alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Windows 7 akan berhenti beroperasi, apa dampaknya bagi pengguna windows?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce41eac5cf6c47883484ec4/windows-7-akan-berhenti-beroperasi-apa-dampaknya-bagi-pengguna-windows

Windows 7 akan berhenti beroperasi, apa dampaknya bagi pengguna windows?

Halo gan balik lagi di thread ane, thread yang ane tulis kali ini membahas tentang windows 7 yang akan dipensiunkan oleh pihak microsoft. Banyak yang tahu kalo windows 7 adalah operasi sistem yang banyak digunakan, terutama pada komputer yang ada di indonesia. Mulai dari komputer kantor, komputer sekolah, sampai komputer milik pemerintahan masih banyak yang menggunakan windows 7. Sejak diperkenalkan pada tahun 2009, windows 7 sudah banyak memberikan fitur yang bermanfaat terutama untuk pekerjaan kantoran. Meski tak secanggih windows 10 operasi sistem windows 7 cukup memumpuni untuk dipakai kerja berat, dan windows 7 juga tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi untuk menjalankanya.
Windows 7 akan berhenti beroperasi, apa dampaknya bagi pengguna windows?
masa pakai windows 7 hanya sampai 14 januari 2020, setelah lewat tanggal tersebut pihak microsoft tidak lagi memberi dukungan untuk windows 7. Mungkin hal ini merupakan kabar yang kurang baik bagi pengguna windows 7. pensiunnya windows 7 akan memberikan dampak yang cukup serius bagi pengguna komputer yang ada di indonesia. Beberapa dampak yang akan menimpa dunia komputer jika windows 7 ditutup sebagai berikut.

1. Pengguna yang terbiasa menggunakan windows 7 akan merasakan kesulitan jika menggunakan operasi sistem yang lain, contohnya orang yang terbiasa dengan windows 7 akan kesulitan jika baru menggunakan windows 10.

2. Jika ingin beralih ke windows 10, maka harus di lakukannya peningkatan spesifikasi perangkat komputer yang digunakan karna kita tahu os windows 10 cukup berat.

3. Banyak yang mengganti sistem operasi komputer mereka dengan linux, mengingat harga resmi windows 10 terbilang mahal jadi akan banyak pengguna windows yang bermigrasi ke linux.

4. Dampak buruk bagi usaha warnet, karna kebanyakan pc yang digunakan warnet masih menggunakan spesifikasi yang kuno, kondisi ini mungkin akan mempengaruhi ekonomi para pengusaha warnet.

Nah mungkin hal diatas hanya beberapa contoh kecil, masih ada banyak sekali dampak yang akan terjadi bila windows 7 berhenti beroperasi.

Mungkin agan para pengguna windows 7 akan beralih ke sistem operasi yang lain.

sumber : tekno.kompas

Sumber gambar : google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iandeb dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
iya sih gan...emang buat beralih itu agak susah... keinget dulu dari XP ke Vista ajah rasanya agak susah di terima... emoticon-Ngamuk
Diubah oleh 1107023
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Sebenarnya dari faktor kebiasaan juga, Windows 10 memang menuntuk spek yang tinggi
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
Klw warnet2 biasa mah ga terlalu pengaruh. Toh windows yg di pake jg lisensi nya blm tentu ori, make loader.
profile-picture
profile-picture
jimmir dan WahHONEST255 memberi reputasi
Bukannya upgrade ke Windows 10 gratis untuk pengguna Windows 7 ya?

Tapi ane belum nyoba gan, sedangkan laptop ane yg spec rendahan, memori internal cuma 32GB dan prosesor kelas receh lancar banget pakai Windows 10 Home kemudian ane upgrade ke Enterprise. 😊😊😊
Diubah oleh sianaksusu
Lihat 2 balasan
apa berarti ga bisa kepakai?kaya xp?tp katanya ada yg msh bisa
Saatnya beralih ke linux, lebih enteng dan gratis pastinya...hahaha
biasa aja. toh pakainya versi pak tani ...emoticon-Cipok
kompi ane pernah masuk pemberitahuan semacam "Windows 7 is outdate. Please installing Windows 7 SP1. Windows 10 update is recommended" dan berlatar biru waktu itu sebelum ane upgrade ke win 10.
emoticon-Tepar
emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
Quote:


masa gratisnya udah lewat dari dulu. sekarang gak bisa gratis lg. itupun gratis klo udah beli Win 7 Ori bukan bajakan.

soal Win 10 IoT itu bukan sebuah OS yg lengkap. melainkan cuma sebuah OS mirip DOS. aplikasinya harus bikin sendiri dan gak bisa jalan di komputer x86. itu khusus komputer ARM kayak Raspberry Pi, saya pernah coba sendiri soalnya.

soal tuduhan Win 10 berat juga salah total. alasannya justru saat ini mini PC, tablet PC, PC Stick cuma pake intel Atom dual core dan quad core yg menggunakan Win 10. quad core intel atom itu masih jauh lbih lambat ketimbang dual corenya intel pentium desktop.
Quote:


Oo.. gitu, thanks infonya. Sangat membantu gan. emoticon-Cendol Gan
ane masih pake gan, ga minat juga pindah ke W10, menurut ane selama OS-nya ga error dan menunjang pekerjaan ga perlu ada yang diubah, kecuali ya ada tuntutan pekerjaan ya mau ga mau harus pindah

ane ga masalah ga didukung lagi ma MS, kan cuma ga ada update-an terbaru aja, selama ini ga pernah juga ngaktifin Windows update

selama ga error, pake aja terus wkwkwkw
untung ane pake linux.. ga ngefek.. 😅😅
tapi kantor ane kena juga.. 😅 banyak yg pakai windows..
linux-IN aja
Quote:


Quote:


Quote:


Sebenernya pengen pake linux. Tapi semua kerjaan kantor aplikasinya harus make windows semua. Jadi yaa mau ga mau, dr pada kerjaan terhambat.
Lihat 1 balasan
Balasan post faiichall
iya sih gan, apalagi yang ada dilingkungan dinas pemerintah, semua aplikasi berbasis windows, jadi ya agak repot kalau misale mau migrasi ke Linux secara langsung.
lah gw masih pake, kalo beralih ke Windows 10 rada berat juga sih , belum lagi di Windows 10 ada beberapa Software yang ga support gan
make produk epel aja aman jaya sentosa emoticon-Wakaka
Kalo windows 7-nya sendiri udah tidak didukung oleh pihak Microsoft, mungkin masih tidak mengapa, kecuali kalau kita beli hardware keluaran terbaru dimana spek (terkait driver) untuk win 7-nya tidak ada. Lain lagi kalau dukungan itu juga tidak lagi disediakan oleh para pembuat software lainnya. Termasuk software anti virus, spyware, malware.

Terkait Windows itu sendiri, sebetulnya ... kalau mau ... akan lebih "awet" lagi ... bila mau membagi segmen pasarnya. Memang sudah ada Windows NT yang dikhususkan untuk server, tetapi bisa dibedakan pula, antara pengguna rumahan biasa (yang mana lebih cenderung pada entertainment, education, simple program) dan pengguna dari corporate (yang mana membutuhkan security tingkat tinggi), entah itu yang menggunakan untuk software berbasis akunting, ataupun mereka yang menggunakannya untuk software yang berkaitan dengan desain visual-tehnical. Walau mungkin untuk memudahkan orang (terkait masalah training dan sebagainya), penampilan dan setting dari beberapa fitur bisa dibuat untuk serupa.

Lha wong, hardware kayak RAM dan VGA aja ada kelas-kelasnya ...

Kalo ane menggunakan dual booting gan, win 7 dan debian 9. Dulu pernah ane upgrade ke win 10, tapi rasanya jadi luammbaaate poll. Akhirnya ane downgrade menjadi win 7 lagi. O iya kalo butuh update, ane menggunakan AIO bang.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di