joko.winAvatar border
TS
joko.win
Polisi Sita 2 Senpi dari Kelompok Pemancing Kerusuhan 22 Mei

Foto: Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (kanan). (Adhi Indra-detikcom)

Jakarta - Polisi menyita dua senjata api dari kelompok yang memancing kerusuhan 22 Mei. Ada tiga orang tersangka terkait kelompok ini.

"Kemarin juga sudah diamankan tiga tersangka yang juga membawa 2 senpi. Yang pertama tadi senpi laras panjang, yang kedua senjata laras pendek," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dalam jumpa pers di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Iqbal menegaskan aksi 22 Mei ditunggangi sejumlah kelompok termasuk kelompok GARIS yang disebut berafiliasi dengan ISIS. Kerusuhan ditegaskan Iqbal bukan dilakukan massa aksi 22 Mei melainkan kelompok penunggang.



Baca juga: Polri: Situasi Keamanan Nasional Sangat Kondusif Hari Ini



"Dan kelompok yang saya sebutkan tadi yang membawa senjata, kelompok yang ingin memancing kerusuhan. Mereka ingin menciptakan martir apabila ada korban sehingga terjadi kemarahan publik kepada aparat keamanan dan ini kami terus dalami kami akan terus mengejar sesuai strategi penyelidikan yang dimiliki oleh kepolisian," sambung dia.

Baca juga: Selain GARIS, Polri Ungkap Kelompok Lain Pemancing Kerusuhan 22 Mei

Aksi 22 Mei disebut Iqbal berjalan baik. Massa aksi membubarkan diri dari gedung Bawaslu setelah diimbau polisi. Namun massa berbeda ada yang bertahan di Jl Wahid Hasyim dekat Tanah Abang juga di sekitar Jalan Sabang.

Sumur
https://m.detik.com/news/berita/4562...rusuhan-22-mei
suralia
didududi
didududi dan suralia memberi reputasi
2
2.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan