintasan yang lebarnya hanya setengah senti. Bayangin kudu lolos nih biar mulus.
Ini sih murni skill tangan gan sis.





Main Lempar Tuyul

Keterbatasan membuat kreatifitas meningkat, mungkin itulah yang dialami ane dan semua anak dijamannya Taun 2000-an gan sis. ini adalah permainan outdoor.



Kalo dulu pemainan sifatnya bukan disediakan, akan tetapi kita dikasi bahan oleh pak mainan, kita yang memviralkan, dan kita yang membuat aturannya dengan klu klu singkat dari pak mainan.

Seperti permainan lempar tuyul, bener gan sis, bukan tuyul asli, tapi berupa balon yang tebel, dan diisi air sampa sebesar bola pimpong, dan diikat menggunakan ekor kresek belang yang panjang.

Dan emang seru. Kebetulan lapangan disekolah ane luas. Jadi bisa lomba secepat apa nih tuyul ane melesat . dan juga seberapa tinggi nih tuyul dapat dilempar. Asli ini keren banget.

emoticon-Leh Uga





Main Bola Kertas.

Emang berasa ya bedanya, dulu mau main bola tapi gak ada bola ya ujungnya makek kertas dan meja. Kalo pernah liat upin ipin pasti pada ngeh. Kalo ini sih pasti menarik anak cewek cewek buat nonton.



Menyiapkan permainan ini pun mudah. Namun lagi lagi butuh skill buat memainkan. Peserta yang terdiri dari 2 orang setiap tim harus menyumbang kertasnya sendiri untuk keperluan pemain.

Setelah itu operator pertandingan pun membuat daftra matchnya. Dengan cara hompimpa. Setelah selesai semua persiapan, yang ditunggu tunggu pun tiba, anak anak pada ngeliat semua dan itu berasa keren banget gan sis. Sampai - sampai, bolanya masuk ke baju yang liat. Ataupun masuk ke makanan yang ngeliat. Asli gokil.
emoticon-Wakaka




Well, saat ini permainan sudah disediakan, kata subes regional nih, saat ini permainan sudah disediakan, ini permainannya, dan ini aturannya. Kalian tinggal main aja.

Nah kalo dulu ?
emoticon-EEK!

Kudu nyar bahan dan aturannya sendiri kan ?
emoticon-No Hope


Sekian dulu trit dari ane semoga bisa membuat kita semangat lagi setelah mengingat masa masa SD yang penuh kebahagiaan yang haqiqi.

emoticon-nulisah emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


-Danke-





Spoiler for trit yang lainnya:



ulfsaarr
MasUzzan
Belangsuck
Belangsuck dan 19 lainnya memberi reputasi
20
12.9K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan